Loading...

5 Hal yang Dapat Merusak Hubungan Asmara

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga

5 Hal yang Dapat Merusak Hubungan AsmaraTERUSKAN.COM – Mempertahankan suatu hubungan baik yang masih dalam tahap berpacaran, bertunangan bahkan yang telah berstatus suami istri bagi sebagian besar orang bukanlah hal yang mudah.

Suatu hubungan yang dijalani oleh dua orang yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda pastilah akan ada banyak batu kerikil. Karena itu diperlukannya kesadaran dari kedua belah pihak agar dapat mempertehankan hubungan.

Namun, dalam setiap hubungan ada keuntungan dan kerugian yang mungkin akan dihadapi keduanya. Keduanya akan saling mengenal satu sama lain dan juga saling melengkapi. Tetapi di lain pihak, ada beberapa hal yang mungkin penting untuk Anda perhatikan:

Loading...

1. Kemarahan

Kemarahan menjadi salah satu kerugian yang akan ditimbulkan saat menjalin sebuah hubungan. Selain berdampak pada hubungan Anda, kemarahan juga akan merusak suasana hati, kesehatan dan cara orang bereaksi dengan Anda.

Penting bagi Anda mengendalikan kemarahan saat menjalin sebuah hubungan. Saat berada dalam kondisi ini Anda tidak akan berfikir dengan baik dan akhirnya akan melakukan hal bodoh yang hanya akan merugikan hubungan Anda dan pasangan.

Akan lebih baik jika Anda berhenti untuk berpikir ketika Anda sedang dalam keadaan marah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti mengatakan hal-hal yang mengejek orang lain walaupun sesungguhnya Anda tidak benar-benar ingin mengatakannya.

2. Kecemburuan

Kecemburuan menjadi hal yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Baik itu hubungan Anda berbagi dengan orang tua, teman-teman atau hubungan percintaan.

Kecemburuan akan terjadi dalam diri Anda tanpa disadari saat Anda sangat menyanyangi pasangan Anda, bahkan terkadang Anda tidak menyadarinya secara langsung.  Akan lebih baik untuk Anda bicarakan dengan pasangan mengenai hal apa yang membuat Anda merasa cemburu.

3. Benci

Kebencian adalah suatu keadaan emosi yang sangat kuat dan lebih dari apapun, Anda harus belajar untuk mengendalikan kebencian terhadap orang lain ketika Anda berada dalam sebuah hubungan.

Tidak ada gunanya berada dalam sebuah hubungan ketika Anda membenci orang lain. Anda harus belajar untuk tidak membenci jika tidak ingin hubungan Anda berakhir.

4. Rasa Cinta yang Berlebihan

Sama seperti kebencian, cinta bisa menjadi sangat kuat sehingga akan melibatkan emosi dan Anda benar-benar perlu untuk mengontrolnya.

Terlalu banyak cinta juga bisa membuat Anda buta terhadap kesalahan pasangan Anda dan pada akhirnya akan memaafkan perbuatannya. Cinta adalah hal yang tidak bisa dibuat atau diciptakan. Cinta adalah pemberian alami yang sebaiknya dapat Anda manfaatkan dengan baik.

5. Bosan

Hal ini lebih besar dari perasaan emosi dan bisa menjadi sebuah bencana dalam sebuah hubungan. Sebagian besar pasangan mengakhiri hubungan bukan karena tidak menyukai satu sama lain, tetapi lebih kepada rasa bosan yang datang mendera.

Untuk menghindari rasa bosan dalam sebuah hubungan, lakukan hal yang dapat menciptakan suasana baru untuk lebih membuat hubungan terasa seperti saat pertama kali jadian.

Demikian beberapa hal yang dapat merusak hubungan Anda, bahkan mungkin membuat hubungan Anda berakhir. Setiap perasaan dan emosi akan baik jika ditempatkan sesuai keadaan dan porsinya.

Belajar untuk mengendalikan perasaan akan membantu Anda menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan.

Semoga bermanfaat.

(photo: sheknows.com)