Loading...

9 Alasan Sehat Tidur Tanpa Busana

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

9 Alasan Sehat Tidur Tanpa BusanaTERUSKAN.COM – Sebagian besar orang selalu merasa kurang nyaman dengan tubuh mereka sendiri dan dengan demikian, hal itu menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang tidak suka tidur tanpa busana.

Akan tetapi, sebuah fakta ilmiah membuktikan bahwa ternyata tidur dalam keadaan telanjang rupanya memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Ketika Anda tidur tanpa pakaian, Anda akan memiliki tidur yang lebih baik dan tingkat stres yang lebih rendah.

Loading...

Beberapa manfaat kesehatan dari tidur tanpa busana, yaitu termasuk proses penuaan lebih lambat dari yang seharusnya dan Anda akan memiliki pinggang yang lebih ramping. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana bisa tidur tanpa busana dapat membantu Anda membakar lemak.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap aspek mekanisme tubuh Anda saling terkait, jadi satu hal selalu mengarah ke hal yang lainnya. Menurunkan kadar stres berarti metabolisme lemak yang lebih baik dan dengan demikian, Anda memiliki kemungkinan lebih rendah dalam hal menumpuk lemak.

Tidur dalam keadaan telanjang juga sehat dalam menjalin suatu hubungan. Singkatnya, Anda akan memiliki banyak keuntungan dengan cara ini.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa tidur tanpa busana sangat membantu untuk mencapai hidup yang lebih sehat.

Meningkatkan kualitas tidur

Apakah Anda sering merasa kesulitan untuk tertidur? Cobalah untuk melepaskan seluruh pakaian dari tubuh Anda untuk mendapatkan perubahan. Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa betapa mudahnya Anda tertidur.

Selain itu, kualitas tidur juga akan meningkat ketika Anda tidak mengenakan pakaian.

Meningkatkan kepercayaan diri

Tidur telanjang memiliki efek yang dapat membuat Anda merasa nyaman dengan tubuh Anda sendiri. Anda cenderung tidak akan memiliki gangguan makan atau depresi ketika Anda tidur tanpa pakaian.

Hal ini memiliki efek meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda.

Memperbaiki tingkat metabolisme tubuh

Tidur tanpa busana akan membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik. Dan ketika Anda tidur nyenyak, tingkat metabolism tubuh Anda akan meningkat. Jadi pada dasarnya Anda membakar lemak lebih cepat bahkan saat Anda sedang tidur.

Oksitosin lebih tinggi

Oksitosin adalah hormon yang menimbulkan rasa senang yang diproduksi dalam tubuh selama hubungan seksual terjadi.

Tidur telanjang memberikan dorongan alami untuk meningkatkan oksitosin yang kemudian membuat Anda merasa benar-benar sensual dan bahagia.

Jauh dari stres dan depresi

Tidur telanjang dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi stres. Saat Anda tidur sendirian tanpa busana, hal ini akan membantu Anda merasa lebih santai. Disamping itu, kualitas tidur yang lebih baik merupakan cara alami untuk menghindari efek stres.

Memperlambat penuaan

Ketika Anda tidur dengan pakaian, tubuh Anda menjadi hangat dan ini dapat mengganggu pelepasan Hormon Pertumbuhan Manusia yang mempengaruhi perbaikan sel kulit.

Tidur tanpa busana membuat tubuh Anda lebih dingin dan juga memperlambat proses penuaan. Ketika tubuh Anda memproduksi lebih banyak Hormon Pertumbuhan Manusia, maka Anda akan memiliki keriput yang lebih sedikit.

Kesehatan genital

Bukan hal yang baik apabila organ genital Anda selalu bergesekan dengan pakaian setiap saat sepanjang hari dan malam. Tidur telanjang memungkinkan bagian pribadi Anda untuk mendapatkan udara. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghindari infeksi jamur pada vagina.

Peningkatan sirkulasi darah

Ketika Anda berbaring datar, sirkulasi darah Anda melambat karena tidak ada tarikan gravitasi. Selain itu, karet elastis pada pakaian malam Anda juga dapat menghambat sirkulasi darah.

Maka dari itu tidur telanjang sangat baik untuk dilakukan agar membantu aliran darah Anda mengalir lebih bebas.

Menjaga kelangsingan tubuh

Apabila Anda memiliki tingkat stres yang lebih rendah dan metabolisme tubuh yang baik, maka akumulasi lemak dalam tubuh akan berkurang. Ini adalah fakta bahwa mereka yang tidur tanpa busana memiliki jumlah lemak perut lebih rendah.