Loading...

4 Tanda Anda Cemburu Pada Pasangan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Remaja, Wanita

4 Tanda Anda Cemburu Pada PasanganTERUSKAN.COM – Seseorang yang merasa cemburu biasanya ditandai dengan perasaan iri hati, kebencian dan rasa tidak aman.

Banyak orang yang percaya, rasa cemburu dalam sebuah hubungan sebenarnya bermanfaat bagi hubungan, tapi ketika melampaui batas atau rasa cemburu tersebut berlebihan, kecemburuan bisa berbahaya bagi hubungan.

Oleh karena itu , menjaga perasaan cemburu untuk tetap stabil dalam sebuah hubungan sangat penting. Untuk menjaga kecemburuan itu bukan hal yang mudah mengingat Anda menjalin dua watak dan pikiran yang berbeda.

Loading...

Saat merasa cemburu Anda mungkin tidak akan menyadarinya karena lebih sering ditandai oleh keadaan di mana Anda melakukan penyangkalan diri atau dalam keadaan tidak  sadar.

Berikut beberapa tanda-tanda menonjol yang menunjukkan bahwa Anda sedang dalam keadaan cemburu pada pasangan.

1. Gelisah

Saat merasa cemburu, Anda akan berada pada keadaan cemas. Kecemasan sering terjadi untuk beberapa alasan, seperti takut diabaikan oleh orang yang dicintai atau munculnya spekulasi negatif tentang masa depan hubungan dan hal lainnya.

Berada dalam posisi cemas terkadang menyebabkan kekhawatiran konstan yang akan membuat Anda berada dalam emosi negatif.

2. Rasa Posesif yang Berlebihan

Posesif dalam sebuah hubungan bisa berarti sebuah keadaan di mana pasangan merasa takut kehilangan Anda. Posesif sebagian besar dipandang sebagai suatu sifat negatif dalam diri seseorang.

Seseorang yang memiliki sifat  posesif akan mencoba untuk mempengaruhi atau membatasi perasaan pasangannya, ingin mendominasi  dan perasaan  takut akan kehilangan.

Saat Anda mengalami perasaan posesif yang terus menerus, mungkin sudah saatnya Anda untuk melakukan introspeksi, dan menemukan cara yang tepat untuk membatasi keadaan itu. Cobalah untuk mencari solusi bersama pasangan sebelum hubungan Anda menjadi rusak.

3. Perasaan Marah

Apakah Anda merasa marah ketika melihat hal yang dilakukan pasangan tidak sesuai dengan yang Anda kehendaki dan kemudian berakhir dengan komentar pedas dan singgungan pada pasangan Anda.

Nah, sadar atau tidak Anda sedang dalam keadaan cemburu pada pasangan. Ini biasanya tidak akan Anda sadari bahkan akan melakukan pengelakan saat dikatakan cemburu.

4. Perubahan Suasana Hati

Saat Anda merasakan perubahan susana hati atau kondisi secara tiba-tiba saat melihat pasangan atau orang yang Anda sukai dekat dengan teman. Nah, mungkin ini menjadi tanda bahwa Anda sedang cemburu karena teman Anda  lebih mendapat perhatian dari pasangan Anda dibanding Anda .

Demikian beberapa tanda Anda sedang dalam keadaan cemburu pada pasangan yang terkadang tidak disadari secara langsung. Saat menjalin sebuah hubungan, akan sangat penting bagi Anda untuk belajar bagaimana sedikit mengekang perasaan cemburu dengan melakukan hal lain yang dapat mengalihkan pikiran Anda.

Rasa cemburu yang berlebihan bisa saja menjadi salah satu penyebab rusaknya hubungan bersama pasangan. Saat merasa cemburu, ambil sedikit waktu Anda untuk menarik nafas panjang dan dalam selama beberapa menit untuk memperbaiki suasana hati.

Semoga bermanfaat.

(photo: www.gaulgelaa.com)