Loading...

Cara Terbaik untuk Daur Ulang Plastik

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fun

Cara Terbaik untuk Daur Ulang PlastikTERUSKAN.COM – Jika rumah Anda penuh dengan kantong plastik, Anda dapat mendaur ulang barang tersebut dalam beberapa cara-cara kreatif.

Sekarang ini, meskipun banyak toko-toko yang menggunakan kantong kertas ramah lingkungan, masih ada terdapat lebih banyak lagi mereka yang memilih kantong plastik karena dianggap lebih kuat dan tahan untuk menopang barang.

Ketika kantong plastik mulai menumpuk di rumah Anda tanpa benar-benar digunakan, Anda dapat menggunakannya dengan membuat sesuatu yang kreatif atau hal-hal yang tidak biasa.

Loading...

Misalnya saja, mengubahnya menjadi jas hujan warna-warni atau tas mencolok adalah salah satu dari beberapa cara yang sangat baik untuk mendaur ulang kantong plastik.

Namun, saat akan mulai mendaur ulang kantong plastik ini di rumah, Anda tentu saja perlu memastikan bahwa kantong tersebut masih kokoh dan tidak memiliki lubang-lubang kecil disekitarnya.

Berikut adalah beberapa ide kreatif yang dapat Anda lakukan untuk daur ulang plastik:

Jas Hujan

Kantong plastik sebenarnya dapat sangat berguna terutama saat musim hujan tiba. Anda dapat menggunakan imajinasi Anda untuk membuat jas hujan mewah untuk Anda sendiri atau si kecil.

Yang Anda butuhkan hanyalah plastik yang besar dan tebal yang dapat bertindak sebagai perisai untuk hujan. Satukan beberapa kantong dengan cara menjahitnya, ini tentunya bukan pekerjaan yang mudah, apalagi kantong plastik dapat robek dengan mudah. Maka dari itu Anda harus bersabar saat membuatnya.

Tas Plastik

Jika Anda bosan dan selalu mengeluh karena tas Anda basah saat hujan, atau sulit kering ketika Anda benar-benar ingin menggunakannya, Anda dapat menciptakan tas unik dengan mendaur ulang kantong plastik.

Tas plastik adalah salah satu cara yang sempurna untuk menjaga barang-barang Anda apabila musim hujan tiba. Namun, untuk tas plastik Anda akan perlu melampirkan resleting dengan benar dalam tas sehingga tidak mudah robek.

Perhiasan

Ada suatu masa ketika anting plastik menjadi laris dan sangat diminati. Tapi, anting-anting plastik saat ini telah menjadi terkenal karena dianggap ringan dan menguntungkan alam.

Daur ulang kantong plastik untuk membuat anting-anting bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan kreatif.

Topi Plastik

Untuk melindungi diri dari hujan, Anda dapat mencoba membuat topi plastik untuk diri Anda sendiri. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah meteran untuk mengukur seberapa besar lingkar kepala Anda, dan juga gunting untuk memotongnya.

Selanjutnya, tuangkan kreativitas Anda untuk membentuk topi sesuai dengan yang Anda inginkan.

Bunga Hiasan

Tidak ada yang bisa mengalahkan aroma indah bunga segar alami di dalam rumah Anda. Tapi, bunga hias juga tidak kalah indahnya untuk dipandang mata.

Anda dapat mendaur ulang kantong plastik untuk membuat bunga hiasan. Ini tentunya akan menjadi dekor yang unik untuk menghiasi rumah Anda.

Boots 

Salah satu cara terbaik untuk mendaur ulang kantong plastik di rumah Anda adalah dengan menggunakannya sebagai sepatu boots. Ini merupakan hal yang sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak, karena mereka dapat menggunakannya untuk bermain.

Di musim hujan, saat Anda tidak ingin merusak sepatu kulit Anda, boots plastik bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk Anda coba.

(photo: www.instructables.com)