Loading...

7 Tips Melakukan Nail Art Sendiri Di Rumah

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Nail art akan selalu menjadi trend di kalangan wanita dengan berbagai desain dan model yang lucu dan menarik mata setiap wanita. Selain itu, juga akan mempercantik tampilan kuku Anda dan menonjolkan karekter dan kepribadian Anda.

Bereksperimen dan bermain dengan berbagai jenis nail art dengan memilih warna dasar yang sesuai, akan membuat kuku Anda terlihat indah dan cantik. Anda dapat mengunjungi salon kecantikan atau membeli kuku tempel yang sudah dihiasi agar lebih mudah menggunakannya.

7 Tips Melakukan Nail Art Sendiri Di Rumah

Loading...

Namun jika Anda ingin memiliki model lain dan berkreasi dengan imajinasi maka melakukannya di rumah dapat menjadi alternatif yang tepat.

1. Mulailah dengan Lapisan Dasar

Hapus cat kuku lama Anda dengan bantuan nail polish remover. Pastikan kuku Anda halus dan bersih sebelum memulai. Jika kuku mulai memanjang, potong dan ukir serta bentuk kuku agar terlihat lebih cantik.

Sekarang, oleskan lapisan dasar (base coat) pada kuku Anda agar lebih halus.

2. Oleskan Warna Dasar

Mulailah dengan memilih warna yang Anda inginkan. Beberapa orang biasanya memilih menggunakan warna dasar seperti hitam dan biru karena memiliki warna yang gelap.

Oleskan kuteks berwarna hitam pada kuku Anda dan biarkan kering. Tunggu dua menit sebelum Anda menerapkan lapisan warna kedua.

Untuk jenis kuteks, sebaiknya pilih yang tidak mengkilap namun halus. Warna yang halus akan membuat kuku Anda bersinar.

3. Terapkan Desain

Mulailah dengan desain dasar seperti beberapa titik yang tersebar di sekitar kuku Anda. Anda dapat memilih untuk menerapkan garis atas dan di bawah kuku Anda. Atau, membuat garis dan kombinasi titik.

Ini akan menjadi desain yang paling sederhana dalam nail art, tapi akan terlihat berkelas. Desain ini juga sangat mudah dan cocok untuk pemula.

4. Oleskan Lapisan Atas

Tidak ada nail art yang dapat diselesaikan tanpa menggunakan top coat. Jika Anda tidak menggunakan top coat, cat kuku Anda akhirnya akan pecah.

Jadi, menerapkan lapisan atas setelah mengecat kuku akan membuatnya kering dengan baik.  Terapkan dua lapis atas untuk menyempurnakan tampilan nail art.

5. Gunakan Stiker Kuku

Di beberapa toko perlengkapan wanita atau kecantikan, stiker khusus nail art sudah banyak dipasarkan. Dapatkan stiker yang Anda sukai dan tempelkan pada kuku yang telah dilapisi dengan base coat dan warna dasar.

Setelah itu, Anda perlu mengolesi kembali dengan top coat untuk memastikan stiker tidak terlepas dari kuku. Ini juga merupakan pilihan yang mudah jika Anda ingin mencoba beberapa nail art di rumah.

6. Gunakan Tusuk Gigi

Jika Anda ingin membuat perpaduan warna, menggunakan tusuk gigi akan membantu Anda. Buat 2-3 efek warna dengan tusuk gigi.

Terapkan dua warna yang berbeda pada kuku Anda. Kemudian campurkan dengan menggunakan tusuk gigi sesuai dengan model yang Anda inginkan. Jangan lupa menerapkan top coat setelah kuteks kering.

7. Gunakan Pita

Menggunakan pita untuk mempercantik tampilan nail art juga tidak kalah menariknya. Potong pita menjadi potongan-potongan kecil dan tempatkan pada kuku Anda. Pilih desain yang Anda suka.

Anda dapat berekspresi dan berkreasi untuk nail art yang Anda inginkan. Pastiakan kuku Anda bersih dan memiliki bentuk yang baik untuk tampilan nail art yang sempurna. Jika kuteks melewati kuku, Anda dapat menggunakan tusuk telinga dengan sedikit nail remover untuk membersihkannya.

Selamat mencoba!

(photo: beautifulshoes.org)