Loading...

Menghilangkan Jerawat dengan Buah Segar

Penulis: Nila Rubrik: Kesehatan, Wanita

Menghilangkan Jerawat dengan Buah SegarTERUSKAN.COM – Sebenarnya, perawatan wajah yang dilakukan secara tradisional maupun modern melalui salon atau spa, dengan menggunakan produk kosmetik canggih, dewasa ini sudah tidak sulit lagi untuk ditemukan.

Semuanya tergantung pada keinginan Anda, bagaimana Anda merawat dan membersihkan wajah setiap hari.

Perawatan termudah dan tidak memerlukan biaya mahal tentu dapat Anda peroleh dengan cara alami, tentu dengan menggunakan buah-buahan segar, atau perawatan alami dari hewan seperti lendir bekicot.

Loading...

Untuk perawatan dengan menggunakan produk kecantikan, Anda harus benar-benar mengetahui jenis kulit Anda. Penting juga untuk mengetahui dasar-dasar perawatan sederhana untuk mendapatkan wajah cantik dan sehat. Misalnya saja, sebelum menyentuh wajah, bersihkan terlebih dahulu kedua tangan Anda, dan basuh muka menggunakan air mengalir.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan wajah bebas dari jerawat membandel, sebaiknya menggunakan buah segar untuk perawatan kecantikan wajah setiap hari secara intensif.

1. Jambu Biji

Jambu biji adalah buah yang banyak mengandung zat antioksidan, terkaya di antara jenis buah lainnya. Kandungan vitamin C dalam satu gelas jus jambu biji adalah lima kali lebih banyak dibanding jeruk, yaitu sekitar 377 mg.

Vitamin C merupakan bahan dasar aneka produk kosmetik, sebagai zat kolagen yang bermanfaat dalam mengatasi aneka masalah kulit dari keriput dini, hingga komedo dan jerawat membandel.

Caranya sangat mudah, konsumsi rutin buah jambu biji segar dapat membantu Anda mengatasi masalah-masalah kesehatan dan kecantikan kulit.

2. Bengkoang

Bengkoang kaya akan kandungan zat rotenone, pachyrhizon, vitamin C dan B1 yang ampuh untuk memutihkan kulit wajah dan menghilangkan noda-noda hitam akibat jerawat membandel.

Caranya mudah, kupas dan cuci bengkoang hingga bersih, lalu parut hingga berbentuk pasta. Setelah itu, peras air bengkoang menggunakan saringan dan letakkan dalam wadah bersih, diamkan kurang lebih setengah jam.

Buang air bengkoang dan gunakan sari bengkoang atau endapan bengkoang sebagai masker wajah dengan cara dioleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah Anda, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat dan air dingin, keringkan menggunakan handuk bertekstur lembut.

Jangan lupa, setelah maskeran aplikasikan pelembab yang tepat untuk jenis kulit wajah Anda.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Anda bisa mencobanya dengan cara: Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, peras dan ambil airnya, oleskan di seluruh kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10-20 menit atau hingga kering, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.

4. Apel

Apel memiliki kandungan zat lastin dan kolagen yang bisa mengurangi tumpukan minyak pada kulit wajah Anda.

Anda bisa mencobanya dengan cara membuat masker apel. Caranya mudah, kupas 2 buah apel dan haluskan dengan cara diblender, tanpa dicampur air. Setelah menjadi semacam pasta, oleskan masker apel ke permukaan wajah dengan rata, biarkan kurang lebih 20-30 menit.

Kemudian bersihkan wajah Anda secara benar agar pori-pori kulit mengecil.

5. Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan zat antioksidan yang bisa membantu Anda dalam mengatasi iritasi kulit akibat sinar matahari di siang hari, mengurangi komedo dan mencerahkan warna kulit wajah yang kusam.

Cukup dengan menghaluskan 2 buah tomat matang, campurkan dengan 1 sendok makan madu, oleskan merata ke seluruh wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit.Bilas dengan air hingga bersih.

6. Alpukat

Alpukat kaya kandungan vitamin C dan E yang ampuh dalam menjaga kelembaban kulit dan memberi asupan nutrisi yang cukup tinggi, serta menghaluskan kulit wajah.

Anda bisa mencoba membuat masker alami dari alpukat dengan cara sederhana. Haluskan daging buah alpukat matang dengan blender. Oleskan ke bagian permukaan wajah secara merata, lalu diamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air.

Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

(photo: adultacneinfo.blogspot.com)