Loading...

4 Resep Exfoliator Buatan Rumah untuk Kulit Cantik

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

4 Resep Exfoliator Buatan Rumah untuk Kulit CantikTERUSKAN.COM – Dengan menggunakan berbagai jenis krim, makeup yang menumpuk setiap hari, polusi udara, debu dan kotoran yang menempel pada wajah Anda menjadi masalah yang terkadang akan membuat Anda pusing.

Sama seperti Anda yang perlu bernapas setiap harinya, kulit juga memerlukan hal yang sama untuk bernapas selama beberapa jam setiap hari. Dan cara terbaik untuk dilakukan adalah dengan melakukan exfoliating atau pengelupasan kulit.

Exfoliating atau menggosok kulit Anda sebelum tidur harus menjadi bagian dari rutinitas kecantikan Anda. Pengelupasan ini membantu menghilangkan makeup yang menyumbat pori-pori Anda dan juga membuat kulit Anda terasa segar dan muda. Pengelupasan juga mencegah jerawat pada kulit.

Loading...

Alih-alih menggunakan produk kimia untuk melakukannya, akan lebih baik dan juga aman dengan menggunakan bahan alami yang dapat Anda buat sendiri dengan mudah.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat membantu pengelupasan kulit Anda yang dapat dibuat dirumah dengan menggunakan bahan rumahan dan pastinya sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

1. Gula, Kopi dan Lavender

Kopi bubuk dan gula memiliki fungsi sebagai scrub yang akan digunakan pada kulit wajah. Kedua bahan ini membantu menghapus dan mengangkat semua kotoran di kulit Anda dan juga membuka pori-pori, sehingga kulit akan bernapas dengan mudah.

Sedangkan untuk  lavender membantu menenangkan kulit setelah dilakukan pengelupasan. Dibutuhkan hanya beberapa detik untuk mempersiapkan ini semua.

2. Tebu Organik, Minyak Esensial, Lavender dan Lemon

Campur semua bahan selama beberapa menit dan diamkan campuran tersebut di wajah atau tubuh  Anda, Setelah cukup,  gosok kulit Anda dengan lembut menggunakan jari-jari hingga terasa halus.

Setelah selesai, bersihkan wajah dan tubuh Anda dengan menggunakan air biasa dan Anda akan merasakan kulit yang cantik, sehat dan segar tentunya.

3. Oatmeal dan Yoghurt

Campur oatmeal dengan yogurt dan terapkan campuran tersebut pada kulit Anda. Diamkan hingga menjadi kering. Setelah itu,  percikan air dan gosok wajah Anda.  Oatmeal berfungsi untuk menghapus semua sisa minyak dan kotoran di wajah Anda dimana saat itu, yogurt juga secara tidak langsung bertindak sebagai pelembab.

Dengan exfoliator ini, Anda tidak perlu khawatir tentang kulit Anda yang terlalu kering setelah melakukan scrubbing.

4. Gula, Minyak Zaitun dan Kiwi

Ini bukan hanya bermanfaat sebagai exfoliator (pengelupasan)  tetapi juga akan memberikan sentuhan keajaiban untuk kulit wajah Anda. Nutrisi dalam kiwi dan minyak zaitun membuat kulit Anda segar dan kenyal. Selain itu juga membuatnya sehat.

Sementara itu, gula akan membersihkan pori-pori dan menyingkirkan debu dan kotoran atau bahkan makeup. Jika memiliki sisa, Anda dapat menyimpan campuran ini dalam botol atau wadah kecil dan dimasukkan ke dalam lemari es. Dengan cara ini Anda tidak harus membuat campuran baru setiap hari.

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sangat penting. Di samping itu, kesehatan kulit juga sangat penting. Karena itu, menggunakan bahan alami akan menghindarkan Anda dari efek atau kerugian yang biasanya akan Anda rasakan saat menggunakan produk kecantikan.

Selain itu, cantik tidak harus mahal bukan. Cukup dengan menggunakan bahan alami dan rumahan, Anda akan terlihat seperti sudah melakuakan perawatan disalon kecantikan mahal.

Semoga bermanfaat.

(photo: http://blog.freepeople.com)