Loading...

Tips Dan Trik Agar Terlihat Menarik Saat Difoto

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Fun

TERUSKAN.COM – Fotogenik adalah julukan bagi mereka yang selalu tampak sempurna jika difoto. Ini terkadang dapat membuat siapa saja merasa iri, karena sebagian orang selalu merasa bahwa dirinya tidak begitu luar biasa dalam sebuah potret.

Padahal, Anda juga sebenarnya dapat menjadi seorang fotogenik apabila mengetahui tips dan trik yang tepat untuk melakukannya. Anda juga dapat tampak hebat jika mengetahui rahasia untuk terlihat sempurna dalam sebuah foto.

Tips dan Trik Agar Terlihat Menarik Saat Difoto

Loading...

Anda tidak perlu menjadi seorang model terkenal atau selebriti dan Anda tidak perlu menjadi seorang yang sempurna untuk mengambil gambar yang luar biasa.

Ada banyak ahli yang telah menciptakan satu set tips berguna yang dapat Anda ikuti untuk memiliki foto yang mengagumkan, seperti dilansir dari amerikanki berikut ini:

1. Arahkan mata sedikit di atas lensa kamera

Untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dari sebuah potret, setiap kali akan difoto, Anda bisa mencoba untuk melihat sedikit di atas lensa kamera dan bukan langsung ke lensa kameranya. Cara ini akan memberi kesan yang lebih menarik, Anda dapat menggunakan trik ini ketika akan berfoto.

Jadi, jika Anda ingin menjaga mata Anda tetap terbuka dan tampak lebih hidup, arahkan mata Anda sedikit di atas lensa kamera. Ini adalah salah satu cara termudah untuk terlihat lebih baik di foto apapun.

2. Putar wajah Anda ke kanan

Penelitian menyatakan bahwa seseorang cenderung menampilkan lebih banyak emosi di sisi kiri wajah, sehingga ketika akan difoto, sebaiknya putar kepala Anda sedikit ke arah kanan. Ini akan membuat Anda tampak lebih alami dan lebih bahagia.

3. Berdiri dengan tangan di sisi tubuh

Ketika Anda berdiri dengan lengan disilangkan, Anda mungkin terlihat serius dan kurang bahagia. Tapi ketika Anda berdiri dengan lengan di sisi tubuh, Anda akan terlihat lebih alami, dan hal ini dapat menciptakan foto yang indah.

Jangan menyimpan lengan Anda yang super lurus atau kaku, cukup biarkan lengan menggantung santai dan nyaman di sisi Anda. Anda akan terkejut melihat betapa indah hasil potret diri Anda.

4. Putar tubuh Anda sedikit menyamping

Jika Anda berdiri tegak menghadap lensa kamera, itu akan menambah lebar tubuh Anda. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah mengubah tubuh Anda sedikit ke samping ketika akan dipotret.

Dengan cara ini, Anda akan terlihat mengagumkan dan tampak lebih menarik. Untuk membuat siluet ramping, cobalah melekukkan lutut Anda sedikit.

5. Riasan wajah alami

Jika Anda ingin terlihat luar biasa di foto apapun, cobalah mengenakan make-up senatural mungkin.

Ketika Anda mengenakan terlalu banyak riasan wajah, tampilan Anda juga akan terlihat berlebihan pada kamera dan Anda mungkin berakhir tampak seperti badut di dalam foto. Natural make-up selalu menjadi pilihan terbaik.

6. Kenakan lipstik

Tips ini adalah untuk para wanita yang tidak biasanya memakai lipstik atau lipgloss. Sebuah foto terkadang bisa membuat Anda terlihat lebih pucat dari seharusnya, jadi sangat disarankan untuk memakai lipstik atau lipgloss guna membuat senyum Anda lebih menarik.

Cobalah lipstik berwarna lembut seperti pink merah, dan pastikan riasan tersebut terlihat benar-benar alami.

7. Tetap santai dan tersenyumlah

Ketika Anda berpose untuk difoto, Anda harus membuat ekspresi wajah yang alami. Senyum kaku tidak akan terlihat bagus. Jadi pikirkan tentang hal-hal yang indah atau orang-orang tersayang dalam hidup Anda dan cobalah untuk bersantai dan tersenyum tulus.

Jika Anda biasanya tersenyum lebar, cobalah untuk melakukan hal yang sama dalam foto-foto apapun.

(photo: http://cdn2.amerikanki.com/)