Loading...

Ini 7 Tips Merias Mata untuk Remaja

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Remaja, Wanita

TERUSKAN.COM – Saat seorang gadis memasuki masa remaja, Anda tentu mengalami banyak perubahan dalam tubuh Anda, payudara terus bertumbuh dan siklus menstruasi pun dimulai.

Hal ini jelas menandakan bahwa Anda telah beranjak remaja dan bukan anak kecil lagi. Seperti yang kita ketahui, masa remaja adalah masa yang paling menyenangkan, waktu yang ideal untuk bereksperimen dengan penampilan baru.

Ini 7 Tips Merias Mata untuk Remaja

Loading...

 

Nah, berikut adalah beberpa tips terbaik untuk merias mata yang dapat memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kematangan pertumbuhan Anda tanpa mengorbankan tampilan remaja Anda.

1. Sederhana namun tetap menonjol

Banyak gadis remaja yang mencoba untuk menerapkan riasan yang terlalu menor untuk usianya, mengoleskan tiga atau empat warna eye shadow bersama dengan eyeliner tebal dan beberapa lapis maskara.

Mengenakan riasan mata yang terlalu banyak hanya akan membuat Anda terlihat lebih tua dari yang seharusnya. Anda dapat mencuri banyak perhatian orang dengan riasan mata sederhana menggunakan satu atau dua warna eye shadow dan maskara tipis.

2. Jangan berbagi

Anda mungkin memiliki sahabat dimana Anda selalu berbagi segalanya. Namun, berbagi riasan mata adalah satu hal yang harus Anda hindari, karena dapat menularkan infeksi mata.

Jika Anda telah menemukan warna eye shadow yang cocok dengan Anda, jangan pernah untuk berbagi dengan sahabat Anda. Cobalah untuk merencanakan perjalanan bersama-sama untuk membeli riasan mata masing-masing.

3. Tidak terlalu dini untuk menata alis

Menurut pepatah lama, mata adalah jendela hati. Menata bentuk alis dapat menghasilkan tampilan yang luar biasa. Mata Anda akan terlihat lebih hidup dan seluruh wajah Anda akan memberi tampilan yang berbeda.

Namun untuk melakukan hal ini, Anda perlu menyisihkan uang saku atau penghasilan dari pekerjaan paruh waktu untuk menjadwalkan janji dengan spesialis alis. Ini adalah salah satu riasan mata yang banyak disukai para remaja.

4. Simpan eyeliner untuk acara spesial

Khusus untuk remaja, eyeliner jika digunakan tidak akan begitu memberi pengaruh dalam menambah tampilan kedewasaan. Remaja dengan usia di atas lima belas atau enam belas tahun dapat mempertimbangkan untuk mengenakan eyeliner pada acara prom atau acara khusus lainnya.

Akan tetapi, hindari untuk membuat garis yang terlalu tebal. Anda juga harus menghindari lapisan kelopak mata bawah Anda karena hal itu sering membuat mata Anda terlihat lebih kecil.

5. Pilihlah riasan mata berwarna cerah

Eye shadow biru terang? Maskara hijau muda? Inilah saatnya dimana Anda dapat bereksperimen dengan segala warna cerah lainnya. Masa remaja Anda adalah waktu yang paling tepat untuk mencoba kombinasi warna liar.

Ini tentu akan sangat cocok terutama bagi Anda yang memiliki pribadi yang ceria. Selain itu, ketika Anda juga dapat mencoba warna-warna berani saat akan menghabiskan kencan dengan kekasih Anda.

6. Hindari penggunaan maskara berlebih

Memang benar bahwa maskara bisa membuat bulu mata terlihat lebih penuh dan menjadikan mata lebih menonjol. Orang dewasa dapat merasa bebas untuk memakai maskara setiap saat kapan pun mereka mau.

Namun bagi para remaja, Anda sebaiknya tidak menggunakan maskara terlalu tebal. Terlepas dari apa warna yang Anda pilih untuk maskara Anda, lapisan tunggal untuk siang hari sudah cukup untuk membuat mata Anda terlihat lebih menawan.

7. Mengenakan lensa kontak

Jika Anda memakai lensa kontak, ada dua aturan penting yang harus Anda ingat; pertama, cuci tangan sebelum memasukkan lensa kontak ke dalam mata, dan yang kedua adalah masukkan lensa kontak Anda sebelum menerapkan riasan mata.

Dengan cara ini, Anda akan memiliki risiko yang lebih rendah terkena infeksi mata. Setelah itu, Anda harus berhati-hati dalam mengaplikasikan eye shadow dan maskara ke mata Anda.

Itulah beberapa tips riasan mata untuk para remaja. Ingat, jangan pernah mengaplikasikan terlalu banyak make-up pada wajah Anda, selain karena dapat mempengaruhi keremajaan kulit, riasan yang terlalu mencolok juga tidak akan terlihat baik pada seorang remaja.

(photo: http://cdn2.amerikanki.com/)