Loading...

7 Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Memilih Eyeliner

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Eyeliner merupakan salah satu produk kecantikan yang dapat memberi Anda tampilan luar biasa namun juga dapat menjadi kutukan bagi penggunanya.

Manfaat eyeliner adalah bahwa apabila Anda menggunakannya dengan benar, hal ini dapat meningkatkan tampilan mata Anda dan membuat mereka terlihat lebih menonjol.

7 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Saat Memilih Eyeliner

Loading...

 

 

Sekarang ini, ada berbagai macam produk eyeliner yang tersedia di pasaran dan tentu saja hal ini membuat Anda sulit untuk mencari tahu seperti apa eyeliner yang terbaik untuk Anda kenakan.

Ketika Anda berencana untuk membeli eyeliner, cobalah untuk menyimak 7 hal berikut untuk membantu Anda memutuskan membeli eyeliner yang tepat:

1. Pertimbangkan warna yang Anda inginkan

Hal pertama yang harus Anda pikirkan saat memutuskan membeli eyeliner adalah warna apa yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin warna netral yang dapat Anda pakai setiap hari atau apakah Anda menginginkan sesuatu yang benar-benar akan membuat mata Anda menonjol dan hanya digunakan untuk acara-acara khusus saja.

Jika Anda tidak yakin warna apa yang akan terlihat paling cocok dengan Anda, maka sebaiknya cocokkan warna eyeliner dengan warna mata Anda.

2. Pikirkan tentang ketebalannya

Selain warna, Anda juga harus berpikir tentang jenis eyeliner yang terbaik untuk Anda. Ada berbagai jenis yang dapat menjadi pilihan, yang paling umum adalah eyeliner pensil, cair dan eyeliner berbentuk gel.

Berbagai jenis eyeliner menghasilkan garis ketebalan yang berbeda. Eyeliner cair membuat garis tipis dan tajam, sementara eyeliner berbentuk gel akan membuat garis tebal tapi lembut.

Garis yang dibuat oleh eyeliner pensil bisa tipis atau tebal, lunak atau tajam, tergantung pada pensil eyeliner yang Anda pilih.

3. Mengevaluasi apakah Anda memiliki tangan yang stabil

Penggunaan eyeliner berbentuk pensil akan cukup sulit digunakan terutama bagi Anda yang termasuk pemula atau yang baru mulai menggunakan eyeliner.

Jadi ketika Anda belum begitu mahir mengaplikasikan eyeliner pada kelopak mata Anda, pilihlah eyeliner gel yang lebih mudah diterapkan.

 

 

Eyeliner cair juga lebih cocok bagi mereka dengan tangan yang stabil dan telah berpengalaman dalam menerapkan eyeliner.

4. Putuskan apakah Anda perlu formula tahan air

Eyeliner waterproof atau yang tahan air tidak akan bernoda atau menghasilkan serpihan pada kelopak mata Anda saat dibersihkan, tetapi Anda perlu remover make-up yang sesuai.

Eyeliner Waterproof mungkin adalah pilihan yang terbaik bagi Anda apalagi jika Anda tinggal di daerah yang lembab dengan curah hujan tinggi.

5. Cobalah sebelum membeli

Beberapa pusat perbelanjaan yang menyediakan produk kecantikan pasti memiliki sampel produk sehingga Anda dapat mencoba eyeliner yang Anda pilih sebelum membelinya.

Percobaan dengan sampel harus Anda lakukan untuk melihat apakah Anda cocok dan menyukai jenis eyeliner tersebut.

6. Tanyakan tentang kebijakan pengembalian

Jika Anda membeli eyeliner dan kemudian mendapati bahwa produk tersebut rupanya tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, coba tanyakan tentang kebijakan pengembaliannya.

Beberapa toko akan memungkinkan Anda untuk mengembalikan produk, bahkan jika itu telah dibuka dan digunakan. Jadi amati dengan baik kebijakan pengembalian make-up untuk toko yang tersedia di daerah Anda.

7. Berkonsultasi dengan ahli

Jika Anda masih tidak yakin jenis eyeliner seperti apa yang terbaik untuk Anda gunakan, mintalah pendapat seorang konsultan make-up atau paling tidak pada mereka yang telah berpengalaman dalam menggunakan eyeliner.

Konsultan make-up dapat ditemukan di sebagian besar department store dan toko-toko kecantikan lainnya. Mereka dapat memberitahu Anda tentang jenis eyeliner terbaik untuk Anda dan juga dapat memberikan sampel gratis untuk Anda coba.

(photo: http://calmingmelody.com/)