Loading...

Resep Minuman Limun Sehat

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan, Resep

Resep Minuman Limun Sehat TERUSKAN.COM – Lemon tidak hanya lezat, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Orang Mesir Kuno percaya bahwa makan lemon atau minum sari buahnya dapat melindungi dari berbagai masalah kesehatan. Ada beberapa alasan orang masih mempercayainya hingga hari ini.

Sementara mengkonsumsi buahnya langsung mungkin berlebihan bagi beberapa orang, membuat segelas limun lezat adalah cara sempurna untuk mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus menikmati kelezatannya.

Loading...

Belum lagi ia merupakan cara yang baik untuk memotong soda. Anda masih bisa menikmati minuman lezat, tapi mendapatkan sedikit kalori dan bahan kimia dari yang Anda peroleh dengan minuman ringan lainnya.

Hot Lemonade

Ingat ketika kami menyebutkan bahwa secangkir limun panas bisa menenangkan sakit tenggorokan atau batuk? Nah, minuman ini bagus untuk anak-anak, terutama dengan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh sirup obat batuk, tetapi jangan berikan pada anak-anak di bawah usia 1 tahun karena mereka tidak seharusnya mengkonsumsi madu.

Jika tidak, panaskan saja segelas limun ini dan mudah-mudahan mereka akan merasa lebih baik dalam waktu singkat. Beberapa ahli percaya bahwa madu mengobati tenggorokan Anda lebih baik dari obat batuk konvensional, dan lemon hangat dapat menenangkan.

Catatan: Ini bukan obat untuk penyakit apapun; hanya sesuatu untuk meredakan gejala pilek atau flu.

Bahan yang dibutuhkan:
1 cangkir air panas
2 sdt madu
1 sdt lemon (atau lebih, sesuai selera)

Pastikan airnya tidak terlalu panas. Buatlah air seperti ketika Anda ingin membuat teh, kemudian tambahkan madu dan lemon. Seruput perlahan dan hiruplah kehangatan minuman untuk membantu mengurangi hidung tersumbat juga.

Lemonade Diet

Lemonade Diet, atau dikenal sebagai Master Cleanse, telah merasuki mereka yang ingin menurunkan berat badan. Beyonce telah berbicara tentang diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat; ia berhasil menurunkan 20 kg dalam 14 hari. Ini adalah salah satu diet pembersihan tertua dan paling populer, terutama karena, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lemon adalah pembersih alami.

Tentu saja, satu hal yang perlu diingat sebelum mencoba Lemonade Diet ini ialah: Ini dimaksudkan untuk diet jangka pendek saja.

Karena Anda sangat membatasi kalori, penting untuk tidak memasukkannya untuk diet jangka panjang. Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat melalui Lemonade Diet atau apakah Anda mengkonsumsi cukup kalori untuk mencegah kecelakaan metabolisme.

Dan ingat bahwa Anda mungkin mendapatkan beberapa berat badan Anda kembali dari waktu ke waktu jika Anda tidak menjaga makanan dan melakukan olahraga rutin. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum memulai rencana penurunan berat badan – terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya seperti diabetes atau gangguan metabolisme.

Bahan yang dibutuhkan:
10 oz. air yang dimurnikan
2 sdt sari lemon segar (organik, jika mungkin)
2 sdt sirup maple gelap 100% (organik, jika mungkin)
1/10 sdt cabe merah (organik, jika mungkin)

Campuran semua bahan bersama-sama dan tenggaklah. Dikatakan bahwa Anda harus mengkonsumsi 6-10 gelas sehari dan tidak mengkonsumsi apa-apa lagi. Diperkirakan bahwa lemon membantu detoksifikasi, sedangkan cabe membantu untuk meningkatkan metabolisme Anda.

Ganti beberapa kaleng soda Anda dengan segelas limun. Dengan sedikit gula, tanpa kafein dan dikemas dengan vitamin C, tubuh Anda akan berterima kasih untuk itu.

(photo: www.youqueen.com)