Loading...

5 Peran Paling Berkesan dari Robin Williams

Penulis: Mayrani Rubrik: Fun

5 Peran Paling Berkesan dari Robin WilliamsTERUSKAN.COM – Aktor sekaligus komedian, Robin Williams, akhirnya menghembuskan napas terakhirnya kemarin, 11 Agustus, pada usia 63 tahun. Williams diduga bunuh diri setelah pertempuran panjang melawan depresi.

Ketika dunia berduka atas hilangnya suara komedian yang membentang selama beberapa dekade, mari kita menoleh kembali pada karir dan karyanya.

Williams melakukan perjalanan panjang, mulai dari peran stand-up hingga tokoh terkemuka. Peran pertamanya yang ketat dalam komedi, termasuk peran kecil dalam The Richard Pryor Show; akhirnya, ia memainkan peran besar sebagai pelaut dengan hubungan cinta-benci dengan bayam dalam Popeye.

Loading...

Dari sana ia lalu membintangi The World According to Garp, Moscow on the Hudson, Jumanji, Good Morning Vietnam, Night at the Museum, Death to Smoochy dan banyak lagi.

Selama karirnya yang panjang dan terhormat, Robin Williams sudah memenangkan lima Grammy, empat Golden Globes, dua Screen Actors Guild Awards, dua Emmy, dan Oscar, belum lagi lebih dari $ 3 miliar pendapatan kotor seumur hidupnya.

Nah, berikut adalah lima peran Robin Williams yang paling berkesan, dilansir dari Time:

Mork dalam Mork & Mindy

Mork, orang asing yang dikirim dari planet Ork, datang ke Bumi untuk mengamati perilaku manusia. Ditayangkan di televisi selama empat tahun dan memperkenalkan penonton Amerika pada label Williams yang unik dan edan.

Dedikasi Williams dengan karakter dan kemauan untuk melakukan apa pun untuk tertawa membuat pemirsa menyadari bahwa Williams adalah seorang aktor – bukan hanya pelawak.

Daniel Hillard/Mrs. Doubtfire dalam Mrs. Doubtfire

Williams memainkan peran sebagai pria yang rela melakukan apa saja untuk bisa bersama keluarganya, termasuk menyamar sebagai pengasuh bertubuh besar dengan harapan memenangkan istrinya kembali dari Pierce Brosnan.

Sebuah sekuel direncanakan untuk tahun 2015.

John Keating dalam Dead Poets Society

Williams memainkan peran sebagai profesor puisi yang suka bersenang-senang dan datang ke sekolah asrama pengap, kemudian menantang dan menginspirasi murid-muridnya melalui metode pengajaran yang berbeda, di luar kotak.

Ketika film mencapai adegan terakhir, di mana murid-muridnya menyatakan cinta mereka pada gurunya tersebut, tidak ada mata yang kering menyaksikannya.

Jin dalam Aladdin

Sementara banyak aktor yang menyuarakan karakter animasi saat ini, Williams membawa karakter Jin dalam Aladdin dan mengukuhkan standar yang sangat tinggi. Jin sungguh merupakan karakter menyenangkan, baik bagi anak-anak maupun bagi orang tua.

Dr. Sean Maguire dalam Good Will Hunting

Williams ikut menjadi bagian dalam Good Will Hunting setelah serangkaian komedi hitsnya. Ia bersinar dengan tugasnya sebagai terapis untuk membantu jenius matematika muda mengatasi kemarahannya dan bekerja menuju hubungan yang sehat dengan baik seorang gadis dan dunia pada umumnya.

Sesi yang mereka habiskan bersama-sama mengungkapkan banyak tentang karakter dan aktor, membuka jalan bagi peran yang lebih serius bagi Williams dan karir Matt Damon yang baru dimulai.

(photo: http://adwhois.com/)