Loading...

Tips Makeup Cantik Untuk Wajah Berbentuk Hati

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Jika Anda memiliki wajah berbentuk hati, dahi Anda relatif lebar dan Anda memiliki tulang pipi yang menonjol tinggi dengan dagu lancip. Memang, ketika dijelaskan, kedengarannya sangat asimetris dan aneh, tapi mari kita ingat beberapa wanita yang paling cantik di dunia yang memiliki wajah berbentuk hati.

Ya, Jennifer Love-Hewitt, Reese Witherspoon, Scarlet Johansson, Naomi Campbell dan Kim Kardashian hanya beberapa diantaranya.

Tips Makeup Cantik Untuk Wajah Berbentuk Hati

Reese Witherspoon

Loading...

Sekarang, sementara tulang pipi tinggi dan rahang lebih ramping umumnya dianggap sebagai karakteristik yang diinginkan, yang dibutuhkan adalah makeup dan fitur ini dapat terlihat seperti dipahat.

Terlebih lagi, karena dagu jauh lebih sempit dari dahi, wajah berbentuk hati terlihat kurang simetri terutama jika makeup diterapkan dengan cara yang kurang baik. Bahkan, wajah berbentuk hati adalah salah satu bentuk wajah yang paling sulit ketika ingin menerapkan makeup yang menyanjung.

Berikut adalah 6 tips untuk mendapatkan tampilan yang sempurna hanya untuk Anda, wanita dengan wajah berbentuk hati:

1. Contouring

Wajah berbentuk hati sudah membentuk sudut, sehingga menciptakan ilusi tulang pipi tinggi atau rahang yang lebih dipahat bukanlah prioritas seperti pada wajah panjang atau bulat.

Namun, karena dahi lebar dan dagu sempit, contouring dapat membantu menciptakan ilusi simetri!

Cukup mengaplikasikan bedak atau foundation 1 atau 2 warna lebih gelap dari warna kulit alami Anda ke bagian atas dahi dan pelipis. Ini akan menciptakan ilusi dahi lebih ramping yang lebih sebanding dengan dagu Anda. Pastikan untuk membaurkannya dengan baik.

2. Highlight

Sementara contouring digunakan untuk menciptakan kontur, highlight secara harfiah digunakan untuk menyoroti area yang Anda ingin tonjolkan. Dalam kasus wajah berbentuk hati, area ini meliputi tulang pipi dan mata.

Tambahkan sedikit concealer atau foundation yang lebih terang pada tulang pipi untuk menonjolkannya, dan selanjutnya mengurangi perhatian dari dahi. Pastikan untuk menerapkannya di bawah mata juga untuk benar-benar membawa fokus ke bagian tengah wajah Anda.

Cobalah menerapkan sentuhan concealer pada dagu dan sisi rahang juga. Hal ini akan memberikan ilusi bahwa dagu Anda lebih lebar daripada yang sebenarnya dan bekerja untuk sedikit menyeimbangkan wajah.

3. Membentuk alis

Alis juga dapat secara dramatis meningkatkan simetri wajah. Karena wajah berbentuk hati sangat sulit, penting untuk menjaga alis tetap rapi untuk memastikan semua mata tidak tertuju pada dahi.

4. Riasan mata

Untuk membuat mata Anda menjadi titik fokus wajah, Anda dapat bermain dengan eyeliner gelap – hanya ingat untuk membaurkannya dengan baik untuk tampilan yang lembut.

Penting untuk diingat bahwa terlalu banyak riasan mata hanya akan membuat mata Anda terlihat lebih kecil, jadi jangan gunakan riasan mata berat dan berlebihan; pilih warna eyeshadow halus seperti pink lembut dan krem.

5. Sapuan blush

Tulang pipi Anda sudah tinggi, berikan sedikit saja blush langsung di bawah tonjolan pipi di bagian bawah tulang pipi dan baurkan ke garis rambut. Gunakan pink lembut untuk melunakkan sudut pipi, tapi hati-hati untuk menyapunya ke bawah karena hal ini hanya akan menciptakan ilusi dagu lebih panjang.

6. Bibir lebih berani

Wajah berbentuk hati dapat menerapkan warna lipstik yang lebih berani, karena dapat membuat dagu tampak lebih lebar, Jadi bersenang-senanglah dengan warna fuchsia pink dan merah membara. Tapi hati-hati, riasan mata tegas dan warna merah bisa terlihat berlebihan.

Juga, cobalah tambahkan sedikit lip liner di bagian bawah bibir untuk menambah lebar ekstra pada bagian tersempit dari dagu, tapi sekali lagi baurkan, baurkan, dan baurkan untuk melunakkan setiap garis tajam.

Nah, siapa yang butuh makeup artist Reece Witherspoon ketika Anda sendiri dapat mencoba tips sederhana ini di rumah?

(photo: www.viecouture.com)