Loading...

Cantik dan Sehat dengan Strawberry

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Resep, Wanita

TERUSKAN.COM – Selain digunakan sebagai pelengkap dessert atau dimakan langsung, buah strawberry yang memiliki warna merah menyala dengan rasa yang manis dan kecut ini ternyata baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Ini dikarenakan buah ini banyak mengandung vitamin C, vitamin K, asam folat, kalium, riboflavin, vitamin B5, vitamin B6, magnesium dan omega-3 yang baik untuk melengkapi nutrisi dan gizi.

Cantik dan Sehat dengan Strawberry

Loading...

Banyaknya kandungan vitamin dan mineral didalamnya pastinya memiliki keuntungan, untuk itu berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat strawberry untuk kecantikan dan kesehatan yang harus Anda ketahui, dilansir dari Zainiku.com.

1. Kesehatan Mata

Selain bertambahnya usia, nutrisi juga mempengaruhi kondisi kesehatan mata seseorang. Untuk menjaga kesehatan mata, diperlukannya kehadiran antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, dan tentu saja penuaan dini, yang akan mempengaruhi kesehatan mata.

2. Kerusakan Fungsi Otak

Makanan dan lingkungan membantu penyebaran radikal bebas yang dapat mengancam tubuh, yang tidak hanya menyebabkan penuaan dini, namun juga mengancam kondisi fungsi otak. Namun, dengan adanya vitamin C dan fitonutrien dalam strawberry, semua itu dapat dicegah.

3. Rasa Mulas

Ternyata dengan menikmati segelas jus stroberi , dapat menghilangkan rasa mulas.

Nah, berikut resep smoothie strawberry yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

Bahan :

5 buah strawberry segar, dicuci dan dipotong-potong
100 cc susu kedelai
gula pasir secukupnya
8 potong es

Cara Membuat : Campurkan semua bahan, lalu diblender hingga halus, sajikan segera dalam keadaan dingin.

Kunsumsi jus strawberry secara teratur, selain dapat mengatasi mulas, ternyata memiliki manfaat lain yaitu dapat menyegarkan tubuh, meningkatkan kreativitas, dan memenuhi kebutuhan tubuh.

4. Tekanan Darah Tinggi

Karena kalium dan zat besi terdapat dalam strawberry, karena itu membuatnya sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya lebih seimbang lagi.

5. Penyakit Jantung

Karena serat yang tinggi, folatte, vitamin C dan anti oksidan, strawberry cukup efektif dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah penyakit jantung.

6. Arthritis (Peradangan)

Dengan mengkonsumsi strawberry, akan menghambat penyempitan otot dengan antioksidan yang terkandung di dalamnya sehingga akan mengeluarkan racun yang terdapat pada otot.

7. Kanker

Karena mengandung antioksidan tentu saja strawberry dapat membantu memerangi dan mencegah perkembangan sel kanker pada tubuh.

8. Leukemia

Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah leukemia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua jenis zat yang terkandung di dalamnya, “strawberry amine,” memiliki efek membatasi pertumbuhan tumor agresif.

9. Anti Aging

Buah yang menjadi simbol cinta ini juga memiliki tingkat konsentrasi karena memiliki antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lainnya, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh oleh radikal bebas.

Vitamin BI, B2, C dan provitamin A dalam strawberry dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah, bersih dan mencegah kerutan pada kulit.

2. Memutihkan Gigi 

Strawberry juga memiliki kekuatan untuk memutihkan gigi Anda. Anda dapat mencampurkan strawberry yang telah dihaluskan dengan baking soda hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada gigi dengan menggunakan tangan dan biarkan selama satu atau dua menit.

Setelah itu, gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi, sebaiknya gunakan sedotan saat minum teh, kopi, atau minuman soda.

3. Mengencangkan Kulit

Makan strawberry dengan teratur dapat mengencangkan, menghaluskan, dan membuat warna kulit lebih cerah dan lebih bersih. Selain dimakan langsung, Anda juga dapat menggunakan scrub yang terbuat dari strawberry.

Berikut cara membuat resep scrup dari strawberry:

Bahan :

3 buah strawberry segar
3 sdm madu
3 sdm baking soda
3 sdm gula
sedikit air

Cara membuat:

Haluskan semua bahan sampai halus.Lalu terapkan pada tubuh secara menyeluruh. Gunakan seperti menggunakan scub pada umumnya.

Strawberry akan membuat kulit Anda halus dan wangi, sedangkan madu akan menghaluskan kulit dan baking soda akan membantu membersihkan kulit.

Masih banyak manfaat lain dari strawberry untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat Anda peroleh. Selain mengkonsumsi langsung, Anda dapat menggunakannya dalam bentuk bahan untuk kecantikan kulit.

Semoga bermanfaat.

(photo: www.care2.com)