Loading...

Yuk, Turunkan Berat Badan dengan 5 Olahraga Air Ini

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan

Yuk, Turunkan Berat Badan dengan 5 Olahraga Air Ini TERUSKAN.COM – Saat Anda memiliki kumpulan lemak yang berlebih di beberapa bagian tubuh, tingkat kepercayaan diri Anda menurun, terutama untuk para wanita.

Melakukan diet dan berolahraga mungkin sudah sering dilakukan, bahkan membuat Anda merasa bosan. Mengapa tidak mencoba jenis olahraga air. Ada beberapa jenis olahraga air yang akan membuat bobot tubuh Anda berkurang.

Bukan itu saja, melakukan olahraga air juga dapat menurunkan tingkat stres. Dan olahraga air juga melibatkan kerja dari banyak otot ketika Anda berada di bawah air dan sebagai manfaat tambahan, akan mengatur sistem pernapasan Anda.

Loading...

Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan dengan cepat, berikut adalah beberapa olahraga air yang akan membantu Anda:

1. Surfing

Surfing bisa menjadi olahraga yang sangat intensif. Ketika melakukan surfing, Anda diharuskan untuk mendayung dengan tangan hingga mencapai ombak dan melakukan posisi yang tepat sehingga berdiri di atas papan.

Saat melakukan surfing, hampir semua anggota tubuh ikut terlibat, seperti lengan, bahu, dan kaki sehingga secara tidak langsung akan menjadi latihan bagi tubuh dan melatih cardio. Saat melakukan surfing Anda akan merasakan sensasi lain dengan menjelajahi ombak.

2. Ski Air

Water ski atau ski air memiliki kemiripan dengan surfing karena melibatkan banyak keseimbangan, berada dalam posisi jongkok setengah. Anda juga harus mengepalkan perut Anda.

Ini adalah latihan yang bagus untuk otot inti serta paha. Tidak hanya membakar kalori Anda lebih cepat, tetapi juga memberikan bentuk kaki dan membuat kaki lebih kuat dan kencang.

3. Water Zumba

Mungkin aktivitas satu ini tidak dapat dikatakan sebagai sebuah olahraga secara teknis, tapi bisa Anda bayangkan jumlah kalori yang akan terbakar saat Anda melakukan gerakan-gerakan zumba yang sama di bawah air?

Anda tidak hanya akan menghabiskan setengah hari melakukannya di dalam air, tetapi Anda akan mendapatkan hasil dua kali lipat. Tubuh Anda harus terus-menerus melawan tekanan air dan ini membuat otot-otot Anda bekerja jauh lebih keras. Lemak akan larut lebih cepat dengan latihan zumba air.

4. Renang

Renang merupakan salah satu olahraga air yang menyenangkan. Anda dapat melakukannya dengan jarak renang dengan banyak putaran.

Jika Anda baru mulai berolahraga dan tidak yakin pada tingkat stamina Anda, Anda dapat menggunakan pinggiran kolam atau menggunakan pelampung jika saja Anda kelelahan saat berenang atau mengalami kram.

Ingat, melakukan pemanasan akan sangat membantu sebelum berenang.

5. Rowing

Jika hanya tubuh bagian atas yang akan berkonsentrasi, maka mendayung adalah latihan terbaik. Ini membantu Anda membangun otot-otot tubuh bagian atas dan juga membuat Anda tetap ramping dan kuat. Hal ini membutuhkan banyak stamina, karena itu persiapkan stamina Anda.

Olahraga tidak harus menjadi hal yang membosankan. Anda dapat melakukan jenis olahraga yang menggunakan air sebagai medianya. Selain badan ramping dan sehat, Anda juga akan mendapatkan kesenangan tentunya.

Semoga bermanfaat.

(photo: http://timesofindia.indiatimes.com)