Loading...

Lupakan Krim, Tambahkan Sesuatu yang Baru dalam Kopi Anda

Penulis: Mayrani Rubrik: Fun, Resep

TERUSKAN.COM – Apakah Anda salah satu dari pecinta kopi yang meneguk kopi setiap hari?

Setelah bertahun-tahun, Anda mungkin bosan memulai pagi Anda dengan rutinitas itu-itu saja? Ingin mencoba pilihan yang lebih sehat, atau yang lebih dekaden? Singkirkan krim dalam kopi Anda dan tambahkan dengan yang tidak biasa ini, dilansir dari LifeHack.org.

Lupakan Krim, Tambahkan Sesuatu yang Baru dalam Kopi Anda

Loading...

Butter Coffee

Seaneh kedengarannya, mentega dalam kopi bukanlah merupakan konsep baru. Di Singapura, biji kopi ditumis dalam mentega sebelum disaring melalui filter ke dalam cangkir Anda.

Menambahkan setetes mentega pada kopi pagi menjadi semakin populer di kalangan penganut diet paleo. Mentega memberikan rasa halus yang berbeda, kadar krim yang berbeda pada minuman Anda.

Rasa mentega masuk, dan menyeimbangkan dengan kepahitan kopi. Sisi baik dari kombinasi ini adalah bahwa banyak peminum kopi mentega reguler melaporkan bahwa minuman tersebut membuat mereka merasa lebih kenyang, yang berarti baik bagi Anda yang sedang menjalani diet ketat kalori.

Bulletproof Coffee

Serupa dengan mentega kopi, adalah kopi antipeluru yang juga semakin populer. Kopi antipeluru diciptakan oleh Dave Asprey dalam blog Bulletproof Executive.

Penciptaan Asprey juga menyerukan mentega (sekitar 2 sdm), meskipun menetapkan bahwa Anda hanya menggunakan yang tawar (unsalted), diberi makan rumput (seperti merek Kerrygold).

Kedalamnya juga mencakup penambahan 1-2 sdm minyak MCT. MCT adalah trigliserida rantai menengah yang secara alami ditemukan dalam minyak kelapa dan minyak inti sawit. MCT ini dimetabolisme sangat cepat dalam hati dan dilaporkan mendorong peningkatan pengeluaran energi, sekaligus mengurangi penyimpanan lemak.

Kopi antipeluru dikatakan dapat mempromosikan energi tinggi, lemak dan fungsi otak, tentu dengan rasanya yang besar.

Kopi dengan Susu Kental

Mereka yang telah mengunjungi Vietnam sangat menyadari seberapa baik susu kental dipasangkan dengan java. Es kopi tradisional Vietnam dapat dengan mudah mengandung seperempat sampai setengah susu kental manis.

Kombinasi keduanya benar-benar lezat dan melakukan tugas ganda, membuat kopi Anda lembut dan manis pada saat yang sama. Minuman ini enak disajikan panas ataupun dingin, dan mengganti kopi dengan tembakan panas espresso adalah sama fantastisnya.

Affogato (Espresso dan Es Krim)

Ingin memperlakukan diri Anda dengan sesuatu yang istimewa? Cobalah Affogato. Istilah Italia yang berarti “tenggelam” dan secara tradisional ditambahkan dengan sesendok es krim vanilla (atau gelato) di atasnya dengan hot shot espresso. Cairan panas dengan es krim yang meleleh akan memberikan Anda minuman kaya krim.

Beberapa bahkan menambahkan amaretto premium ke dalam campuran untuk lebih meningkatkan minuman mewah ini. Affogatos sempurna disajikan untuk sore di musim panas, sajikan dengan cookies sebagai makanan penutup.

Kopi dan Kayu Manis

Mengganti krim dan gula dengan kayu manis dapat menghemat sekitar 70 kalori per cangkir kopi. Selain itu, kayu manis memiliki banyak manfaat, termasuk melemahkan lonjakan gula, mengurangi ngidam, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi mampet dan bahkan meningkatkan fungsi otak.

Satu studi bahkan menemukan bahwa hanya satu sendok teh kayu manis per hari bisa menurunkan kadar gula darah, trigliserida, kolesterol LDL (buruk) dan total tingkat kolesterol pada orang dengan diabetes tipe 2. Selain itu, kayu manis menambah rasa lezat pada kopi Anda, layak untuk dicoba.