Loading...

Cemilan Lezat dan Sehat Untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga

TERUSKAN.COM – Ulang tahun si kecil sudah berada di depan mata, dan Anda bingung bagaimana cara merayakannya.

Mungkin terlihat mudah, tetapi kenyataannya merayakan pesta ulang tahun anak kecil akan jauh lebih sulit dibandingkan merayakan ulang tahun anak remaja atau orang dewasa. Banyak hal penting untuk dipikirkan saat akan merayakan ulang tahun anak, salah satunya pemilihan menu.

Cemilan Lezat dan Sehat Untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Pizza Mini

Loading...

Kita semua tahu bahwa sebagian besar anak sering memilih-milih makanan. Karena itu, sebagai tuan rumah, Anda sebaiknya menyiapkan beberapa jenis cemilan yang kemungkinan akan disukai oleh para tamu kecil Anda.

1. Baked Chicken Nugget 

Sehat dan bergizi, tentu saja ini bisa menjadi salah satu pilihan cemilan untuk memanjakan tamu kecil Anda. Buat nugget dari irisan daging ayam yang dilapisi dengan remah-remah roti lalu bekukan. Saat hari H, Anda bisa mengolahnya hingga menjadi nugget yang sehat dan lezat.

Hindari menggunakan nugget beku yang dijual di pasaran karena ini adalah pesta anak Anda, karena itu cemilan sehat haruslah menjadi prioritas Anda.

2. Pizza Mini 

Pizza berukuran besar hanya akan membuat anak-anak sulit untuk menikmatinya. Kenapa tidak coba membuat pizza berukuran mini?

Anda dapat menggunakan berbagai jenis topping seperti ayam dan jamur, keju dan paprika merah untuk pilihan sayuran, pepperoni, dan keju biasa.

3. Sate Ayam

Anak-anak menyukai makanan yang menggunakan tangkai karena akan lebih memudahkan mereka saat memakan dan memegangnya. Sate ayam contohnya.

Tusuk beberapa potongan daging diselingi dengan potongan seledri, wortel dan mentimun dan gunakan saus kacang untuk membuatnya semakin nikmat.

Saat-saat mencelupkan sate ke dalam saus kacang akan terasa menyenangkan bagi mereka.

4. Burger Mini

Selain pizza, burger ukuran kecil atau mini juga akan menarik perhatian anak-anak. Gunakan ayam  atau kalkun, selain itu telur goreng atau daging sapi juga bisa menjadi pilihan. Untuk pilihan vegetarian, hilangkan daging dan tambahkan sepotong keju dalam burger.

Untuk roti, Anda bisa menggunakan roti mini yang bisa ditemukan di toko roti atau swalayan.

5. Sandwich Snake 

Ide lain untuk menu makanan atau cemilan anak saat pesta ulang tahun, buat sandwich dengan bentuk ular karena akan menjadi favorit anak Anda.

6. Cupcake

Semua anak-anak menyukai cupcake! Warna dan daya tarik dari cupcake membuat setiap anak sulit berpaling dari cemilan satu ini. Cupcake selain menarik, juga aman dan sehat untuk anak.

7. Rocky Road Square

Kurang lengkap rasanya jika saat perayaan ulang tahun anak, Anda tidak menyediakan cemilan yang terbuat dari cokelat! Kue cokelat yang dibalut dengan cokelat ini akan membuat anak-anak tidak berhenti memakannya.

8. Jelly

Jelly atau agar-agar yang memiliki banyak warna ini sangat tepat jika disajikan sebagai hidangan penutup. Jelly dengan rasa  strawberry berwarna pink, almond hijau, oranye, mangga dan blueberry akan membuatnya terlihat seperti pelangi di sudut ruangan. Selain itu, gunakan cetakan yang berbentuk lucu untuk membuatnya lebih menarik.

9. Sate Buah

Saus manis seperti cokelat akan membuat sate buah terlihat menggiurkan. Tusuk beberapa buah seperti  strawberry merah,semangka, mangga, jeruk atau peach, nanas kuning, sepotong kiwi hijau dan blueberry akan membuat sate buah terlihat menarik hingga seperti pelangi.

Sebelum menyiapkan menu, pastikan daftar tamu kecil Anda tidak memiliki alergi terhadap makanan yang disajikan.

Semoga bermanfaat.

(photo: vicco.me)