Loading...

5 Resep Masker Sederhana Untuk Kulit Berminyak

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan, Resep, Wanita

TERUSKAN.COM – Kita semua telah mendengar, bagaimana masker buatan sendiri dapat bekerja dengan sangat baik. Namun, ketika Anda mencari resep, kadang rasanya lebih mudah membelinya di toko.

Well, ada beberapa resep yang sangat sederhana dan terbuat dari hal-hal yang biasanya sudah Anda miliki di rumah.

5 Resep Masker Sederhana Untuk Kulit Berminyak

Loading...

Berikut 5 resep masker wajah untuk kulit berminyak:

1. Masker Strawberry dan Yogurt

Cara terbaik untuk membuat masker ini ialah dengan menggunakan strawberry segar, namun Anda juga dapat melakukannya dengan yang beku. Tentu saja, dengan catatan dicairkan terlebih dahulu.

Ambil 4-6 strawberry matang dan tempatkan dalam mangkuk. Hancurkan dengan garpu dan tambahkan dengan 1 sendok makan yogurt rendah lemak. Campur sampai diperoleh pasta halus.

Oleskan pasta ini ke wajah Anda, biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Masker Mentimun dan Yogurt

Kita semua tahu bahwa mentimun sangat bagus untuk kulit. Ia mendinginkan kulit meradang, mengurangi kantong jelek di bawah mata dan juga membantu kulit berminyak.

Masker ini dikatakan dapat membantu Anda mengurangi keriput..

Ambil setengah mentimun dan kupas. Masukkan ke dalam blender dan aduk sampai diperoleh pasta halus. Anda mungkin perlu menekan kelebihan air dari campuran ini, tetapi hanya jika itu benar-benar encer, air sangat baik untuk kulit.

Tambahkan satu sendok makan yogurt skim, aduk dan oleskan ke wajah Anda, hindari daerah sekitar mata. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Masker Oatmeal

Oatmeal merupakan substansi lain yang baik untuk kulit berminyak. Masker ini akan membantu Anda menyingkirkan kulit berminyak.

Anda bisa membuat masker ini dengan lemon atau mentimun. Bahan lainnya adalah satu cangkir oatmeal dan satu sendok makan yogurt. Jika Anda menggunakan mentimun, kupas dan jika Anda menggunakan lemon, peras airnya.

Masukkan semua bahan dalam food processor dan aduk sampai diperoleh pasta homogen. Oleskan ke wajah Anda, biarkan selama 10 menit dan bilas.

Lemon sebenarnya lebih baik untuk masker ini, tetapi beberapa wanita cenderung sensitif. Anda dapat mencoba masker lemon, tetapi jika kulit Anda mulai terasa gatal atau terbakar, bilas segera dan lain waktu gunakan mentimun.

4. Masker Apel dan Madu

Masker wajah buatan sendiri yang luar biasa untuk kulit berminyak, sebenarnya cocok untuk mengencangkan pori-pori Anda. Terapkan seminggu sekali dan lihat bagaimana kulit Anda menjadi lebih bersih dan cantik.

Ambil satu apel, kupas, buang bijinya dan potong-potong. Taruh irisan apel dalam food processor dan tambahkan tiga sendok makan madu organik. Anda tentu saja dapat menggunakan madu dari toko, tapi organik jauh lebih baik.

Campur hingga diperoleh pasta tebal dan terapkan ke wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas. Anda juga dapat menambahkan butiran garam dan membuatnya menjadi masker eksfoliasi.

5. Masker Alpukat dan Putih Telur

Ambil alpukat yang benar-benar matang, kupas, buang bijinya dan tumbuk setengah dari alpukat dengan garpu. Pisahkan putih telur dari kuning telur dan kocok sedikit.

Campur alpukat dan putih telur bersama-sama dan terapkan masker pada wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Ikuti dan lakukan sesuai petunjuk. Jika Anda mulai merasa gatal-gatal atau mendapatkan sensasi terbakar pada kulit, bilas segera. Jangan oleskan masker lebih dari sekali seminggu.

(photo: www.youqueen.com)