Loading...

6 Hal Aneh Ini Ternyata Baik Untuk Kulit

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wanita

6 Hal Aneh Ini Ternyata Baik Untuk KulitTERUSKAN.COM – Apakah Anda percaya bahwa bakteri bisa baik untuk kulit Anda? Dan bukan hanya bakteri; periksa 6 hal aneh ini yang ternyata baik untuk kulit Anda.

1. Bakteri

Terdapat bakteri kira-kira sepuluh kali lebih banyak pada kulit dibanding pada sel-sel kulit. Bakteri tersebut yang membuat kulit Anda terlihat normal dan baik.

Setiap ketidakseimbangan, apakah bakteri bertambah atau menurun, dapat menyebabkan masalah kulit.

Loading...

Hal ini pada dasarnya berarti bahwa Anda tidak harus membersihkan kulit Anda terlalu sering. Mandi lebih dari dua kali sehari dan menggunakan sabun antibakteri dan pembersih yang kuat dapat menyebabkan kerusakan bakteri lebih dari yang dibutuhkan. Dan bahkan dapat mengakibatkan kulit kering atau bahkan eksim.

2. Doctor Fish

Doctor Fish atau Nibble Fish adalah nama umum dari dua jenis ikan – Garra rufa dan Cyprinion macrostomum. Apa yang mereka lakukan? Menggigit penyakit kulit Anda.

Percaya atau tidak, praktek kuno ini telah mendapatkan kembali popularitasnya sejak tahun 2006. Tersedia spa ikan di seluruh dunia yang dilengkapi dengan tangki besar dan kolam yang penuh dengan doctor fish.

Ikan tersebut menyembuhkan psoriasis dan eksim, dan yang perlu Anda lakukan adalah duduk di kolam renang dan membiarkan mereka perlahan-lahan memakan infeksi. Sangat sederhana, selama Anda secara psikologis bisa mengatasinya.

3. Kakao

Tidak ada banyak hal yang menakjubkan seperti secangkir cokelat panas di hari yang dingin. Tegukan pertama tidak hanya akan membuat Anda tersenyum, tapi juga membawa beberapa manfaat bagi kulit Anda.

Anda dapat menemukan dan membaca penelitian terkait kakao di internet yang menjelaskan bagaimana 23 wanita yang diberi secangkir kakao setiap hari selama periode tiga bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada akhir periode tersebut, kulit mereka menjadi lebih halus, lebih lembut dan kurang rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV.

Nah, tak ada alasan untuk tidak menikmati secangkir cokelat setiap hari.

4. Garam

Semua orang mengatakan bahwa garam buruk bagi Anda. Terlalu banyak dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penglihatan memburuk dan meningkatkan risiko serangan jantung.

Namun, garam merupakan pertolongan pertama yang baik untuk kulit Anda.

Ini adalah obat kuno, tapi benar-benar bekerja. Setiap wanita telah setidaknya terkena luka bakar di tangannya, entah itu di atas kompor atau saat menangani hidangan oven panas. Selama Anda tidak membakar diri ke titik di mana kulit Anda benar-benar pecah dan Anda memiliki luka terbuka, garam dapat membantu menyembuhkannya.

Taburi saja garam di atas luka bakar dan biarkan. Ini akan menyerap panas dan membantu kulit Anda sembuh lebih cepat.

5. Susu Kambing

Sebagian besar dari kita menggunakan susu sapi setiap hari. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa susu kambing sangat baik untuk kesehatan secara umum, terutama untuk kulit.

Susu kambing lebih kaya lemak, kalsium dan protein dibanding susu sapi. Mengonsumsi, serta menggunakan produk-produk organik yang mengandung susu kambing, bisa meningkatkan daya tahan alami kulit Anda terhadap elemen tertentu.

Ini juga merupakan obat yang sempurna untuk kulit kering dan dapat membantu kulit Anda kembali berseri secara alami.

6. Mandi Air Panas dan Dingin

Anda mungkin telah mendengar bagaimana mandi dengan air panas dan dingin bisa sangat baik bagi jantung Anda. Yah, itu juga bisa baik untuk kulit Anda.

Air dingin sebenarnya jauh lebih baik untuk kulit dibanding air panas. Namun, Anda tidak bisa benar-benar mandi dengan air dingin saja, sehingga Anda mungkin ingin mencoba teknik ini.

Hal ini meningkatkan pertahanan alami kulit terhadap matahari dan angin dan membantunya tetap lembab.

Well, ada banyak hal lain yang baik untuk kulit Anda. Ikuti saran ini dan tingkatkan kualitas kulit Anda hari ini.

(photo: www.youqueen.com)