Loading...

6 Manfaat Kecantikan dari Red Wine

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

6 Manfaat Kecantikan dari Red WineTERUSKAN.COM – Red wine atau anggur merah umumnya hanya dinikmati sebagai pelengkap sajian makan malam atau untuk bersantai bersama keluarga.

Anggur merah sendiri berasal dari daratan Mediterania dimana telah mengalami proses fermentasi sehingga menghasilkan rasa anggur yang nikmat.

Anggur merah tidak hanya sebagai pelengkap, tetapi juga memiliki beberapa manfaat, seperti baik untuk jantung, mengurangi kadar kolesterol darah dan menjaga kesehatan. Selain manfaat kesehatan, anggur merah juga dapat digunakan sebagai  rejimen kecantikan.

Loading...

Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan anggur merah yang kami lansir dari magforwomen.

1. Meningkatkan kecerahan kulit

Facial anggur merah menjadi semakin populer dari hari ke hari karena fungsinya yang  membantu menyingkirkan setiap noda wajah.

Selain itu juga memiliki sifat anti-penuaan dan membuat kulit lebih bercahaya sekaligus meremajakan sel-sel kulit sehingga akan membuat kulit wajah terlihat segar dan tampak lebih muda.

2. Mengeksfoliasi kulit

Percikan anggur merah di wajah Anda lalu cuci atau campurkan dengan garam atau kulit anggur yang telah dihancurkan. Biarkan selama beberapa saat, lalu bilas seluruh kulit wajah dengan perlahan.

Anggur merah bertindak sebagai scrub dan akan membuat kulit Anda mengelupas sehingga terlihat lebih muda dan segar.

3. Mengatasi masalah kulit berjerawat dan berminyak

Anggur merah memiliki AHA alami dan juga dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi dan antiseptik. Asam di dalamnya membantu menghilangkan minyak di kulit, membuka pori-pori dan juga mencegah jerawat lebih lanjut.

4. Membantu mencegah kanker kulit

Anggur merah yang mengandung asam amino dan antioksidan membantu menyelamatkan kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

Meskipun tidak dapat digunakan sebagai tabir surya, Anda dapat menggunakan anggur merah di wajah Anda ketika Anda berada di pantai, atau cobalah untuk minum langsung sebagai alternatif lainnya.

5. Mencegah kulit berkeriput 

Anggur merah juga memiliki banyak anti-flamasi karena itu akan menjegah terjadinya keriput pada kulit wajah.  Menepuk-nepuk wajah Anda dengan anggur merah akan memberi Anda penampilan yang lebih muda dari usia yang sebenarnya.

6. Membuat rambut lebih berkilau

Anggur merah juga sangat baik untuk rambut Anda. Anda dapat menggunakannya sebagai bilasan akhir untuk membuat rambut terlihat lebih bercahaya dan tebal. Selain itu, anggur merah juga memiliki resveratrol yang membantu mencegah rambut rontok.

Menerapkan anggur merah pada rambut dan membiarkannya beberapa waktu akan membantu melembabkan dan mencegah ketombe, kulit yang mengelupas dan kerusakan rambut. Anggur merah juga bisa dijadikan sebagai obat untuk kulit kepala gatal.

Meskipun termasuk dalam minuman beralkohol, tetapi menggunakannya pada kulit akan memberikan keuntungan bagi Anda. Menggunakan sesuai kebutuhan akan memberikan manfaat yang sesuai. Jika Anda memiliki kulit sensitif, lakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Selamat mencoba.

(photo: www.beautyread.com)