Loading...

Pilihan Obat Nyamuk Alami yang Aman Bagi Kesehatan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

Pilihan Obat Nyamuk Alami yang Aman Bagi KesehatanTERUSKAN.COM – Nyamuk adalah gangguan nyata yang dirasakan setiap orang, dan cukup berbahaya bagi kesehatan Anda. Musim hujan membawa serta sejumlah besar air, serta kotoran yang kemudian memungkinkan nyamuk untuk berkembang biak, dan menjadi ancaman serius bagi siapa pun.

Jadi, apa solusi terbaik untuk membasmi nyamuk? Adakah bahan alami sederhana yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk?

Menurut penelitian, beberapa produk pembasmi nyamuk yang tersedia di toko-toko sebenarnya dapat memberi dampak yang buruk bagi tubuh manusia, namun terkadang orang-orang menolak untuk percaya dan terus menggunakan produk tersebut. Padahal ada beberapa pilihan cara yang lebih sehat untuk mengusir nyamuk di rumah Anda.

Loading...

Penolak serangga yang terbuat dari bahan alami tentu saja sangat aman untuk Anda gunakan dalam segala hal, bahkan bisa membuat nyamuk menjauh dan tidak memngancam kesehatan tubuh Anda. Berbeda dengan produk yang mengandung bahan kimia, yang dapat menyebabkan Anda merasa mual, sesak napas, sakit kepala dan banyak gejala berat lainnya.

Lavender

Lavender telah lama dikenal memiliki aroma yang tidak disukai nyamuk. Anda dapat menggunakan minyak esensial lavender untuk mengusir nyamuk-nyamuk nakal yang mengancam kesehatan Anda.

Aroma yang dimiliki lavender dikenal mampu memerangi infiltrasi nyamuk, dengan demikian menjaga Anda agar tetap aman dan sehat. Anda bisa mencampurkan minyak lavender dengan almond manis atau minyak kelapa untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Lada Hitam

Nyamuk tidak tahan akan lada hitam dan Anda harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak minyak esensial lada hitam bisa menjadi obat nyamuk yang sangat efektif.

Diyakini bahwa ekstrak lada hitam akan bekerja dengan baik untuk mengusir nyamuk disekitar Anda.

Ampas Kopi

Anda akan terkejut ketika mengetahui bahwa bubuk kopi atau lebih tepatnya ampas kopi rupanya dapat Anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Ini tentunya merupakan cara yang sangat baik untuk menggunakan kembali ampas kopi yang sudah tidak terpakai.

Anda dapat meletakkan ampas kopi tersebut di sekitar teras, atau menempatkannya dalam mangkuk lalu simpan di dekat tempat Anda akan duduk untuk menjauhkan nyamuk. Ampas kopi menjadi salah satu obat nyamuk klasik yang mudah untuk didapatkan dan sangat efektif.

Minyak Neem

Neem atau yang biasa disebut dengan nimba adalah salah satu herba alami asal India yang memiliki begitu banyak khasiat luar biasa. Satu dari sekian kegunaannya adalah tanaman ini dapat menjadi obat nyamuk alami yang sangat ampuh.

Menurut penelitian minyak nimba bisa lebih efektif daripada produk anti nyamuk yang mengandung bahan kimiawi, dan ini berarti bahwa Anda dapat menjaga risiko kesehatan Anda dengan menggunakan produk alami.

Nimba adalah tanaman yang banyak tumbuh di India dan memiliki khasiat menyembuhkan.

Lilin Serai

Anda bisa mendapatkan ini di setiap toko yang menyediakan peralatan-peralatan rumah tangga. Anda bisa menggunakan lilin yang terbuat dari herbal untuk mengusir nyamuk dan menjauhkan serangga lainnya dari rumah Anda.

Carilah lilin herbal dengan aroma wangi yang tidak disukai nyamuk, seperti kayu cedar, lavender, serai, dan rosemary.

(photo: http://bodyxbeauty.com/)