Loading...

Atasi Kulit Keriput dengan Lidah Buaya

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wanita

TERUSKAN.COM – Seiring dengan bertambahnya usia, kulit Anda juga akan ikut menua. Tapi satu-satunya perbedaan adalah, Anda dapat mengontrol penuaan kulit, namun tidak ada kontrol atas usia Anda yang sebenarnya.

Anda dapat mencegah tanda-tanda penuaan sehingga tampak lebih muda dari yang seharusnya. Anda dapat memastikan kulit Anda tidak menderita dari berbagai tanda-tanda penuaan, dan tumbuh menjadi kecantikan yang luar biasa.

Atasi Kulit Keriput dengan Lidah Buaya

Loading...

Tentu saja perawatan menjadi suatu keharusan, Anda perlu mengetahui berbagai tanda penuaan, dan bagaimana cara mengatasinya jika Anda menghadapi salah satu dari tanda-tanda tersebut.

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup dapat memastikan kulit yang sehat, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola kulit Anda. Selain itu, Anda juga harus selalu menjaga kulit agar tetap aman dan terlindungi dari berbagai bahaya seperti polusi lingkungan, sinar matahari, dan lain sebagainya.

Nah, terdapat berbagai cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mencegah bahkan mengobati keriput, salah satunya adalah penggunaan lidah buaya. Tanaman ini dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kecantikan kulit Anda.

Meningkatkan Elastisitas Kulit

Anda akan melihat bahwa ketika Anda menerapkan lidah buaya atau merawat kulit Anda dengan tanaman sehat ini, Anda benar-benar merangsang sel fibroblast di kulit wajah Anda. Memproduksi kolagen alami yang menginduksi elastisitas kulit.

Memelihara Kulit Anda

Melakukan perawatan dengan menggunakan lidah buaya untuk kulit keriput benar-benar akan memberikan kulit Anda mineral dan vitamin penting yang dibutuhkan kulit. Hal ini membantu memelihara kulit Anda dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Dengan cara ini Anda akan menemukan kulit Anda semakin halus dan terpelihara.

Bertindak Sebagai Astringent

Ini adalah salah satu keindahan dari lidah buaya. Anda akan melihat bahwa ketika Anda menerapkan lidah buaya pada kulit Anda, maka tanaman ini akan bertindak sebagai astringent atau zat baik dan meringkas kotoran di pori-pori wajah.

Selain itu, lidah buaya juga mampu meningkatkan tekstur kulit Anda.

Berperan Sebagai Toner

Lidah buaya dapat benar-benar memelihara serta memperbaiki kulit Anda, meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan dan mengurangi keriput. Lidah buaya akan memberi rasa menenangkan pada kulit, yang kemudian membuat kulit menjadi lebih lembut dan lentur.

Mengobati Keriput Mata

Terapkan gel lidah buaya di bawah mata Anda setiap malam. Kerutan di bawah mata adalah masalah besar yang banyak dihadapi orang-orang sekarang ini, dan gel lidah buaya dapat membantu mengobatinya.

Tanaman ini mengandung Vitamin E, A dan C yang dapat membantu memelihara kulit dan meningkatkan kondisinya menjadi lebih baik. Pastikan Anda menggunakan gel ini secara teratur.

Jangan biarkan gel masuk dalam mata Anda karena dapat membahayakan.

Lidah Buaya dengan Vitamin E

Campurkan gel lidah buaya dengan Vitamin E cair dan lesitin kedelai. Panaskan campuran pada panci dan kemudian kombinasikan dengan campuran 1/3 lilin lebah dan minyak zaitun. Ketika campuran dingin, Anda dapat menambahkan minyak jojoba ke dalamnya.

Campuran ini jika digunakan, dapat membantu mengurangi keriput yang merusak tekstur wajah Anda.

Lidah Buaya dengan Boraks

Anda dapat menggabungkan boraks dengan air dalam rasio 1:1. Rebus secara bersama-sama, dan kemudian diamkan hingga dingin. Setelah itu tambahkan secangkir minyak kelapa organik ke dalam campuran tersebut dan kemudian campurkan dengan baik.

Campuran ini dapat digunakan untuk mengurangi kerutan dan membersihkan kulit Anda dari tanda-tanda penuaan.

(photo: http://st1.thehealthsite.com)