Loading...

5 Manfaat Lain dari Pijat Tubuh

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan

5 Manfaat Lain dari Pijat TubuhTERUSKAN.COM – Pijat tubuh menjadi pilihan bagi beberapa orang untuk mengatasi rasa lelah, letih, dan merilekskan beberapa bagian tubuh yang dirasa tegang karena bekerja seharian.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh saat melakukan pijatan.

Selain bermanfaat untuk tubuh, pijatan juga akan membuat anggota tubuh, pikiran dan jiwa menjadi lebih sehat. Bukan itu saja, terdapat beberapa manfaat lain yang masih bisa Anda dapatkan setelah melakukan pijat tubuh.

Loading...

Berikut adalah beberapa manfaat pijat tubuh lainnya:

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Pijat tubuh adalah cara yang sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Pijat tubuh akan meningkatkan sistem sirkulasi dengan cara memompa oksigen ke dalam jaringan, organ dan juga membantu menghilangkan racun dari tubuh.

Pijat tubuh juga membantu untuk mengendurkan otot-otot yang terasa kaku, membangun kembali jaringan dan mengurangi tekanan darah Anda.

2. Meremajakan Tubuh

Jika tekanan kerja yang terlalu intensif, masalah pribadi atau beberapa bagian tubuh yang terasa sakit telah mengganggu Anda melakukan aktivitas sehari-hari, maka istirahat dan melakukan pijat tubuh dapat membantu.

Pijat tubuh dapat meremajakan tubuh Anda dan ketika bangun tubuh akan terasa lebih energik. Pijat tubuh yang juga biasanya menggunakan arom terapi, minyak esensial dan lotion akan ikut membantu menyegarkan pikiran Anda.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bukan hanya dari vitamin atau suplemen Anda dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melainkan melalui pijat tubuh. Pijat tubuh diketahui juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Pijatan yang dilakukan akan meningkatkan aliran darah ke sistem limfatik dan membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Di samping itu juga mengeluarkan racun yang ada pada tubuh Anda.

4. Mencerahkan Kulit

Bukan hanya wajah yang perlu untuk bersinar atau terlihat lebih cerah. Tubuh pun demikian.

Pijat tubuh akan membantu meningkatkan fungsi kelenjar sebasea dan mengeluarkan keringat dalam tubuh Anda serta membersihkan kulit. Ini akan mengangkat sel kulit mati dari tubuh, melemaskan otot-otot, meningkatkan sirkulasi dan memberikan kesegaran pada wajah dan tubuh.

5. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Jika Anda tidak dapat tidur nyenyak pada malam hari, maka melakukan pijat tubuh akan membantu Anda. Pijat tubuh sangat efektif dalam meningkatkan pola tidur Anda.

Pijat tubuh akan membantu  membuat tubuh dan pikiran lebih rileks dan mengurangi stres Anda sehingga secara alami akan membuat rasa ngantuk. Hal ini dkarenakan saat melakukan pijat tubuh, secara langsung akan memicu produksi hormon relaksasi.

Demikian beberapa manfaat lain dari pijat tubuh yang dapat kami bagikan pada Anda. Banyak jenis pijatan yang disediakan di beberapa salon kecantikan atau spa. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Sisihkan waktu sibuk Anda untuk memanjakan tubuh dengan menikmati pijat tubuh di spa setidaknya sebulan sekali untuk hasil yang lebih baik.

Semoga bermanfaat.

(photo: http://naturalharmony.co.nz)