Loading...

Yuk, Buat Sendiri Facial Mist Anda

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Resep, Wanita

TERUSKAN.COM – Saat musim panas, beberapa masalah kulit kerap muncul seperti kulit yang memerah, iritasi, kulit kusam dan kering, jerawat dan keriput. Ini dikarenakan kulit kekurangan kelembaban, sehingga akan sangat baik jika Anda tetap melembabkan kulit saat musim panas.

Salah satu solusinya ialah dengan menggunakan facial mist. Facial mist akan membantu mengembalikan kelembaban dan mencerahkan kulit. Bahkan facial mist sangat mudah dibawa kemana-mana.

Yuk, Buat Sendiri Facial Mist Anda

Loading...

Sebelum Anda mengunjungi toko kecantikan untuk membeli beberapa botol facial mist, Ada baiknya jika Anda membuatnya di rumah dengan menggunakan bahan sederhana sehingga Anda tak harus menghabiskan banyak uang, dilansir dari sheknows.

1. Orange Blossom Mist

Air aromatik ini baik untuk mengembalikan semangat dan meremajakan kulit. Kandungan jeruk juga sangat sempurna untuk kulit berminyak atau kulit yang sensitif karena akan menghidrasi dan memurnikan kulit meskipun dalam waktu sementara.

Jordan dari Product Junkies Rehab membuat facial mist yang dapat digunakan di siang atau malam hari dengan menggabungkan air limau, minyak peppermint dan minyak lemon secara bersama-sama. Campuran tersebut akan membantu mengurangi kulit yang kemerahan dan mengalami iritasi sekaligus merangsang sirkulasi kulit.

2. Green Tea Mist

Menggabungkan mentimun dan daun teh hijau memberikan banyak antioksidan pada kulit yang membantu meregenerasi sel kulit.

Jessica dari universitas mode menggabungkan teh hijau, air dan vitamin E untuk membuat face mist dingin dan menyegarkan. Mentimun, yang sifatnya dikenal untuk pendinginan dan menghidrasi membantu membuat kulit lebih lembut.

Campuran mentimun dan teh hijau membantu meremajakan sel-sel kulit akibat paparan radiasi dari ultraviolet.

3. Cucumber Aloe Mist

Lidah buaya adalah salah satu solusi alami yang paling berguna untuk kulit kering pada wajah. Selain sangat cocok untuk kulit kering, sensitif dan rusak, lidah buaya juga menjadi bahan sempurna untuk menenangkan kulit.

Brigette dari build 25 menggunakan lidah buaya, lemon, air mawar dan mentimun untuk membuat face mist yang menyegarkan bagi wajah dan tubuh.

Mentimun dan lidah buaya bermanfaat untuk menenangkan kulit, sedangkan sifat eksfoliasi alami dalam lemon membuat kulit lebih lembut. Air mawar membantu mengurangi pembengkakan kulit dan memberikan kulit lebih hidup secara keseluruhan.

4. Rosewater Mist

Apakah Anda sedang menyiapkan makeup atau penghidrasi kulit? Resep dari Stephanie ini mungkin akan membantu Anda memberikan beberapa manfaat kesehatan yang baik untuk kulit Anda.

Dengan menggabungkan air mawar, lemon, witch hazel dan air, tidak hanya memberikan aroma yang wangi tetapi membuat Anda merasa lebih tenang. Dan juga sifat anti-inflamasi dari bunga mawar membuatnya sempurna untuk jerawat dan kemerahan.

Ditambah dengan kombinasi dengan witch hazel yang bekerja sebagai pembersih, menghilangkan minyak dan kotoran yang terakumulasi pada pori-pori yang tersumbat dan dengan demikian menciptakan kulit yang bebas jerawat dan sehat.

5. Black Tea and Essential Oil Mist

Saat musim panas, paparan sinar matahari akan memberikan peluang besar untuk merusak kulit bukan? Merebus teh hitam dan minyak lavender membantu mengembalikan kelembaban kulit Anda dan menenangkan kulit yang terbakar karena matahari.

Sarah dari Beautylish menggunakan teh hitam, minyak lavender, lidah buaya dan minyak peppermint untuk menyegarkan kulit.

Teh hitam memiliki antioksidan yang kuat sehingga akan membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan. Sementara minyak esensial lavender membantu meningkatkan sirkulasi.

Tips Lainnya

Selain menggunakan facial mist, berikut beberapa tips mudah untuk menjaga wajah segar sepanjang hari

1. Lakukan eksfoliasi secara teratur untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit tampak halus.
2. Bersihkan wajah untuk menghilangkan minyak dan mencerahkan kulit.
3. Perbanyak minum air dan istirahat yang teratur.

Semoga bermanfaat.

(photo: http://blog.freepeople.com/)