Loading...

Rekomendasi Buku untuk Menyembuhkan Patah Hati

Penulis: Mayrani Rubrik: Fun

Rekomendasi Buku untuk Menyembuhkan Patah HatiTERUSKAN.COM – Apakah mudah untuk pulih dari putus cinta? Pertanyaan konyol memang: bagaimana bisa mudah melupakan orang yang Anda cintai dan tiba-tiba menganggapnya sebagai orang asing hari ini?

Waktu dapat menyembuhkan, kata mereka. Dan terdapat buku-buku terbaik untuk dibaca setelah putus cinta yang dapat membantu Anda lebih dari sekedar menunggu saat ketika rasa sakit akhirnya hilang.

Buku memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Bila Anda memilih buku-buku terbaik untuk dibaca selama menghadapi waktu sulit dalam hidup Anda, Anda mungkin akan terkejut betapa mudah mengatasi kesulitan-kesulitan ini.

Loading...

Buku memberikan nasihat; mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan Anda.

Nah, Anda yang memutuskan buku mana yang akan menjadi teman Anda. Berikut rekomendasi dari kami, dilansir dari You Queen:

1. Stag’s Leap: Poems oleh Sharon Olds

Pemenang Pulitzer Prize for Poetry (2013), buku puisi ini akan membantu Anda membiarkan masa lalu Anda pergi dan menemukan keberanian untuk maju dalam hidup Anda.

Ditulis oleh seorang wanita yang pernikahannya selama 26 tahun runtuh, puisi ini akan membantu Anda menerima perpisahan dan memandangnya dalam perspektif yang berbeda, tanpa penyesalan.

2. Dolores Claiborne oleh Stephen King

Penulis ini sempurna tahu bagaimana membuat hati kita membeku ketakutan, memungkinkan pembaca untuk masuk ke kepala karakter dan mengungkapkan alasan dari tindakan mereka.

Ini adalah kisah tentang seorang wanita eksentrik dan cara dia memilih untuk berurusan dengan suaminya yang mabuk; ini adalah kisah tentang seberapa kuat seorang wanita ketika bicara mengenai bahaya dan ketidakadilan; ini adalah kisah tentang ketahanan wanita.

Setelah membaca buku ini, Anda tidak akan pernah mempertimbangkan perpisahan Anda sebagai suatu masalah lagi.

3. A Short History of Nearly Everything oleh Bill Bryson

Setelah putus cinta, Anda tidak dapat berpikir apa-apa selain cinta, dan betapa tidak adilnya itu. Buku ini mengungkapkan begitu banyak fakta menarik yang bahkan tidak dapat dibandingkan dengan apa yang disebut drama dalam hidup Anda.

Jadi, bacalah buku ini untuk memahami bagaimana kecilnya masalah putus cinta Anda dibandingkan dengan beberapa bencana alam.

4. Eat, Pray, Love oleh Elizabeth Gilbert

Tidak ada wanita yang tidak menyukai buku ini. Menceritakan tentang seorang wanita yang bercerai dan melakukan perjalanan pencarian jiwa ke Italia, India dan Indonesia.

Ya, perceraiannya memang pahit, dan hubungan cintanya adalah bencana, tapi dia telah menemukan cara dan kekuatan untuk mengubah hidup menjadi lebih baik. Ini adalah kisah inspiratif bagi kita untuk memahami bahwa hidup tidak berakhir setelah putus cinta.

5. Under the Wild and Starry Sky oleh Nancy Horan

Berdasarkan kisah nyata, buku ini akan membantu Anda memahami bahwa mantan Anda bukanlah cinta terakhir dan satu-satunya dalam hidup Anda.

Kisah seorang wanita yang meloloskan diri dari suaminya yang selingkuh dengan tiga anak-anaknya dan memulai hidup dengan seorang pria keren baru adalah buku yang harus dibaca bagi Anda untuk memahami bahwa cinta berikutnya sudah menunggu, dan dapat menemukan Anda di tempat yang tak terduga.

6. How Did You Get This Number oleh Sloane Crosley

Apa yang harus Anda lakukan jika seorang gadis tak dikenal menelepon Anda suatu hari dan mengatakan dia telah menemukan nomor Anda pada ponsel pacarnya? Masalahnya adalah, bahwa lelaki itu adalah pacar Anda.

Sloane Crosley tahu jawaban atas pertanyaan ini, dan dia memutuskan untuk menulis sebuah buku dengan cara yang lucu dan instruktif untuk masing-masing dari kita memahami kebenaran pahit dalam hidup: hal buruk terjadi, tetapi Anda selalu dapat menemukan jalan keluar dan mengatasi semua masalah dalam hubungan.

7. Him, Her, Him Again, The End of Him oleh Patricia Marx

Buku ini merupakan cerita satir tentang seorang gadis yang telah menghabiskan waktu 10 tahun mencoba untuk menarik seorang mahasiswa PhD, hanya untuk memahami betapa salahnya dia dan berapa banyak waktu yang terbuang sebagai akibatnya.

Cerita ini berdasarkan pengalaman penulis sendiri, dan menunjukkan bahwa putusnya hubungan Anda mungkin menjadi berkah, bukan bencana.

8. Six-Word Memoirs on Love and Heartbreak oleh Larry Smith

Dapatkah Anda menemukan enam kata untuk menggambarkan putusnya hubungan Anda? Lebih mudah untuk mengatakan daripada melakukannya, tetapi jika Anda tiba-tiba lupa semua kata, buku ini ada untuk membantu Anda.

Sebuah koleksi dari pengakuan enam-kata, harus dibaca bagi setiap orang yang patah hati. Semuanya mungkin menyedihkan, membingungkan, dan kadang-kadang ada catatan optimis untuk menginspirasi Anda dan membantu Anda mengubah halaman dari hubungan masa lalu Anda.

9. What Was I Thinking: 58 Bad Boyfriend Stories oleh Barbara Davilman

Buku ini adalah kumpulan 58 putus hubungan oleh wanita yang berbeda dan dirancang untuk membuat Anda lebih optimis terhadap putusnya hubungan Anda sendiri.

Cinta Anda dapat berlangsung selama satu minggu, satu bulan, atau satu tahun; tetapi di suatu tempat jauh di dalam diri Anda, Anda memahami bahwa, cepat atau lambat, itu akan berakhir. Bersyukurlah untuk saat-saat indah, dan terus maju.

10. Bridget Jones’s Diary oleh Helen Fielding

Apakah Anda seorang wanita lajang dan kesepian saat ini? Buku ini harus Anda baca, karena mengenai apa yang Anda TIDAK harus lakukan sementara tidak memiliki pasangan hidup.

Jangan duduk saja dan menatap telepon dengan harapan akan menerima panggilan dari dia. Lupakan semua hal bodoh yang Anda pikirkan setelah putus cinta, fokuslah pada apa yang harus Anda lakukan. Bridget Jones memiliki jawaban atas pertanyaan ini.

11. Split: A Memoir of Divorce oleh Suzanne Finnamore

Cerita seperti ini terjadi setiap hari: cinta muncul, anak laki-laki meminta perempuan untuk menikahinya, dan setelah beberapa tahun, ia membuat proposisi lain: perceraian.

Penulis buku ini membagikan kesaksiannya dengan banyak humor dan kejujuran, mengungkapkan semua detail kotor pernikahannya dan perceraian untuk membuat Anda memahami bahwa ketika sesuatu berjalan salah, itu menjadi pengalaman yang memungkinkan Anda melakukan sesuatu yang berbeda di waktu berikutnya.

12. High Fidelity by Nick Hornby

Saatnya membaca cerita perpisahan dari perspektif laki-laki. Bukan hanya wanita yang menangis.

Buku oleh Nick Hornby akan memberitahu Anda kisah tentang seorang pecandu musik yang memutuskan untuk membuat sendiri daftar “top 5” putus cinta, dan mungkin akan mengubah pikiran tentang perpisahan Anda sendiri.

13. This Is How You Lose Her oleh Junot Diaz

Meskipun memiliki kekurangan, Anda tidak bisa tidak jatuh hati pada protagonis dalam buku ini. Meskipun ia tidak memikirkan wanita dengan serius, ada sesuatu yang membuat Anda bersimpati dengannya.

Ini membantu Anda memahami bahwa semua orang perlu menyadari seberapa buruk mereka sebelum menjadi baik. Ini adalah sebuah cerita yang mungkin akan membantu Anda melihat mantan Anda secara berbeda.

(photo: www.cosmopolitan.com)