Loading...

6 Ide Dekorasi Rumah dengan Buku

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Desain

6 Ide Dekorasi Rumah dengan BukuTERUSKAN.COM – Rumah adalah refleksi langsung dari kepribadian sang pemilik. Cara Anda mengatur eksterior dan interior memegang peran penting dalam membuat tampilan rumah Anda agar terlihat cantik dan indah.

Untuk interior biasanya lebih penting karena menawarkan sejumlah besar pilihan untuk membuatnya terlihat unik. Jika Anda adalah seorang pecinta buku yang memiliki begitu banyak buku bacaan, tidak diragukan lagi, Anda akan menyukai ide untuk memasukkan buku ke dalam dekorasi pada setiap sudut rumah Anda.

Anda dapat menggunakan buku itu sendiri sebagai suatu karya seni untuk menghiasi interior rumah Anda. Ini semua tergantung pada cara Anda mengatur bagaimana agar buku-buku tersebut bisa ditampilkan. Yang harus Anda lakukan adalah berpikir kreatif, mengimajinasikan hal-hal yang tidak biasa dan unik, sesuai dengan kepribadian Anda.

Loading...

Berikut adalah beberapa ide yang paling menarik untuk dekorasi rumah dengan buku-buku yang dapat membantu Anda guna membuat tampilan rumah Anda berbeda dan tampak luar biasa:

Sandaran buku

Simpanlah beberapa buku, sebaiknya dengan halaman sampul polos, di atas meja. Gunakan bagian ujung dari buku-buku untuk menyimpan beberapa pajangan.

Hal ini akan menjadi lebih menarik jika Anda dapat menggunakan potongan-potongan dekorasi dengan menggunakan warna-warna yang kontras.

Membingkai halaman buku

Tidak peduli buku mana yang Anda sukai, semua orang yang mencintai buku pasti akan memiliki daya tarik tersendiri terhadap setiap bagian tertentu dari halaman buku tersebut, seperti quote dan lain sebagainya.

Jika Anda memiliki bagian tertentu yang disukai, ini adalah ide sempurna untuk dekorasi rumah dengan menggunakan buku-buku. Anda dapat mencetak halaman yang Anda sukai lalu bingkai dan kemudian letakkan di atas meja atau menggunakannya sebagai hiasan dinding.

Meja tamu

Sekarang ini, ada banyak meja tamu atau meja kopi yang dibuat sedemikian rupa sehingga akan memiliki ruang yang dirancang khusus untuk menyimpan buku-buku dalam urutan tertentu.

Ini adalah salah satu ide yang terbaik jika Anda ingin mendekorasi rumah dengan buku-buku.

Tumpukkan dengan kreatif

Cobalah ide-ide yang berbeda dan memilih proyek yang sesuai dengan rumah Anda dengan sebaik-baiknya. Anda dapat mencoba membuat pengaturan buku secara horisontal ataupun vertikal.

Hal ini akan menonjol terutama pada keramaian, dimana rumah dengan dekorasi yang penuh buku menjadi suatu tren terbaru yang layak dicoba.

Gunakan sebagai alas

Penyangga biasanya digunakan sebagai dasar untuk menjaga patung atau vas bunga. Anda dapat menggunakan buku-buku favorit Anda untuk tujuan ini. Pilihlah buku dengan ukuran yang lebih panjang, lebar dan tebal.

Ini akan menjadi pajangan yang sangat menarik di dalam rumah Anda. Anda dapat menggunakan buku dengan halaman sampul berwarna-warni jika Anda ingin menyorot perhatian orang-orang.

Letakkan pada rak gantung

Jika Anda memiliki beberapa rak gantung yang biasanya dihias dengan foto ataukah vas bunga, cobalah untuk meletakkan beberapa buku di atasnya. Menyimpan buku pada hiasan rak gantung akan menambah nilai dekorasi rumah Anda.

Itulah beberapa ide dekorasi rumah dengan menggunakan buku. Anda dapat mencobanya untuk menampilkan seperti apa kepribadian sang pemilik rumah. Anda dapat mengekspresikan rasa sastra dengan mengikuti sesuatu yang inovatif dan eksklusif.

Dekorasi dapat mencakup ide-ide kreatif seperti buku berserakan di atas meja, keberpihakan yang berbeda dari buku-buku di rak-rak terbuka atau menyimpan buku di rak gantung di dinding.