Loading...

Minuman Sehat Untuk Berbuka Puasa

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Kesehatan

Minuman Sehat Untuk Berbuka PuasaTERUSKAN.COM – Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, berbuka adalah waktu yang tepat untuk membatalkan puasa dengan menikmati segelas minuman sehat dan nikmat.

Yah, berikut ini akan kami bagikan pada Anda beberapa jenis minuman segar dan lezat tentunya yang akan menemani Anda selama berbuka dan juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda dan keluarga, dikutip dari SimpleHealthBeauty.

 1.Es Kelapa Muda

Yup, berada di peringkat pertama sebagai minuman segar dan nikmat untuk berbuka adalah es kelapa muda.

Loading...

Air kelapa adalah cairan paling murni setelah air untuk diminum saat berbuka karena mengandung kadar gula alami.

Satu hal yang membuat kelapa muda menjadi minuman favorit untuk berbuka puasa, selain rasanya yang enak, air kelapa dapat mengembalikan kondisi tubuh yang sebelumnya kekurangan cairan (dehidrasi).

Selain itu, jika ingin memberi sedikit rasa, Anda dapat menambahkan sirup.

2. Ice Seaweed

Selain menggunakan bahan utama rumput laut, es rumput laut biasanya juga dilengkapi dengan berbagai jenis buah-buahan seperti pepaya, alpukat, melon, dan kolang-kaling atau cincau.

Rumput laut yang memiliki tekstur kenyal, akan semakin nikmat jika ditambahkan dengan  campuran susu, buah dan kelapa.

3. Es Campur

Saat bulan ramadhan, es campur juga menjadi salah satu minuman favorit untuk berbuka.

Dengan campuran buah, cincau hitam, nata de coco, sirup, susu, dan ditambahkan es serut di atasnya, membuat es campur ini sangat menarik untuk dijadikan teman saat berbuka.

4. Jus

Minuman  yang menggunakan bahan dasar buah ini, selain untuk melepaskan dahaga, alasan utama yaitu manfaat yang melekat padanya.

Tentunya setiap jus memiliki manfaat bervariasi sesuai dengan buah yang digunakan sebagai bahan dasar. Seperti jus jeruk, alpukat, melon, mangga, dll.

Atau selain diubah menjadi jus, ada pula yang dibuat dengan cara dipotong atau diparut, seperti mentimun atau melon suri.

5. Es Buah

Mungkin hanya di bulan puasa saja Anda dapat menemukan minuman satu ini. Selain memiliki rasa manis, campuran buah di atas es menambahkan campuran unik dari masing-masing setiap tegukannya.

Selain itu, Anda dapat berkreasi dengan berbagai jenis buah sesuai dengan selera.

6. Es Sirup

Sirup yang identik memiliki segala jenis dari rasa buah telah menjadi minuman favorit di bulan puasa. Selain itu, pada saat idul fitri sirup juga sering disajikan untuk menjamu tamu.

7. Teh

Diketahui  memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan oleh polusi atau makanan yang kita makan, minuman ini juga merupakan minuman favorit untuk berbuka puasa.

Bahkan tidak hanya saat bulan puasa, pada hari-hari biasa juga banyak orang yang menyukainya. Diseduh dalam keadaan hangat atau menggunakan es (dingin), teh tetap menjadi minuman alternatif untuk membatalkan puasa.

8.Kolak Buah

Kolak buah sangat segar untuk dinikmati saat berbuka terutama dalam keadaan dingin. Anda dapat menggunakan pisang dan sedikit kolang-kaling untuk memberikan rasa unik.

Selamat berbuka puasa!

(photo: www.medimanage.com)