Loading...

15 Resep Menjaga Cinta dalam Pernikahan

Penulis: Mayrani Rubrik: Keluarga, Wanita

TERUSKAN.COM – Setiap pernikahan berjalan melalui siklus. Menjaga agar cinta Anda dan pasangan tetap hidup tentu bukan hal yang mudah.

Pujian adalah suatu hadiah besar, dan sangat mudah memberi pujian. Jadi lihatlah hal-hal yang membuat pasangan Anda unik dan kembangkan kebiasaan memuji mereka untuk hal-hal khusus.

15 Resep Mempertahankan Cinta dalam Pernikahan

Loading...

Namun, ternyata bukan itu saja.

1. Prioritaskan

Pada hari tertentu, akan ada sejuta gangguan. Dalam pernikahan, pasangan harus memprioritaskan satu sama lain di atas segalanya. Luangkan waktu setiap hari untuk terlibat dan berikan perhatian penuh.

2. Mengantisipasi gelombang

Mengingat obsesi kita terhadap reality show yang berfokus pada hari pernikahan dan bukan tahun-tahun pernikahan setelah itu. Dan semakin cepat Anda menyadari, dan menerima dan berkomitmen untuk bersama selama bahkan masa sulit, semakin cepat pernikahan Anda akan mendapatkan keuntungan.

3. Jadwalkan waktu bersama

Ini merupakan salah satu cara untuk memastikan Anda dan pasangan memiliki waktu yang berkualitas. Waktu bersama bisa sesederhana makan bersama setelah anak-anak sudah tidur atau membuat jadwal kencan malam setiap dua minggu.

4. Berikan kado

Semua orang suka mendapatkan hadiah, tapi memberikan hadiah bisa sama-sama menyenangkan. Bahkan tanda kecil, seperti memasak makanan kesukaannya atau smoothie dari kafe favoritnya, bisa menunjukkan penghargaan.

5. Lakukan sesuatu yang menyenangkan

Kita semua telah mendengar bahwa tertawa adalah obat terbaik, dan itu merupakan salep untuk pernikahan Anda juga.

Menonton film lucu atau pergi ke acara komedi adalah cara yang pasti untuk tertawa bersama, tetapi menemukan humor dalam kehidupan sehari-hari adalah sama pentingnya.

6. Gapai dan Sentuh

OK, jangan menyentuh orang lain, sentuh pasangan Anda. Jelas, seks merupakan bagian penting dari pernikahan.

Tapi saat-saat kecil kasih sayang sangat penting juga: berdansa, berpegangan tangan, menciumnya ketika Anda pulang dari kerja. Upaya-upaya kecil membangun fondasi yang kuat dari keintiman.

7. Kenang masa indah

Kadang-kadang hati dan bunga mendefinisikan hubungan awal Anda dengan pasangan, mungkin tampak seperti kenangan.

Keluarkan album foto, kembali ke tanggal dan tempat awal, atau ceritakan kisah ini kepada anak-anak Anda. Mengenang kembali semuanya dari awal dapat membantu melihat apa yang telah Anda dan pasangan lalui bersama.

8. Setiap interaksi berperan

Bahasa tubuh dan tanggal romantis memang istimewa, tetapi mereka bukanlah akar hubungan. Harian – bahkan per jam – kebaikan, komunikasi dan rasa hormat tentang semua “hal-hal kecil” dalam hidup Anda dan pasangan sering berarti tidak akan ada banyak “hal-hal besar” untuk dihadapi nanti.

9. Buka telinga 

Bagian dari komunikasi yang solid adalah mendengarkan secara aktif. Anda perlu memastikan bahwa Anda telah mendengar pasangan Anda dan memahami sudut pandangnya sebelum Anda mencoba untuk bekerja di luar masalah atau konflik.

10. Lepaskan, katakan “maaf,” terima permintaan maaf

Kita semua lelah mendengar lagu Disney “Let It Go.” Tapi itu bukan mantra yang buruk dalam pernikahan. Akan ada konflik dan sebagian besar merupakan hal sepele.

Bila perlu, katakan “maafkan aku.” Ketika pasangan Anda mengatakan bahwa ia menyesal, katakan “saya sudah memaafkanmu.” Sesederhana itu.

11. Buat sesuatu bersama

Anda mungkin berpikir, “Hm, kami telah melakukan itu, dan itu kekanak-kanakan.” Tapi bekerja sama sebagai sebuah tim akan membantu Anda terhubung ke satu sama lain saat Anda bekerja untuk mencapai tujuan bersama.

Membuat lukisan untuk digantung di kamar tidur, memasak resep baru bersama-sama untuk makan malam, membaca bersama – ini adalah cara-cara sederhana yang dapat mengingatkan diri bahwa Anda dan pasangan adalah tim.

12. Tetap aktif

Sekali waktu keluarlah dari zona nyaman Anda, sedikit berkeringat adalah yang Anda butuhkan untuk menyalakan kembali percikan.

Mendaki atau mengambil kelas di gym lokal adalah cara yang bagus untuk memiliki pengalaman bersama dan tetap terhubung.

13. Bersyukur

Tidak peduli seberapa solid Anda berpikir tentang pernikahan teman/tetangga/rekan kerja Anda, jangan membandingkan hubungan mereka dengan hubungan Anda.

Bersyukurlah bahwa Anda telah menemukan seseorang untuk berbagi hidup dan jadikan sebagai pernikahan terbaik sebisa Anda.

14. Cobalah sesuatu yang baru

Mengambil kelas memasak, perjalanan sehari ke sebuah kota baru – memiliki pengalaman baru akan memperkuat ikatan Anda dan menciptakan kenangan baru.

15. Ulangi

Tak satupun dari tips ini cukup dilakukan sekali dan selesai. Tidak ada peluru perak untuk pernikahan yang penuh dengan cinta. Memperkuat pernikahan dan menjadi pasangan sejati adalah usaha seumur hidup.

(photo: www.lifehack.org)