Loading...

5 Snacks Sehat Penambah Energi dan Mood Saat di Kantor

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Dunia Karir, Kesehatan

5 Cemilan Sehat Penambah Energi dan Mood Saat di KantorTERUSKAN.COM – Sebagian dari kita merasa bahwa kita bahkan tidak bisa meluangkan beberapa menit yang dibutuhkan untuk berjalan ke kantin atau menyempatkan diri membeli cemilan.

Secangkir kopi sering menjadi pilihan untuk mengusir rasa kantuk  setelah makan siang, namun tidak akan membantu Anda mengatasi sepenuhnya.

Selain itu, kopi juga tidak dapat dikategorikan sebagai minuman sehat untuk diminum setiap hari. Tentu saja, Anda harus membuat pilihan lain.

Loading...

Kenapa tidak dengan mencoba makanan atau cemilan sehat untuk menghilangkan rasa kantuk?

Seperti yang dilansir dari Health.com, ada beberapa jenis cemilan yang akan membantu mengusir rasa kantuk saat berada di kantor. Bukan itu saja, cemilan berikut juga sangat sehat dan akan membantu memperbaiki mood Anda.

1. Setengah cangkir irisan pisang  dengan sesendok selai kacang

Cemilan sehat ini  mengandung sekitar 100 kalori atau 15 gram karbohidrat. Manis alami yang dapat Anda rasakan dari buah akan memberikan waktu yang lebih lama untuk tubuh memetabolisme daripada mengonsumsi gula olahan seperti yang Anda temukan dalam permen.

Dan protein yang tersedia dalam selai kacang akan memberikan tambahan energi untuk melanjutkan aktivitas. Anda dapat mengganti pisang dengan irisan kecil apel.

2.  Sesendok hummus

Karbohidrat kompleks seperti biji-bijian dan kacang-kacangan adalah beberapa makanan penambah energi terbaik dan dapat menghindarkan Anda dari rasa kantuk.

Hummus, terbuat dari kacang garbanzo yang memiliki tambahan serat dan sedikit minyak zaitun, menjadi perpaduan yang akan  membantu memuaskan rasa lapar Anda.

3. Seperempat cangkir buah-buahan kering dan kacang-kacangan

Memiliki kandungan lemak baik dan protein, kacang-kacangan adalah makanan yang akan memberikan tambahan energi dengan memproses yang lebih lama dalam pembakaran sehingga akan memberikan energi yang akan bertahan lama.

Sedangkan buah kering, akan memberikan sentuhan manis tetapi dengan manfaat tambahan serat. Namun, Anda disarankan untuk mengonsumsi dalam jumlah kecil untuk menghidari rasa kantuk di sore hari.

4. Enam ons yogurt “polos” (tanpa lemak) dicampur dengan sesendok granola

Campuran granola dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah kering adalah pelengkap sempurna untuk rasa renyah dari yogurt.

Jika Anda menginginkan yang  lebih manis, aduk dalam setetes madu dan beberapa irisan buah segar.

5. Gandum

Sereal dalam bentuk bar tidak hanya cocok dijadikan sebagai pilihan untuk sarapan, tetapi juga menjadi kudapan sempurna untuk di tempat kerja atau saat berpergian.  Pilih bar yang setidaknya mengandung 5 gram serat dan protein, tetapi juga kurang dari 15 gram gula.

Jika sulit untuk Anda mendapatkan cemilantersebut, membuatnya sendiri di rumah akan jauh lebih mudah dan sehat. Anda dapat membawanya ke kantor dan menyimpannya dalam lemari es atau box. Menyantapnya dalam keadaan dingin jauh lebih nikmat, terlebih di siang hari.

Selamat mencoba!