Loading...

Tips Makeup untuk Si Kacamata

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Wanita dengan kacamata mungkin seringkali tergoda untuk membuang spesifikasi kacamatanya sebelum keluar. Tak akan ada yang dapat melihat makeup di balik kacamata, kan? Salah!

Pikirkan mata Anda sebagai potret dan kacamata Anda sebagai frame – jika Anda ingin menarik perhatian ke kanvas Anda, Anda harus membuatnya bersinar. Hari ini, kita akan belajar bagaimana memakai makeup dengan kacamata.

Tips Makeup untuk Si Kacamata

Loading...

Berikut adalah 10 tips dan trik mengagumkan untuk mencapai tampilan terbaik, dilansir dari You Queen:

1. Seimbangkan frame tebal dengan lipstik yang berani

Aturan kunci dari setiap makeup cantik adalah keseimbangan. Jadi, jika Anda seorang pengguna kacamata dengan frame tebal, aplikasikan eyeshadow dengan warna netral dan seimbangkan kacamata glamor Anda dengan warna lipstik yang berani.

Ini akan membantu Anda untuk menghindari efek ‘atasan berat’ pada wajah Anda. Coral yang elegan dan lipstik merah muda akan memberikan kesan manis, dan tampillah dengan warna bibir merah untuk malam hari.

2. Gunakan maskara dengan formula kering atau waterproof

Belajar bagaimana memakai makeup dengan kacamata tidak berarti mengubah seluruh makeup rutin Anda. Kadang-kadang, sedikit polesan adalah semua yang Anda butuhkan untuk mencapai makeup terbaik dengan sedikit usaha.

Jika Anda memiliki masalah dengan bulu mata yang menempel pada kacamata Anda, sapukan maskara biasa dengan formula waterproof atau kering dan Anda akan melihat perbedaannya.

3. Lekungkan bulu mata Anda

Masih mengalami kesulitan dengan riasan mata dan kacamata? Banyak cara lain untuk menjaga bulu mata menempel dengan spesifikasi kacamata Anda.

Pada bulu mata sederhana, ini akan membuka mata Anda dan membuatnya terlihat lebih besar. Untuk wanita yang mengenakan maskara, melekungkan bulu mata Anda akan membantunya menjauh dari lensa Anda.

4. Jangan melewatkan concealer

Kacamata benar-benar menarik perhatian ke daerah mata Anda dan itulah yang kita inginkan. Namun, kacamata juga dapat menarik perhatian yang tidak perlu pada setiap kemerahan, lingkaran hitam dan garis-garis halus di bawah mata.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengaplikasikan concealer. Pilih concealer yang ringan, lembut dan formula penuh untuk hasil terbaik.

5. Mempercantik alis

Makeup terbaik untuk Si Kacamata tentunya akan menyoroti alis. Alis Anda membingkai wajah Anda, jadi penting untuk memastikannya tetap cantik di balik kacamata. Poles dan jangan takut untuk menegaskannya dengan pensil alis.

6. Warna dalam garis

Ketika menerapkan riasan mata, aturan emas adalah mewarnai dalam garis. Ini berarti bahwa Anda harus menghindari mengaplikasikan eyeshadow di luar batas-batas frame Anda karena hal ini dapat menciptakan efek berantakan dan sumbang.

7. Menerapkan foundation

Jika Anda terus melihat ketidaksesuaian foundation, Anda tidak sendirian.

Cara terbaik untuk memerangi kecelakaan kecil ini adalah dengan menerapkan makeup menggunakan spons basah di atas jembatan hidung Anda dan di sepanjang pipi bagian atas. Ini akan menghapus kelebihan produk.

Selesaikan dengan bedak di atas area tersebut sebelum mengambil kacamata Anda kembali ke tempatnya.

8. Koordinasikan eyeliner dengan frame

Pikirkan kacamata Anda sebagai sekadar aksesori penting. Jika Anda memiliki frame hitam, Anda dapat bereksperimen dengan warna sporty hingga turqoise. Punya frame coklat? Lengkapi dengan warna onyx.

Untuk tampilan lebih lembut yang akan sangat datar, pilih eyeliner coklat tua, bukan hitam.

9. Pilih warna eyeshadow netral

Jika kacamata Anda memperbesar mata, riasan gelap dapat dengan mudah membanjiri dan menciptakan efek seperti rakun. Sebaliknya, jika kacamata membuat mata Anda terlihat lebih kecil, makeup gelap hanya akan meminimalkan tampilan.

Untuk makeup cantik dengan kacamata, pilih eyeshadow warna netral yang akan mencerahkan mata, seperti rose gold.

10. Riasan mata seksi

Kacamata dapat mengaburkan bentuk mata Anda. Dapatkan beberapa definisi intens dengan riasan mata kucing yang seksi. Perlu diingat: semakin tebal frame, semakin berani Anda mampu bereksperimen dengan bulu mata Anda.

Bereksperimenlah dengan gaya dan ketebalan yang berbeda sampai Anda telah mencapai bentuk yang bekerja selaras dengan frame Anda.

(photo: www.pinterest.com)