Loading...

Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk dan Ukuran Payudara

Penulis: Nila Rubrik: Wanita

Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk dan Ukuran PayudaraTERUSKAN.COM – Apakah anda mengetahui bahwa 7 dari 10 wanita di dunia telah memilih dan memakai bra dengan ukuran yang kurang tepat?

Sebagai akibat dari kondisi ini, muncul rasa tidak nyaman, gerak tubuh yang terganggu, sakit punggung atau pundak, dan ketidaknyamanan pada payudara.

Untuk penggunaan jangka panjang, bra yang tidak sesuai adalah faktor pemicu terjadinya perubahan bentuk payudara. Penggunaan bra yang tepat sebenarnya bisa membantu Anda menampilkan keindahan payudara.

Loading...

Lalu, bagaimana sebaiknya para wanita membeli atau memilih model bra yang sesuai bentuk dan ukuran payudara agar tepat dan nyaman? Ada beberapa tips yang bisa Anda tiru!

1. Pilih strap yang aman

Strap pundak yang tebal dapat menopang bra menjadi lebih baik. Hal ini penting untuk pembentukan secara keseluruhan bra terutama untuk bra yang berukuran cup D ke atas.

Pemakaian strap juga harus disesuaikan dengan besar kecilnya payudara dan bentuk tubuh supaya tidak terlalu menekan atau justru membuat kulit lecet.

2. Pilih ukuran yang sesuai

Pilihlah ukuran cup bra yang cocok atau yang benar-benar pas dengan bentuk dan ukuran payudara Anda, serta tidak membuat payudara Anda menyembul ke bagian atas, sisi kanan, kiri, atau bawah.

Bra yang ideal adalah bra yang mempunyai cup berbentuk payudara dan sifatnya suportif. Perhatikan jahitannya karena jahitannya bra memegang peranan sangat penting untuk dapat memberikan perasaan yang nyaman secara maksimal ketika dipakai.

Apabila bra Anda benar-benar pas maka saat beraktifitas dan melakukan gerak tubuh seperti duduk atau tidur, posisi bra anda tetap dan tidak berubah.

3. Cek bagian underwirenya

Underwire bra yang bagus seharusnya membuat pundak Anda merasa nyaman dan terbebas dari tekanan strap yaitu dengan cara menyokong payudara dari bawah ke arah atas. Underwire juga harus cocok dengan tulang rusuk dan tidak membuat payudara sakit dan kulit lecet-lecet.

4. Lihat busanya

Bagian tengah bra (bagian yang menghubungkan 2 cup di depan), harus terletak sejajar dengan tulang dada, tanpa adanya sedikit celah di antara torso dan bra.

Kalau busanya menonjol di tengah-tengah, berarti bra Anda terlalu kecil untuk ukuran payudara Anda, cobalah ukuran cup yang lebih besar sehingga sesuai dengan bra yang hendak Anda pilih.

5. Cek bagian punggung

Strap bagian belakang dari bra yang Anda pilih haruslah benar – benar lurus dan terletak tepat di bawah tulang belikat (tulang bahu bagian belakang) agar bisa memberikan dukungan maksimal terhadap bentuk dan besar payudara Anda.

Kalau tertarik ke atas, itu berarti bahwa ukuran cup bra terlalu kecil. Kalau terasa ketat, hal ini berarti bahwa Anda memerlukan ukuran cup bra yang lebih besar, bukan ukuran bra yang lebih besar.

Jika Anda hendak memilih atau membeli bra, selain memperhatikan bahan dan model yang nyaman untuk digunakan, 5 langkah tersebut di atas juga perlu Anda ingat dengan baik.

Semoga bermanfaat.

(photo: http://i.ebayimg.com/)