Loading...

Beberapa Cara Mengejutkan Untuk Menggunakan Madu

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

Beberapa Cara Mengejutkan Untuk Menggunakan MaduTERUSKAN.COM – Madu adalah salah satu makanan yang paling luar biasa dengan segala manfaat yang diberikannya, ditambah dengan berbagai cara untuk menggunakannya, tidak hanya sebatas baik untuk kesehatan saja.

Anda bisa menikmatinya dengan secangkir teh, dioleskan diatas roti panggang atau bahkan digunakan sebagai pelembab untuk kulit. Mungkin Anda terkejut untuk mengetahui bahwa ada begitu banyak cara yang tidak biasa untuk mengambil manfaat dari makanan sehat ini.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara yang mengejutkan dalam penggunaan madu, seperti dilansir dari amerikanki:

Loading...

Menjadi pelembab yang ideal

Madu dapat menjadi pelembab alami yang sehat untuk kulit Anda, untuk kecantikan kulit, madu ternyata menjadi salah satu pilihan terbaik.

Anda dapat membuat pelembab dengan memanaskan madu di dalam panci hingga madu menjadi cair, setelah itu tambahkan beberapa ramuan seperti lavender. Kemudian biarkan campuran tersebut berada dalam wadah tertutup selama seminggu penuh. Lalu tambahkan 1 sendok teh lotion, dan pelembab alami Anda siap untuk digunakan.

Menjadi kondisioner sempurna

Madu telah diketahui dapat menjadi kondisioner yang efektif untuk rambut Anda. Bahan ini dapat digunakan sebagai pengganti kondisioner biasa Anda, tetapi juga dijadikan sebagai elemen tambahan untuk mengintensifkan sifat-sifatnya.

Untuk menggunakannya Anda dapat melakukan banyak cara, misalnya tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam sampo Anda atau membuat masker rambut dari madu. Campurkan madu dengan minyak zaitun dan terapkan pada rambut yang sudah dicuci dengan sampo, biarkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

Menjadi obat mabuk

Madu merupakan tonik alami yang dapat membantu untuk menyingkirkan konsekuensi yang tidak menyenangkan dari tubuh Anda.

Resepnya cukup sederhana, tambahkan dua sendok makan madu ke dalam segelas air. Minum di pagi hari dan hal tersebut akan mempercepat metabolisme tubuh Anda, dan membuat Anda merasa jauh lebih baik.

Selain itu, madu juga sangat membantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda.

Menyembuhkan luka bakar dan luka memar

Madu merupakan salah satu makanan dengan kualitas penyembuhan yang baik. Ketika Anda memiliki luka bakar atau luka memar pada tubuh Anda, gunakan madu guna menyembuhkannya. Cobalah untuk menerapkannya pada daerah yang terluka.

Madu bertindak sebagai antiseptik alami sehingga dapat memberikan efek yang menenangkan.

Scrub terbaik untuk wajah

Karena kualitasnya yang dapat menghidrasi kulit, madu tidak hanya menjadi pelembab yang sempurna, tetapi juga merupakan scrub yang baik untuk wajah Anda.

Madu dapat menjadi bahan alami yang luar biasa untuk dijadikan lulur guna merawat kecantikan kulit Anda di rumah. Anda bisa mencampurkan madu, bubuk almond, dan cairan lemon untuk membuat scrub wajah yang fantastis.

Menjadi pelembab bibir alami

Tidak ada yang lebih baik daripada membuat pelembab bibir sendiri dengan bahan sederhana di rumah. Campurkan minyak almond, madu dan lilin lebah, oleskan pada bibir Anda dan campuran tersebut akan membuat bibir Anda senantiasa terhidrasi.

Bibir kering dan pecah-pecah tentunya menjadi musuh setiap wanita. Nah, Anda dapat mengatasinya dengan mengambil manfaat dari madu.

Menghilangkan parasit usus

Tak terduga tapi sangat efektif, madu dapat menghilangkan parasit usus. Tambahkan beberapa madu dan cuka ke dalam segelas air lalu minum. Hal ini juga berguna sebagai stimulator untuk aliran darah melalui daerah dan pertumbuhan sel-sel epitel.

Madu dapat melindungi dan memberi efek anti-inflamasi pada mukosa lambung, dan mampu membantu untuk menyerap air serta natrium.

Madu menawarkan manfaat yang luar biasa dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang mungkin Anda bahkan tidak pernah bayangkan. Dengan berbagai kegunaan tersebut, tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsinya setiap hari.

(photo: http://cdn2.amerikanki.com/)