Loading...

6 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Facial Oksigen

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

6 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Facial OksigenTERUSKAN.COM – Facial dengan menggunakan rempah atau buah sudah menjadi hal yang umum. Trend untuk facial kali ini ialah dengan menggunakan oksigen.

Dengan meningkatnya popularitas televisi dengan definisi tinggi, semakin banyak selebriti yang khawatir tentang seberapa halus kulit mereka tampak di layar TV Anda. Karena itu, banyak tokoh terkenal – terutama Madonna – telah beralih ke facial oksigen, yang dirancang untuk memontokkan dan menghaluskan wajah secepatnya, tanpa bercak-bercak merah.

Ya, keberhasilan facial yang menggunakan oksigen ini tak lain karena tidak meninggalkan bercak-bercak merah pada wajah seperti facial yang menggunakan buah atau krim pada umumnya. Anda hanya perlu menepuk-nepuk wajah  dan wajah akan terlihat lebih muda.

Loading...

Untuk lebih lanjut, berikut beberapa fakta yang harus Anda ketahui tentang facial oksigen.

1. Kandungan facial oksigen

Facial oksigen adalah campuran dari oksigen hiperbarik atau oksigen murni pada tekanan tinggi dan memiliki kandungan serum anti-penuaan melalui airbrush untuk wajah dan tubuh, jika Anda menginginkannya.

Facial oksigen berkerja seperti  mesin cuci listrik kecil yang digunakan untuk memompa oksigen dan melembabkan kulit. Karena menggunakan airbrush, tidak ada bercak-bercak dan Anda bahkan mendapatkan kulit yang selaras.

2. Tidak perlu menunggu lama untuk memakai riasan

Tidak seperti facial tradisional di mana Anda harus menunggu setidaknya 10 jam sebelum Anda dapat mengaplikasikan make-up, dengan facial oksigen Anda dapat merias wajah setelah Anda selesai.

Terlebih lagi, dengan facial oksigen, kulit Anda akan terasa lembab. Makeup atau riasan wajah akan terlihat natural dan alami, juga lebih tahan lama.

3. Populer

Facial ini menjadi sangat populer di Amerika Serikat, setelah terungkap bahwa Madonna adalah  salah satu pengguna jenis facial ini. Madonna bahkan memiliki alat sendiri. Melihat wajah polosnya, maka tidak heran mengapa prosedur ini telah menjadi populer dan ngetren.

4. Penelitian lanjut

Belum ada studi klinis atau ilmiah sejauh ini yang membuktikan efektivitas dari facial dengan menggunakan metode oksigen. Mereka yang menawarkan perawatan mengklaim bahwa ledakan tinggi dari oksigen murni membantu menghidupkan kembali kulit hanya untuk sementara.

5. Tanpa efek samping

Meskipun memberikan efek yang sama seperti suntikan botox, namun facial jenis ini tidak melumpuhkan sel-sel kulit atau otot. Sama seperti botox, facial oksigen memberi Anda kulit yang kencang, tapi Anda masih bisa tersenyum, cemberut dan tertawa secara alami.

6. Biaya

Untuk biaya, facial oksigen mungkin cukup mahal yaitu berkisar sekitar $ 200-300. Namun manfaat yang didapatkan akan sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Selain itu, metode facial ini juga tidak memiliki efek samping dan rasa sakit saat menjalaninya.

Karena facial oksigen biasanya ditawarkan dalam lingkungan medis yang lebih banyak, Anda seharusnya tidak mengharapkan hasil yang sama dengan facial biasa. Tidak ada aromaterapi, tidak ada pijat wajah, tidak ada ritual melapisi produk dengan produk lain, seperti yang Anda mungkin Anda dapatkan di spa mewah. Ini jauh lebih baik, berorientasi pada pendekatan hasil, menurut Sarah Siddons dari How Stuff Works.

Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan untuk mengetahui lebih lanjut tentang facial oksigen ini.

(photo: http://opiumspa.com/)