Loading...

11 Manfaat Mandi dengan Garam Epsom

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wanita

TERUSKAN.COM – Mandi bisa menjadi terapi dan pembersihan. Alasan melakukannya adalah untuk membersihkan kotoran dan bau. Tidak ada yang salah dengan menikmati mandi.

Anda bisa mengambil buku, menyalakan lilin, menuangkan minuman, dan menyalakan musik slow favorit Anda. Anda juga bisa menambahkan beberapa garam Epsom. Mengapa Anda akan ingin melakukan itu?

11 Manfaat Mandi Garam Epsom

Loading...

1. Mengembalikan magnesium Anda

Sejauh ini alasan yang paling baik mandi dengan garam Epsom adalah untuk membantu memulihkan magnesium Anda.

Menurut penelitian, stres bisa menurunkan kadar magnesium Anda. Belum lagi beberapa orang yang tidak mendapatkan cukup magnesium dalam makanannya. Mandi garam Epsom dapat membantu hal tersebut dan dengan demikian mempromosikan relaksasi, kesehatan yang baik, dan bahkan membantu meningkatkan mood Anda.

2. Mengeluarkan racun

Mandi garam Epsom merupakan tambahan yang bagus untuk rejimen detoks Anda atau hanya sebagai detoks umum.

Sulfat dalam garam Epsom membantu menarik racun dan logam berat dari tubuh Anda yang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan mempromosikan kesehatan secara umum.

3. Membuat kulit lebih lembut dan halus

Kualitas eksfoliasi dari garam Epsom membuatnya menjadi obat rumahan yang baik untuk kulit kering dan kasar. Hal ini sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki kondisi kulit seperti eksim.

Ya, garam Epsom dapat mempromosikan kesehatan dan membantu memperbaiki kondisi.

4. Membantu mengatasi penyakit tertentu

Beberapa penyakit seperti kaki atlet, encok, dan jamur kuku telah terbukti lebih ringan dengan penggunaan garam Epsom. Ini adalah kondisi tidak nyaman yang membutuhkan banyak waktu guna penyembuhan. Terutama atlet kaki dan jamur kuku karena kaki Anda menghabiskan sepanjang hari dalam sepatu dan kaus kaki.

5. Mengurangi rasa sakit akibat peradangan

Antara mandi garam Epsom dan air hangat, Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan. Apakah itu tegang atau keseleo, memar, atau luka ringan lainnya yang disebabkan oleh peradangan. Hal ini juga dapat membantu nyeri otot biasa yang disebabkan oleh hal-hal seperti olahraga atau pengerahan tenaga asing lainnya.

6. Meningkatkan kadar sulfat Anda

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, garam Epsom memiliki sulfat. Tidak hanya membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan. Ketika diserap melalui kulit, sulfat dapat mempromosikan kulit, sendi, dan jaringan sistem saraf yang baik.

7. Membantu konstipasi

Sebuah obat rumah yang telah digunakan selama beberapa dekade, mengambil sedikit garam Epsom untuk membantu meringankan masalah usus. Sebagian besar mineral dalam garam Epsom dapat diserap ke dalam tubuh, mineral akan mencapai aliran darah Anda.

Jika Anda mengalami sedikit sembelit, berendam dan mandilah dengan garam Epsom. Garam Epsom dapat diambil secara internal, tetapi hanya atas saran dokter.

8. Mempertebal rambut

Sementara Anda berada di kamar mandi, mengapa tidak sekalian keramas juga? Sifat eksfoliasi dari garam Epsom juga bekerja dengan cara yang sama dengan rambut Anda.

Mineral dapat mengkondisikan rambut Anda dan membantu mengangkat minyak berlebih pada rambut Anda.

9. Mengobati gigitan serangga dan sengatan lebah

Sifat anti-inflamasi dalam garam Epsom juga bekerja untuk meringankan penyakit yang disebabkan oleh serangga.

Kutu tempat tidur dan sengatan lebah bisa menjengkelkan dan menyakitkan. Sifat anti-inflamasi serta sifat eksfoliasinya dapat membersihkan area dan mengurangi peradangan. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan gatal-gatal juga!

10. Manicure dan pedicure murah

Sebuah cara murah untuk melakukan mani-pedi adalah dengan menggunakan garam Epsom. Karena Anda akan berendam dengan itu, mengapa tidak memberikan jari-jari Anda beberapa perawatan?

Jika Anda merendamnya sedikit, kemudian membersihkannya, memotong kuku Anda, lalu merendamnya lagi, itu cukup dekat dengan perasaan yang Anda dapatkan dari mani-pedi.

11. Meningkatkan wajah Anda

Kadang-kadang menyelinap ke dalam bak air panas dan maskeran merupakan ide yang bagus untuk membantu membersihkan pori-pori.

Jika Anda menambahkan garam Epsom sedikit, Anda dapat memanfaatkan sifat detoksifikasi dan eksfoliasi didalamnya untuk membuat masker Anda lebih efektif.

Ingat! Ketika Anda melakukan mandi garam Epsom, Anda tidak harus berlebihan.

(photo: http://foodmatters.tv/)