Loading...

Langkah Mudah Mengatur Pakaian dalam Lemari

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Desain, Wanita

Langkah Mudah Mengatur Pakaian Dalam LemariTERUSKAN.COM – Perempuan biasanya akan merasa sulit dalam menjaga lemari pakaian mereka agar tetap bersih dan tampak rapi.

Lemari pakaian yang berantakan tentu akan membuat Anda kewalahan saat mencari pakaian yang ingin Anda kenakan.

Namun jika Anda mengikuti aturan-aturan tertentu dengan beberapa tips sederhana, Anda akan segera menemukan bahwa lemari pakaian merupakan sesuatu yang mudah untuk Anda tata serapi mungkin.

Loading...

Saat akan mengatur isi lemari, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu pakaian apa saja yang penting untuk disimpan. Lemari pakaian yang penuh sesak dengan pakaian yang tidak terpakai hanya akan membuatnya tampak berantakan.

Langkah dasar untuk mengatur isi lemari adalah dengan menyingkirkan beberapa pakaian usang, atau yang menurut Anda sudah ketinggalan mode. Anda dapat menyumbangkannya kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan melakukan langkah pertama ini, Anda akan segera melihat lemari pakaian yang lebih teratur karena hanya berisi pakaian yang benar-benar Anda gunakan.

Susun sesuai warna

Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Keluarkan semua pakaian dari lemari Anda, pisahkan pakaian menjadi beberapa bagian dan kelompokkan sesuai dengan warna masing-masing.

Dengan melakukan ini, Anda akan segera mulai melihat warna baju apa yang mendominasi lemari pakaian Anda. Ini tentunya juga akan lebih memudahkan Anda dalam mengorganisir pakaian.

Melihat bahan pakaian

Untuk mengatur lemari, selain warna, Anda juga dapat menyusun pakaian dengan melihat urutan bahan. Jika Anda memiliki lemari dengan banyak rak di dalamnya, coba kelompokkan pakaian dengan bahan katun, linen, wol dan kain lainnya.

Hal ini membuat lebih mudah untuk menangani perubahan musiman. Ini adalah salah satu cara tentang bagaimana langkah yang tepat dalam mengatur lemari pakaian.

Pisahkan pakaian berwarna putih

Ini adalah cara yang sangat aman, simpanlah semua pakaian berwarna putih secara terpisah untuk melindungi mereka dari terjadinya kelunturan pakaian.

Disarankan untuk mengenakan pakaian putih sesering mungkin, sebab jika terlalu lama didiamkan dalam lemari, pakaian putih bisa jadi berubah warna menjadi kekuningan dengan sendirinya.

Pakaian dalam disimpan terpisah

Pakaian dalam selalu perlu untuk disimpan di tempat khusus. Bahan dari pakaian dalam biasanya lebih lembut, ringan dan kecil, oleh karena itu, Anda harus memberikan ruang khusus untuk meminimalisir kemungkianan pakaian dalam tercecer di antara pakaian lainnya.

Susun menurut prioritas

Salah satu cara membuat lemari pakaian Anda tetap terlihat rapi setiap hari adalah dengan mengaturnya sesuai dengan prioritas, pakaian mana yang paling sering Anda kenakan dan mana yang tidak. Langkah ini dapat membantu Anda mencari pakaian dengan lebih cepat.

Mengatur berdasarkan prioritas juga dapat berarti bahwa menyimpan pakaian bersih yang akan disetrika pada tempat yang mudah dijangkau dalam lemari.

Tonjolkan pakaian baru

Salah satu cara terbaik untuk menyusun lemari adalah dengan menonjolkan pakaian baru Anda sehingga Anda dapat menjaganya agar tetap aman. Ini adalah langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatur lemari pakaian tanpa menyebabkan kekacauan apapun.

Gunakan gantungan pakaian

Selalu usahakan untuk menempatkan pakaian pada gantungan baju, khususnya pakaian dengan bahan kain yang mudah rontok, seperti sutra.

(photo: www.boldsky.com)