Loading...

6 Tempat Wisata Untuk Mencari Inspirasi

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Ada banyak tempat indah untuk dikunjungi di dunia, tetapi kemana Anda harus pergi untuk mendapatkan inspirasi?

Apakah Anda ingin bermeditasi, meluangkan waktu, atau hanya ingin dibuat terkagum, berikut 6 tempat yang akan menginspirasi Anda dan mulai merencanakan perjalanan Anda berikutnya.

6 Tempat Wisata Untuk Mencari Inspirasi

Plitvice Lakes National Park, Kroasia

Loading...

1. Air Terjun Iguazu, Argentina/Brasil

Air Terjun Iguazu merupakan air terjun yang megah, terletak di perbatasan Argentina dan Brasil yang dapat dilihat dari kedua sisi. Ada jalan setapak di kedua sisi yang memungkinkan pengunjung untuk benar-benar dekat dengan air terjun dan melihat pemandangan menakjubkan.

Air terjun ini telah ditampilkan dalam beberapa film, mungkin yang paling menonjol ialah film pemenang Oscar The Mission (1986).

2. Situs Parlemen Pertama Islandia, Islandia

Thingvellir National Park, dengan pemandangan yang menakjubkan dan bersejarah di mana parlemen pertama Islandia diadakan, benar-benar seperti sesuatu yang keluar dari Game of Thrones. Anda bisa duduk di sana sepanjang hari merenungkan hidup dan membayangkan bagaimana bentuk parlemen pertama di negeri luar biasa ini ketika pertama kali dibangun.

Area ini juga secara signifikan geologis karena merupakan tempat di mana lempeng tektonik Amerika Utara/Eurasia bertemu.

3. Menyaksikan Ikan Paus di Hermanus, Afrika Tengah

Tidak perlu melihat ikan paus dengan kapal pesiar, di sini Anda bisa hanya duduk di sisi batu dan menyaksikannya dari lahan kering.

Setelah itu, berjalan-jalanlah di sekitar kota dan itu tentu saja akan menjadi kunjungan Anda yang mungkin tidak akan terlupakan.

4. Desa Trilla, Perancis

Jika Anda ingin pergi ke suatu tempat ajaib yang masih sedikit orang ketahui tentangnya, kunjungilah desa pegunungan magis Trilla yang terletak di Fenouilledes di Pyrénées-Orientales.

Di daerah sekitar terdapat beberapa dolmen (kuburan megalitik), yang semuanya dalam jarak jalan kaki dari desa, di mana Anda dapat pergi untuk bermeditasi atau hanya mengagumi batu-batu kuno misterius.

Ada juga banyak tempat hiking indah di daerah tersebut di mana Anda dapat berjalan beberapa mil untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan dan flora dan fauna di sekitarnya.

5. Long Man of Wilmington, Inggris

Long Man of Wilmington adalah figur setinggi 227 kaki dari seorang pria yang bisa dilihat dari sisi Bukit Windover di East Sussex, Inggris. Tidak ada yang tahu berapa lama sudah figur tersebut ada, awalnya diukir dari kapur, telah berada di sini, tetapi diperkirakan sejak Zaman Besi.

Selain pemandangan spektakuler, berjalan-jalan ke figur ini memiliki kenikmatan sendiri. Juga merupakan tempat yang bagus untuk duduk dan mengagumi keindahan dan ketenangan pedesaan di sekitarnya atau bahkan mungkin melakukan sedikit yoga.

6. Plitvice Lakes National Park, Kroasia

Jika Anda ingin mengunjungi suatu tempat dengan keindahan alam menakjubkan, maka Plitvice Lakes National Park adalah untuk Anda.

Disesaki dengan berbagai macam flora dan fauna, laguna biru, air terjun dan jalan-jalan yang indah, tempat ini adalah surga mutlak – terutama jika alam adalah favorit Anda.

Danau dengan air berwarna turqoise ini begitu bersih, Anda bahkan dapat dengan jelas melihat ikan. Meskipun tidak diperbolehkan berenang, Anda bisa berenang hanya beberapa kilometer di utara taman.

(photo: www.youqueeen.com)