Loading...

Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara AlamiTERUSKAN.COM – Dikatakan bahwa keindahan mata bukan hanya berasal dari bola mata melainkan bulu mata.

Bulu mata yang panjang, hitam dan indah akan memberikan semacam daya tarik pada mata Anda, karena akan benar-benar terlihat cantik.

Untuk ini,  banyak wanita yang menginginkan bulu mata panjang dan tebal sehingga menggunakan bulu mata palsu atau maskara sebagai kamuflase.

Loading...

Maskara adalah salah satu bahan pembantu riasan yang paling dipuja wanita karena memberikan lapisan pada bulu mata agar terlihat lebih tebal dan indah. Sama halnya dengan maskara, bulu mata juga menjadi pasangan serasi untuk meningkatkan riasan mata.

Tetapi, menggunakan bulu mata dan maskara tidak bertahan lama. Bagaimana dengan memiliki bulu mata asli yang panjang dan indah?

Berikut kami berikan cara alami memanjangkan bulu mata tanpa harus menggunakan maskara dan bulu mata.

1. Menggunakan Minyak

Biasakan menerapkan baik minyak jarak atau minyak zaitun setiap malam sebelum tidur pada bulu mata. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu sepasang kuas maskara bersih dan sapukan minyak pada bulu mata seperti Anda memakai maskara.

Jika Anda tidak memiliki kuas maskara, Anda dapat menggunakan jari-jari Anda untuk menerapkan minyak. Keesokan paginya, Anda bisa membersihkan minyak  yang lengket pada bulu mata.

2.  Petroleum Jelly

Untuk penggunaan petroleum jelly dapat Anda terapkan seperti menggunakan minyak zaitun dan minyak jarak.

3. Putih Telur

Bukan hanya baik untuk wajah, putih telur juga baik untuk bulu mata. Jika Anda sering mengalami kerontokan pada bulu mata, maka untuk membuatnya lebih kuat cukup menggunakan campuran putih telur dan minyak jarak.

Tambahkan 2 tetes dari kedua bahan tersebut dan campurkan hingga rata. Setelah itu gunakan kuas maskara untuk menerapkannya dan biarkan semalaman.

4. Meminimalkan Penggunaan Riasan Mata

Sama seperti kulit, bulu mata juga memerlukan waktu untuk bernapas dan tidak tersentuh dengan makeup, jadi cobalah untuk menghapus eyeliner atau maskara dengan segera setelah Anda selesai beraktifitas.

Bulu mata yang terlalu sering terkena makeup akan mudah rontok dan tidak dapat tumbuh dengan baik.

5. Hindari Penggunaan Bulu Mata Palsu

Meskipun membuat tampilan Anda terlihat cantik, namun bulu mata palsu juga buruk untuk bulu mata Anda. Karena itu, kurangi penggunaannya jika tidak terlalu penting.

6. Ketombe Bulu Mata

Bukan hanya rambut, bulu mata juga memiliki ketombe. Ketombe pada bulu mata bisa berasal dari sel kulit mati pada pori-pori bulu mata. Jadi pastikan Anda tidak memiliki masalah tersebut karena akan melemahkan bulu mata dan menyebabkan bulu mata rontok .

7. Konsumsi Makanan Sehat

Bukan hanya kesehatan dari luar yang perlu Anda fokuskan, kesehatan dari dalam tubuh juga sangat penting.

Pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat setiap harinya. Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar sehingga asupan vitamin dan protein dalam tubuh meningkat.

Selain itu menambahkan gandum dalam makanan Anda juga sangat baik. Ikan dan daging juga sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan bulu mata.

Demikianlah cara alami memanjangkan bulu mata. Pastikan untuk membersihkan riasan mata Anda setelah beraktifitas untuk lebih menjaga kesehatan bulu mata.

Semoga bermanfaat.