Loading...

Resep Mudah Membuat Fish & Potato Pie

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Resep

TERUSKAN.COM – Bingung harus menyajikan apa untuk keluarga Anda? Mungkin Anda dapat mencoba untuk membuat pai dari ikan dan kentang. Resep sehat dan mudah ini merupakan sumber protein dan vitamin C, yang akan membantu menyediakan dan meningkatkan energi.

Selain itu, resep ini juga akan membantu para ibu yang baru pertama kali memasak karena sangat mudah membuatnya. Hidangan ini juga tentunya sangat digemari anak-anak dan akan memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi mereka.

Resep Mudah Membuat Fish & Potato Pie

Loading...

Manfaat Kesehatan Ikan dan Kentang

Ikan adalah makanan super yang memberikan manfaat ekstra untuk Anda. Dilengkapi dengan vitamin dan mineral, dan sumber utama asam lemak omega-3, ikan dapat membantu melindungi terhadap berbagai penyakit, mulai dari kanker hingga penyakit jantung, depresi radang sendi.

Kandungan gizi yang diberikan kentang juga tidak kalah dengan sayuran lainnya yaitu terdiri dari vitamin B6 dan sumber potasium yang baik, tembaga, vitamin C, mangan, fosfor, niacin, serat makanan, dan asam pantotenat.

Kentang juga mengandung berbagai fitonutrien yang memiliki aktivitas antioksidan. Di antara senyawa yang mempromosikan kesehatan penting adalah karotenoid, flavonoid, dan asam kafeat, serta protein penyimpanan umbi yang unik, seperti patatin, yang menunjukkan aktivitas melawan radikal bebas.

Kentang panggang paling baik disajikan bagi keluarga, rendah kalori sangat sehat, makanan serat tinggi yang menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap penyakit jantung dan kanker.

Resep Fish & Potato Pie

Dikukus, dipanggang atau dibakar, kentang akan selalu terasa enak jika disajikan dalam bentuk apapun. Kentang juga dikategorikan sebagai sayuran nomor satu di dunia.

Cara Mengolah Kentang :

2 tepung kentang berukuran besar (400g)
1/2 sdt garam
Lada secukupnya
Paprika
30g mentega (yang telah dicairkan)
Ikan

Cara Mengolah Ikan :

200g kulit kakap fillet (atau ikan putih) potong- potong dengan ukuran sedang dan direndam dalam 1/2 jus lemon
1 sdm minyak zaitun extra virgin
1/4 irisan bawang bombay (cincang halus)
150 gram campuran sayuran beku, cuci dan tiriskan
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdm peterseli segar (cincang halus)
90 gram keju mozarella yang telah diparut

Cara Membuat :

1. Untuk Kentang

Rebus kentang sampai matang. Setelah itu kupas kulit ketika kentang sudah cukup dingin. Setelah itu, campurkan dengan garam, merica, paprika dan mentega. lalu sisihkan.

2. Untuk Ikan

Dalam wajan, gunakan minyak panas dan tambahkan bawang dengan menggunakan api kecil sampai bawang berubah harum (tapi tidak kecokelatan). Masukkan potongan ikan yang telah direndam dengan menggunakan jus lemon tadi. Setelah itu, tambahkan campuran sayuran, garam dan merica secukupnya.

Gabungkan keduanya (kentang dan ikan) lalu taburi dengan peterseli. Pada bagian atasnya, paruti dengan keju mozarella. Setelah itu panggang sekitar 15 sampai 20 menit dalam oven bersuhu 170 °C.

Biarkan mendingin selama sekitar 10 menit dan sajikan dengan lauk daun salad sebagai tambahannya.

(photo: http://sg.theasianparent.com/)