Loading...

5 Makeup Remover Terbaik yang Bisa Anda Temukan di Rumah

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan, Wanita

4 Makeup Remover Terbaik yang Bisa Anda Temukan di RumahTERUSKAN.COM – Makeup mempercantik penampilan alami kita, tetapi juga dapat merusak jika tidak benar-benar dibersihkan dari wajah.

Tidur dengan riasan dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat dan penuaan dini, sehingga jika ada satu aturan kecantikan yang harus Anda ingat, itu adalah untuk selalu menghapus makeup dari wajah Anda sebelum tidur di malam hari.

Sementara makeup remover sintetis sangat populer dan mudah diperoleh, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pilihan alami.

Loading...

Berikut adalah 5 makeup remover dari bahan-bahan alami yang Anda mungkin temukan di rumah Anda. Makeup remover ini tidak memiliki dampak negatif pada kulit, ramah lingkungan, dan tentu saja, aman dan alami!

1. Susu Almond

Susu almond berasal dari kacang almond. Tidak seperti jenis susu lainnya, susu almond tidak mengandung laktosa apapun.

Untuk membuat susu almond, Anda dapat menempatkan beberapa almond dalam blender dan aduk hingga berbusa dan lembut. Susu almond secara alami membersihkan, dan enzim didalamnya akan dengan mudah mengangkat minyak, kotoran dan makeup yang terakumulasi selama hari yang sibuk.

Untuk menghapus makeup, tempatkan susu almond pada bola kapas dan gosokkan ke seluruh wajah Anda dalam gerakan melingkar hingga bebas makeup. Kemudian bilas wajah Anda hingga bersih.

Simpan susu almond selebihnya dalam kulkas dan gunakan dalam waktu seminggu.

2. Mentimun

Karena kualitas pelembab mentimun, bisa dijamin wajah Anda tidak akan terasa kering dan kusam setelah Anda menggosokkan semua makeup Anda.

Mentimun juga bermanfaat karena mengeksfoliasi kulit Anda, benar-benar menghilangkan kebutuhan scrub wajah sintetis. Anda dapat menggunakan jus mentimun untuk mencuci muka atau menggunakan blender untuk menjadikannya bubur sebelum mengaplikasikannya pada wajah.

3. Susu Keledai dan Pisang

Pisang dan susu kedelai adalah salah satu kombinasi yang sempurna untuk menghapus riasan dari wajah Anda. Pisang dan susu kedelai mengandung enzim yang melarutkan makeup dan membantu menghilangkan kotoran dan debu yang telah menetap di wajah Anda.

Untuk membuat campuran, potong-potong pisang, tumbuk dan campurkan dengan susu kedelai. Lanjutkan untuk melumatkan pisang sampai diperoleh campuran konsisten dan aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit dan bilas.

4. Minyak Zaitun

Minya zaitun jelas sehat untuk Anda, baik di dalam maupun di luar. Minyak zaitun lebih baik daripada makeup remover tipikal Anda karena alami dan tidak kasar pada kulit.

Anda dapat menggunakan minyak zaitun saja atau mencampurnya dengan witch hazel, yang akan membuat kombinasi luar biasa karena witch hazel mengandung sifat astringent dan minyak zaitun mengandung sifat pelembab. Membantu Anda menghindari pori-pori tersumbat dan kulit kering yang mungkin diakibatkan oleh makeup remover keras.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat tinggi kandungan lemak jenuh, tapi sangat menghidrasi sekaligus menjadikannya paling baik untuk kulit kering. Minyak kelapa dengan mudah menghapus makeup membandel terutama dari mata.

Selain efektif melepaskan makeup, minyak kelapa memiliki sifat anti-jamur dan anti-virus, sehingga Anda juga dapat menggunakannya sebagai pelembab kulit dan pelindung setelah mencuci makeup dari kulit Anda.

Bahan-bahan di atas umumnya dapat Anda temukan di rumah. Cobalah! Siapa tahu, Anda mungkin tidak perlu membeli makeup remover lagi!

(photo: www.youqueen.com)