Loading...

7 Barang Wajib Dibawa Saat Liburan di Musim Panas

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Wisata

7 Barang Wajib Dibawa Saat Liburan di Musim PanasTERUSKAN.COM – Musim panas menjadi waktu yang tepat untuk Anda dan keluarga berlibur. Cuaca hangat dari sinar matahari dan hembusan segar dari angin musim panas membuat Anda enggan mengurung diri di rumah. 

Melakukan liburan bersama keluarga seperti travelling akan menjadi liburan musim panas yang menyenangkan. Sebelum melakukan liburan, Ada baiknya untuk Anda menyiapkan beberapa barang bawaan yang sangat penting selama liburan.

1. Sneakers

Pastikan Anda menggunakan sneakers, dibanding menggunakan sepatu flat atau sendal saat traveling. Jika kurang suka, Anda dapat membawanya untuk berjaga-jaga. Namun perlu untuk Anda ketahui, sneakers akan lebih nyaman digunakan saat travelling.

Loading...

2. Bar Nutrisi

Saat mengunjungi sebuah pulau tropis atau luar negeri, pilihan terdekat Anda mungkin adalah menemukan kedai atau toko yang menjual cemilan.  Daripada kebingungan mencari kedai-kedai sesampainya di destinasi, akan lebih baik jika Anda menyiapkan beberapa cemilan sehat di tas untuk menunda rasa lapar sembari mencari tempat.

3. Bubuk Protein

Banyak resort dan hotel yang menyiapkan sarapan prasmanan dengan karbohidrat olahan seperti bagel, roti, donat, sereal, kue dan cookie yang memiliki nilai gizi sedikit. Daripada mengkonsumsi makanan tersebut, lebih baik Anda mencampurkan buah dengan bubuk protein dengan meminjam blender di hotel atau penginapan yang jauh lebih sehat.

4. Resistance Bands

Daripada harus mengunjungi tempat fitness yang hanya akan menguras kantong di negeri orang, melakukan olah raga dengan menggunakan resistance bands akan lebih membantu.

Selain lebih mudah dibawa kemana-mana, menggunakan resistance bands akan membuat lengan, punggung dan dada bekerja sehingga Anda akan tetap sehat dan bugar selama berlibur.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan olahraga ringan ini di kamar hotel tanpa harus menggunakan ruangan khusus.

5. Botol Air

Selain lebih sehat, membawa botol air minum sendiri juga akan mengurangi pengurangan pengagunaan botol plastik sehingga secara tidak langsung mengurangi sampah. Selain itu, botol air minum juga dapat digunakan berulang-ulang. Anda dapat mengisinya dengan air, membuat kopi, teh atau susu.

6. Pelembab

Saat musim panas, kulit biasanya akan lebih cepat kering. Karena itu, saat liburan sangat penting untuk Anda membawa pelembab yang dapat digunakan setiap saat yang tetap melembabkan kulit sehingga menghindarkan dari kekeringan kulit,

7. Sunblock

Meskipun sinar matahari sehat, namun tidak untuk beberapa waktu tertentu paparan sinar matahari berlebih akan merusak kulit Anda. Saat berlibur ke pantai atau pulau, sangat penting untuk Anda menggunakan sunblock yang akan mengurangi paparan sinar matahari dan membuat kulit tetap sehat.

Liburan selain memberikan kesenangan, juga membuat jiwa dan spiritual Anda lebih baik. Anda dapat menggunakan waktu berlibur untuk berkumpul bersama keluarga, membaca buku atau bermain-main. Gunakan waktu berlibur Anda dengan baik sebelum kembali melakukan pekerjaan di kantor.

Selamat berlibur!

(photo: http://hd.wallpaperswide.com/)