Loading...

9 Manfaat Sehat Air Madu

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

9 Manfaat Sehat Air MaduTERUSKAN.COM – Mungkin Anda sudah tahu manfaat dari segelas air hangat di pagi hari. Atau mungkin Anda hanya mendengar bagaimana madu sangat bagus untuk kulit Anda.

Tetapi pernahkah Anda mendengar apa manfaat dari menggabungkan air hangat dan madu bagi Anda secara keseluruhan?

1. Menurunkan Berat Badan

Ya, minum air dan madu dapat membantu menurunkan berat badan. Keluarkan pikiran yang mengganggu tentang aspek gula dalam madu dari kepala Anda, karena itu adalah salah satu manfaatnya.

Loading...

Gula dalam madu adalah gula alami (baca: baik untuk Anda), yang menyediakan sumber kalori yang sehat. Tidak hanya itu, ia juga dapat membantu menangkal setiap keinginan minuman manis bergula yang mungkin Anda miliki.

2. Meningkatkan Sistem Pencernaan

Minum segelas air hangat dengan madu hal pertama di pagi hari membantu untuk meningkatkan sistem pencernaan Anda.

Manfaat antiseptik madu membantu meringankan keasaman di perut sekaligus meningkatkan produksi lendir usus. Hal ini juga membantu untuk melembabkan usus besar dan infus air ke dalam tinja.

3. Membantu Sistem Kekebalan Tubuh

Madu memiliki sifat menakjubkan membunuh bakteri. Jika Anda menyukai yang mentah, madu organik penuh dengan enzim, vitamin dan mineral yang memimpin garis depan melawan bakteri.

Salah satu penelitian yang dipresentasikan di Society for Spring Conference General Microbiology di Harrogate, Inggris menemukan bahwa madu Manuka bahkan dapat membantu membalikkan resistensi bakteri terhadap antibiotik.

Madu juga merupakan antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas yang buruk bagi tubuh dan kulit kita.

4. Mengurangi Alergi

Dengan menggunakan madu lokal mentah, Anda membantu untuk menyesuaikan diri tubuh Anda ke serbuk sari di area Anda. Pada gilirannya, hal ini membantu mengurangi kerentanan Anda terhadap alergi lingkungan.

5. Memberikan Energi

Penelitian telah menunjukkan bahwa bahkan dehidrasi ringan dapat membuat Anda merasa lesu, mengantuk dan lamban. Jadi mari kita tambahkan madu ke dalam persamaan ini. Sekarang Anda memiliki sumber alami gula sederhana dan karbohidrat (pemberi energi).

6. Mengatasi Sakit Tenggorokan dan Batuk

Menurut Mayo Clinic, air panas dengan madu dapat membantu mengurangi rasa sakit dan iritasi tenggorokan. Madu membantu melapisi tenggorokan, sementara air hangat menenangkan.

Tindakan menenangkan dan melapisi ini juga membantu untuk mengurangi batuk Anda, seperti batuk akibat iritasi dari sakit tenggorokan.

7. Detox, Detox, Detox!

Madu dan air hangat membantu membilas racun dari tubuh Anda. Dengan melancarkan pencernaan, hal ini membantu Anda untuk secara teratur membersihkan tubuh Anda dari racun yang dapat membangun dan menyebabkan penyakit.

Menambahkan lemon ke dalam campuran meningkatkan manfaat, seperti lemon membantu meningkatkan buang air kecil, menghilangkan racun lebih sering dan menjaga saluran kemih Anda sehat.

Lemon mengandung asam sitrat, yang membantu untuk memaksimalkan fungsi enzim dan pada gilirannya merangsang hati dan membantu detoksifikasi.

8. Mengatasi Kembung

Merasa sedikit tidak nyaman dan ber-gas? Minum segelas air hangat dan madu akan membantu! Madu membantu untuk menetralisir gas.

9. Meningkatkan Kesehatan 

Minum air hangat dan madu tidak hanya meningkatkan hidrasi Anda, ia juga membantu meningkatkan tingkat kolesterol “baik” dalam tubuh Anda dan mengurangi ketegangan kardiovaskular.

(photo: www.pinterest.com)