Loading...

Yuk, Facial Wajah dengan Red Wine

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

Yuk, Facial Wajah dengan Red WineTERUSKAN.COM – Saat Anda mendapati garis kerutan pada wajah, Anda mungkin akan merasa berada pada posisi sulit terlebih jika Anda termasuk orang yang selalu ingin berpenampilan sempurna, bukan? Anda bahkan bisa melakukan apa saja untuk menghilangkan garis kerutan itu.

Nah, kenapa tidak mencoba menggunakan metode facial dengan anggur merah? Red wine atau anggur merah adalah teknik baru dan sederhana yang memungkinkan Anda terlihat lebih muda dan menghilangkan garis kerutan pada wajah.

Manfaat 

Melakukan facial dengan anggur merah akan membantu Anda dari berbagai masalah kulit. Anggur merah memiliki kandungan resveratrol, yang mana memiliki kandungan antioksidan tertinggi.

Loading...

Senyawa ini mengurangi semua oksida yang terbentuk pada kulit  dan membuatnya halus. Selain itu, senyawa ini  juga dianggap unik karena memiliki kemampuan untuk melintasi penyumbatan darah ke otak dan membantu melindungi sistem saraf dan otak, memberikan rasa segar dan suasana hati yang lebih baik dengan cepat.

Bukan hanya itu, senyawa ini juga menurunkan tekanan darah hingga mencegah penyakit Alzheimer. 

Anda dapat melakukan facial anggur merah dengan menggunakan krim, dan hanya dalam hitungan beberapa menit Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.  Antioksidan lainnya pada anggur yaitu polifenol yang membantu menjaga kulit Anda tetap sehat.

Facial dengan anggur merah juga membantu melawan radikal bebas yang terbentuk pada kulitdan memulihkan tingkat sirkulasi darah. Terapi ini juga membuat kerutan pada kulit lenyap dalam waktu satu hari sehingga mencegah penuaan dini pada kulit.

Facial dengan anggur merah juga membantu Anda membersihkan kulit dari berbagai masalah seperti eksim dan jerawat dengan bertindak seperti racun yang benar-benar membersihkan epidermis dan mengurangi radang.

Semua sifat ini membuat anggur merah menjadi bahan facial yang sangat layak untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya, lembut dan bersih. Anggur merah juga menjadi pembersih wajah yang akan mengencangkan kulit, yang menjadi satu-satunya tujuan untuk meminimalkan efek penuaan pada kulit Anda.

Cara Melakukan Facial

Untuk membuat facial anggur merah, Anda dapat melakukannya di rumah dengan pilihan aroma. Bahan dasar yang Anda butuhkan adalah yoghurt, madu dan beberapa masker wajah anggur merah pilihan.

Proses untuk menggunakan facial ini dapat Anda lakukan seperti di bawah ini :

1. Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh dengan air panas untuk membuka pori-pori Anda yang nantinya akan mengeluarkan kotoran.

2. Tempatkan bahan dalam mangkuk dan campurkan hingga rata.

3. Oleskan campuran tersebut dengan lembut pada kulit Anda, lakukan pijatan pada wajah dan biarkan sekitar 5-7 menit sampai busa diserap dengan baik.

4. Anda dapat  melakukan facial lebih nyaman dengan cahaya lilin, berbaring di bak berisi air hangat dan kelopak mawar serta memutar musik favorit Anda dengan volume rendah.

5. Setelah 5-7 menit, bilas wajah dengan air hangat.

Hal terbaik dari facial anggur merah adalah mengandung 100% bahan alami sehingga menghindarkan wajah dari sentuhan bahan kimia dan racun lainnya. Bagi yang memiliki kulit sensitif atau masalah kulit lainnya, dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum melakukan facial anggur merah.

(photo: http://static.my.groupon-content.net/)