Loading...

Tips Mengatasi Bad Hair Day

Penulis: Nuzulia Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Rambut adalah makhota bagi wanita. Karenanya, rambut seorang wanita harus selalu tampak rapi dan indah. Namun ada kalanya rambut wanita sulit diatur. Diatur seperti apapun, rambut tidak bisa rapi dan tetap saja acak-acakan.

Tentu saja, tampilan rambut seperti ini akan mengganggu penampilan, bahkan bisa jadi merubah mood kita. Ya, itulah yang dinamakan bad hair day.

Tips Mengatasi Bad Hair Day

Loading...

Bad hair day dapat menyerang wanita kapan saja. Terlambat bangun, padahal harus berangkat ke kantor lebih pagi karena ada agenda yang mendesak bisa jadi salah satu pemicunya. Karena terburu-buru, penataan rambut tidak maksimal, membuat tampilan rambut menjadi tidak rapi, kelihatan seadanya, bahkan bisa jadi berantakan.

Namun, jika kita mengetahui cara menghadapinya, tak ada yang perlu dikhawatirkan, bukan?

1. Gunakan Serum Rambut

Serum rambut, yang saat ini banyak diproduksi oleh produsen kosmetik rambut, tak hanya berfungsi untuk mengatasi masalah kerusakan rambut seperti rambut rontok.

Serum dapat digunakan untuk menolong saat bad hair day melanda, karena serum bisa juga bermanfaat melemaskan dan merapikan rambut dalam waktu singkat. Serum dapat membuat rambut menjadi lurus dan mudah diatur.

Agar tidak salah saat akan menggunakan serum, beli serum yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambut Anda.

2. Kuncir Rambut Ekor Kuda

Bad hair day biasanya menghinggapi mereka yang berambut panjang. Saat rambut bertambah panjang, waktu menata rambut pun harus lebih ekstra.

Saat benar-benar sudah tidak ada waktu lagi untuk menata rambut panjang Anda, tak perlu khawatir, ikat saja rambut di bagian belakang kepala menyerupai ekor kuda. Jika perlu, gunakan aksesori rambut cantik agar tampil lebih rapi.

Untuk rambut berjenis ikal dan keriting, bisa juga mengepang rambut yang dikuncir kuda.

3. Ikat Rambut Membentuk Cepol

Mengikat rambut membentuk cepol juga bisa menjadi cara pintas menata rambut, namun hasilnya tetap cantik.

Caranya, buat rambut bagian depan menjadi sedikit bervolume, bisa jadi dengan menyasak rambut menggunakan sisir. Lalu, ikat rambut kebelakang, tekuk rambut hingga menyerupai cepol. Rapikan si cepol rambut ini dengan ikat rambut, atau aksesoris rambut lainnya.

4. Gunakan Aksesoris Rambut

Aksesoris rambut seperti jepit rambut bermotif dan berwarna-warni juga dapat digunakan untuk mengatasi bad hair day.

Saat rambut terlihat terlalu pendek karena salah potong rambut tak ada salahnya menyematkan jepit rambut lucu untuk melengkapi penampilan rambut Anda.

5. Gunakan Alat Penata Rambut

Menggunakan alat penata rambut seperti pelurus dan pengeriting rambut dapat membantu menata rambut dalam waktu singkat. Anda bisa menata rambut sesuai bentuk yang diinginkan dalam waktu singkat dengan menggunakan alat-alat ini.

Nah, selamat mencoba. Ucapkan selamat tinggal pada bad hair day!

(photo: www.looks.co.id)