Loading...

Cara Membunuh Serangga Secara Alami

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

Cara Membunuh Serangga Secara AlamiTERUSKAN.COM – Serangga bisa dikatakan adalah musuh setiap orang, hewan ini sering kali mengganggu kenyamanan dan tidak jarang dapat menimbulkan berbagai macam infeksi kulit.

Tentu saja Anda dapat dengan mudah mengatasinya menggunakan berbagai produk penyemprot yang dijual di toko-toko, akan tetapi produk tersebut mengandung bahan kimia yang tidak begitu baik bagi tubuh Anda.

Bila rumah Anda terinfeksi dengan berbagai serangga, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci semua pakaian Anda dengan menggunakan baking soda atau cuka. Keringkan di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering lalu simpan di tempat yang aman.

Loading...

Serangga dapat berkembang biak pada berbagai tempat, salah satunya adalah perabotan kayu, seperti lemari pakaian, tempat tidur, dan lain sebagainya. Baunya yang tajam dan tampilannya yang kering merupakan hal paling mengerikan yang dapat membuat sekujur tubuh merinding.

Untuk membersihkan dan menyingkirkan serangga dari rumah Anda, satu hal yang paling baik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Lemon misalnya memiliki kandungan asam yang tinggi, tetapi tidak cukup kuat untuk membunuh serangga tertentu. Cuka di sisi lain adalah bahan yang kuat yang dapat menyingkirkan hama di rumah Anda.

Di samping cuka, terdapat beberapa bahan alami lainnya yang dapat Anda andalkan untuk menyingkirkan serangga, aman digunakan, mudah tersedia, dan tentunya bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau.

Cuka

Cuka menjadi salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membunuh dan menyingkirkan serangga yang berkembang pada perabotan-perabotan rumah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memercikkan sedikit cuka di atas area yang terinfeksi untuk membunuh serangga tersebut.

Garam

Garam adalah pembasmi alami lain yang juga efektif untuk menghilangkan serangga. Cobalah untuk menyemprotkan sedikit garam laut pada daerah yang terdapat serangga, cara ini dapat membunuh serangga secara langsung dan cepat.

Bawang

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa bawang dapat digunakan sebagai obat alami untuk membunuh dan menyingkirkan serangga di rumah Anda. Baunya yang sangat tajam dapat dengan cepat menyingkirkan serangga karena bawang akan memotong zona pernapasan mereka.

Ketika akan menggunakannya cobalah menumbuk dan menghaluskan bawang terlebih dahulu agar bau yang dihasilkan dapat terasa lebih tajam.

Tea Tree Oil

Bahan alami lain yang ampuh mengusir serangga adalah minyak pohon teh. Bahan ini memiliki bau yang kuat dan tajam sehingga dapat membantu menjauhkan serangga dan menyingkirkannya dari segala perabotan Anda. Jadi, Anda bisa menyemprotkan minyak pohon teh di sekitar perabot yang sering dihinggapi serangga.

Minyak Lavender

Bau atau rasa yang dihasilkan dari ramuan ini, dapat mengusir makhluk jahat seperti serangga dalam waktu yang singkat.

Untuk menerapkannya secara efektif, ambillah lavender kering lalu letakkan di antara dua potong kain, kemudian satukan kain tersebut dengan cara menjahitnya. Setelah itu Anda dapat meletakkan kain tersebut pada daerah sekitar perabotan Anda.

Ada begitu banyak jenis serangga yang kehadirannya seringkali tidak Anda sadari. Yang mana kemudian dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan bagi tubuh Anda, seperti gatal-gatal dan infeksi. Maka dari itu, jagalah kebersihan rumah serta segala perabotan yang Anda miliki.

(photo: www.epestsupply.com)