Loading...

Yuk, Buat Sendiri Aloe Vera Hair Repair Anda

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Resep, Wanita

Yuk, Buat Sendiri Aloe Vera Hair Care AndaTERUSKAN.COM – Anda dapat menghabiskan banyak uang untuk membeli produk rambut berkualitas, tentunya agar mendapatkan rambut sehat dan kuat.

Produk tersebut mungkin bekerja dengan cukup baik, tapi siapa yang ingin menghabiskan gaji yang diperoleh dengan susah payah untuk sesuatu yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri dengan sedikit uang?

Anda tidak perlu memiliki gelar sarjana kimia untuk membuat produk perbaikan rambut alami Anda sendiri. Hanya dengan tanaman lidah buaya (aloe vera) dan Anda akan memiliki apa yang Anda butuhkan.

Loading...

Mengapa aloe vera baik bagi rambut?

Aloe vera memberikan keajaiban bagi rambut dan kulit kepala melalui beberapa cara. Jika Anda terganggu dengan rambut yang menipis, misalnya, dan harus memakai topi setiap hari untuk menyembunyikannya, gunakan lidah buaya karena dapat mempromosikan pertumbuhan rambut baru, yang memungkinkan Anda untuk memiliki rambut tebal tanpa harus mempertimbangkan menghabiskan sisa hari-hari Anda dengan menutupi kepala.

Aloe juga mengandung sejumlah nutrisi sehat yang membuat rambut Anda kuat dan indah. Ia melembabkan setiap helainya sehingga rambut tidak keriting dan kering, sekaligus melembabkan kulit kepala Anda pada waktu yang sama. Dengan demikian, Anda tidak harus berurusan dengan gatal-gatal atau ketombe.

Aloe vera tidak hanya aman untuk digunakan, tetapi sangat bermanfaat bagi lebih dari sekedar rambut Anda.

Apakah Anda ingin memiliki rambut kuat, mengkilap dan indah dan siap untuk membuat produk lidah buaya rambut Anda sendiri? Baik, mari kita mulai.

DIY Aloe Vera Hair Repair

Membuat produk rambut aloe vera Anda sendiri tidak sulit. Yang Anda butuhkan adalah tanaman aloe vera, pisau, mangkuk, blender dan saringan. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

1. Potong beberapa daun tanaman aloe vera yang dekat dengan pangkal tangkai. Jika Anda memiliki rambut pendek, satu atau dua daun akan cukup, tetapi jika Anda memiliki rambut panjang tebal maka Anda mungkin ingin memotong tiga atau empat daun.

2. Kikis bagian dalam daun sehingga diperoleh substansi seperti jelly ke dalam mangkuk. Dapatkan bagian dalam sebanyak yang Anda bisa, tinggalkan kulitnya.

3. Masukkan jelly ke dalam blender dan haluskan. Anda tidak perlu menambahkan minyak atau air. Tuang ke dalam mangkuk, lewatkan melalui saringan.

4. Cuci rambut Anda dengan shampoo biasa dan kemudian gosokkan jelly lidah buaya isecara menyeluruh. Jika Anda memiliki conditioner rambut yang Anda suka, Anda juga dapat menambahkan jelly ini untuk manfaat pelembab tambahan.

5. Diamkan pada rambut dan kulit kepala selama kira-kira lima menit. Kemudian bilas. Dan lakukan rutinitas perawatan rambut Anda seperti biasa.

Hasilnya akan terlihat dalam waktu sngkat dan, bila digunakan secara teratur dari waktu ke waktu, Anda akan memiliki rambut yang kuat dan mengkilap dan kulit kepala yang lembab dan bebas dari peradangan dan ketombe.

Selamat mencoba.

(photo: hairlossgeeks.com)