Loading...

Tips Dekorasi Rumah Menggunakan Botol Plastik

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Desain, Fun

TERUSKAN.COM – Setelah lebaran usai, rumah Anda mungkin akan dipenuhi dengan banyak botol plastik bekas minuman. Nah, daripada membuangnya, botol plastik tersebut dapat Anda gunakan menjadi barang untuk mendekorasi rumah Anda.

Anda dapat mencerahkan rumah Anda dengan berbagai botol plastik berwarna. Cobalah melakukan hal-hal menyenangkan dengan dekorasi rumah sederhana menggunakan botol plastik. Menggunakan kembali botol plastik dengan cara yang kreatif dan artistik jauh lebih baik daripada menjadikannya sebagai sampah tak terpakai.

Tips Dekorasi Rumah Menggunakan Botol Plastik

Loading...

 

Untuk mencoba tips dekorasi rumah dengan menggunakan botol plastik, Anda tidak memerlukan terlalu banyak item lain. Yang Anda butuhkan adalah lem yang kuat, potongan-poyongan kain tak terpakai, kardus atau kertas berwarna.

Untuk menghiasi tampilan rumah Anda menggunakan botol plastik, Anda akan membutuhkan paling tidak 3 sampai 4 botol kosong. Menggunakan botol yang sudah tampak tua adalah ide yang buruk karena akan terlalu banyak efek riak dari botol akan pastinya akan terlihat buruk.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Cobalah beberapa tips dekorasi berikut seperti yang dilansir dari boldsky:

Vas Bunga

Ketika Anda kehabisan vas untuk bunga segar Anda, cobalah menyulap botol plastik bekas di rumah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memotong botol menjadi setengah dan mewarnai bagian bawah dengan cat berwarna cerah.

Tempatkan sedikit air dan kemudian aturlah bunga ke dalam botol. Anda bisa membuatnya menjadi lebih kreatif dengan melukis bagian bawah botol tersebut.

Tempat Pena

Dekorasi rumah terbaik menggunakan botol plastik adalah dengan menjadikannya tempat pena yang menarik. Dengan cara ini, Anda tidak akan pernah susah payah mencari pena setiap kali Anda perlu menulis sesuatu.

Ini dapat menjadi dekorasi yang penting untuk ruang tamu Anda dan dapat menempati tempat yang bisa menarik perhatian orang.

Untuk Menyimpan Aksesoris

Bila Anda berniat menggunakan botol plastik untuk dekorasi rumah, pastikan Anda menyimpan botol terang untuk membuat aksesoris berdiri yang indah.

Yang perlu Anda lakukan adalah memotong dasar botol, cat sedikit untuk membuatnya berwarna-warni dan kemudian, Anda dapat menempatkan aksesori Anda di dalamnya. Anda dapat menggunakan basis yang berbeda untuk bagian yang berbeda dari perhiasan Anda.

Gunakan Sebagai Pot

Anda dapat membuat taman Anda terlihat unik dengan menanam bibit dalam botol plastik. Dekorasi rumah dengan botol plastik ini cukup populer di kalangan orang-orang yang ramah lingkungan.

Jika Anda ingin membuat pot gantung, Anda bisa membuat banyak desain menggunakan botol plastik bekas. Botol plastik hijau banyak disukai karena terlihat jauh lebih baik ketika bunga mulai mekar.

Desain Tirai

Anda dapat membuat ruang tamu Anda terlihat lebih cerah dan indah dengan menambahkan lebih banyak volume dan warna.  Cobalah memanfaatkan botol berwarna untuk dekorasi rumah.

Setelah Anda memotong beberapa dasar botol, buatlah lubang kecil dan lampirkan semua botol untuk membuat desain tertentu. Anda bisa melukis sesuatu pada botol berwarna untuk memperlihatkan kreativitas Anda.

Itulah beberapa ide kreatif yang dapat Anda coba lakukan untuk memanfaatkan botol-botol plastik tak terpakai. Jadi, selamat berkreasi.