Loading...

5 Aplikasi Olahraga Untuk Android

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Teknologi

Ada begitu banyak jenis aplikasi di  market android yang bisa Anda unduh dengan gratis atau berbayar, dan salah satunya adalah aplikasi untuk olahraga.

Untuk Anda yang gemar berolahraga, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi olahraga yang tersedia di android seperti menghitung berapa lama Anda berlari atau sebanyak apa kalori yang terbakar.

Aplikasi Olahraga Android

Loading...

Berikut 5 aplikasi olahraga yang dapat Anda unduh dengan gratis pada store android.

1. Cardio Trainer

Aplikasi ini memiliki pemetaan yang besar dan dapat diunduh gratis dengan fitur lengkap dan dapat dipersonalisasi dengan beberapa pengaturan.

Aplikasi ini stabil untuk jenis handphone motorola droid dan HTC Incredible dan sangat akurat dengan jarak dan kecepatan perekaman, tampilan yang  bersih, jelas dan mudah digunakan untuk Anda yang baru menggunakan aplikasi.

Cardio Trainer menyediakan peta rute dan dapat dilihat saat Anda sedang berolah raga sehingga akan memudahkan Anda memilih rute atau jalur.

Dengan fitur seperti built in music player, umpan balik suara dan memilih untuk merekam dalam jarak mil atau kilometer, Cardio Trainer benar-benar  aplikasi yang menakjubkan!.

2. Run Keeper

Run keeper menjadi aplikasi kedua untuk android.  Meskipun tidak memiliki pengaturan untuk personalisasi seperti Cardio Trainer, tetapi Anda bisa membagi aktivitas Anda melalui  Twitter atau Facebook yang secara tidak langsung mempromosikan mengenai aplikasi ini.

Kekurangan lain dari aplikasi ini adalah :

  • Tidak ada cara untuk mengetahui berapa banyak kalori yang telah dibakar
  • Tidak ada pemutar musik internal
  • Tidak ada altimeter

3. Run Tastic

Untuk melengkapi koleksi aplikasi android Anda,  run tastic bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Memiliki fitur dan fungsi yang hampir mirip dengan  cardio trainer dan run keeper, Run tastic lebih mengarahkan pada latihan kardio seperti berlari, berjalan, bersepeda dan hiking. Tampilan yang mudah digunakan dan fitur pemetaan yang akurat dan kuat.

Namun terdapat kekuarangan untuk run tastic yaitu:

  • Anda hanya dapat melihat peta rute setelah Anda menyelesaikan latihan Anda
  • Pengaturan personalisasi terbatas
  • Kurangnya pemutar musik dalam negeri

4. Run Star

Aplikasi run star ini hanya akan melacak dan merekam aktivitas  olahraga Anda.

Tetapi, pembuat aplikasi ini akan memberikan sedikit tambahan yaitu memiliki fitur tambahan yang memungkinkan Anda untuk mengatur opsi seperti waktu berlari, jarak berlari dan kecepatan berlari.

5. RunKeeper- GPS Track Run Walk

Dari semua jenis aplikasi lari, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang bisa dikatakan paling lengkap. Anda dapat  mengatur kecepatan minimum Anda dalam berjalan, bersepeda, mendaki, dan lain-lain. Aplikasi ini menggunakan sistem gps pada android Anda untuk mengetahui batas kecepatan.

Dengan menyesuaikan kecepatan minimum sebelum latihan, Anda akan dengan mudah dapat menetapkan tujuan latihan Anda dengan menggunakan RunKeeper- GPS Track Run Walk.