Loading...

Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Resep

TERUSKAN.COM – Saat memasuki bulan puasa, orang-orang mulai mempersiapkan berbagai hal mulai dari persiapan diri menyambut bulan suci hingga persiapan menu-menu apa saja yang akan disajikan selama Bulan Ramadhan.

Saat Bulan Ramadhan, sahur yang dilakukan saat dini hari menjadi awal untuk melakukan ibadah puasa, sedangkan maghrib ditandai sebagai waktu untuk berbuka puasa atau yang biasa disebut dengan ngabuburit.

Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa

Dates Shake

Loading...

Memasuki waktu berbuka puasa akan banyak jenis makanan, kue dan hidangan lain yang akan dicicipi untuk membatalkan puasa. Tetapi yang paling utama, minuman segar yang akan untuk membatalkan puasa Anda.

Nah, saat tubuh kehilangan cairan selama menjalankan ibadah puasa seharian, berbuka sebaiknya dilakukan dengan minuman yang sehat dan dapat mengembalikan energi. Bahkan, akan lebih baik jika minuman tersebut memiliki efek jangka panjang, sehingga dapat menjaga tubuh Anda tetap aktif hingga memasuki waktu sahur.

Berikut ini, akan kami berikan resep minuman sehat yang berasal dari Pakistan yang akan sangat sesuai untuk dinikmati saat berbuka puasa bersama keluarga.

Resep Mango Lassi

Mango Lassi adalah salah satu pilihan minuman saat Ramadhan di Pakistan, yang juga menjadi salah satu minuman tradisional di sana.

Mangga yang dikemas dengan vitamin A, B, dan C. Dikombinasikan dengan yogurt atau susu yang kaya protein,menjadikannya minuman bernutrisi yang akan menjaga energi Anda hingga berjam-jam lamanya.

Bahan:

1 cangkir plain yogurt
1/2 cangkir susu
1 cangkir mangga cincang (dikupas dan dibuang bijinya)
4 sendok teh gula
Kapulaga

Cara membuat:

Masukkan mangga, yogurt, susu, gula dan kapulaga ke dalam blender dan blender selama 2 menit. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan siap untuk disajikan. Jika Anda ingin melakukan sedikit kreasi, taburi dengan lassi cardamom.

Minuman ini dapat disimpan dalam lemari es hingga 24 jam.

Penyajian : Untuk 2 gelas.

Resep Dates Shake

Kurma adalah salah satu makanan manis dan serbaguna terbaik yang dapat mengatur proses pencernaan. Ia secara signifikan meningkatkan tingkat energi dalam waktu setengah jam setelah konsumsi.

Kurma merupakan sumber yang baik dari berbagai vitamin dan mineral, juga sumber energi, gula dan serat yang baik.

Mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, natrium, kalium, magnesium, dan seng yang ditemukan dalam kurma. Kurma juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niasin, folat, vitamin A, dan vitamin K.

Bahan:

¼ cangkir kurma (dibuang bijinya)
2 sendok gula
720 ml susu
2 scoop ice cream vanila
Es batu yang telah dihancurkan

Cara Membuat:

Campurkan kurma dan sebagian susu kedalam blender bersamaan. Setelah tercampur, masukkan sisa susu dan bahan (gula dan es batu) dengan menggunakan kecepatan tinggi. Setelah tercampur, sajikan dalam gelas dengan menambahkan masing-masing 1 scoop ice cream vanilla.

Minuman ini sangat cocok untuk dinikmati setelah makan malam. Anda dapat mengganti gula dengan madu. Untuk takaran, Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan selera Anda.

Saat berbuka, air putih tetap menjadi pilihan yang tepat dan sehat untuk membatalkan puasa.

Selamat berbuka puasa!

(photo: www.atlasproduce.com)