Loading...

10 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

10 Manfaat Durian Untuk KesehatanTERUSKAN.COM – Durian secara luas dianggap sebagai Raja Buah. Memiliki bau yang kuat dan tinggi vitamin C. Sekarang ini, banyak yang menawarkan makanan olahan, kue, dengan variasi durian.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari durian:

1. Sebagai Sumber Energi

Satu porsi buah ini adalah 243 gram dan mencakup sekitar 20% dari kebutuhan karbohidra harian Anda.

Loading...

Beberapa orang menghindarinya sebagai bagian dari diet, tetapi pelari dan atlet mencari beberapa energi ekstra dapat memanfaatkan karbohidrat. Sedikitnya 5 porsi buah ini akan mencakup kebutuhan karbohidrat Anda sepanjang hari.

2. Kaya Serat

Salah satu manfaat dari durian adalah kandungan seratnya yang tinggi. Setiap porsi berisi sekitar 9 gram serat, sekitar 37% dari kebutuhan harian Anda (berdasarkan diet 2.000 kalori).

Ada banyak smoothie buah yang tidak bisa menutupinya dalam beberapa porsi. Jika Anda memerlukan banyak serat, konsumsilah buah ini.

3. Tinggi Lemak dan Kalori

Itu berarti mengenyangkan. Satu porsi tunggal durian mengandung lebih dari 350 kalori dan 13 gram lemak. Untungnya, itu adalah jenis lemak yang baik sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Namun, kami merekomendasikan untuk mengkonsumsinya terlalu banyak karena pasti akan menambah berat badan Anda.

4. Tinggi Vitamin C

Itu berarti Anda mendapatkan semua manfaat vitamin C. Itu termasuk melawan penyakit, membantu dalam penyembuhan luka, membantu menurunkan kolesterol, dan meningkatkan aliran darah.

5. Mengandung Vitamin B

Vitamin B memiliki banyak manfaat kesehatan. Vitamin B membantu menghindari radikal bebas dan telah dikaitkan dengan mencegah penuaan dan penyakit jantung.

Vitamin B juga meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan bahkan dapat membantu meningkatkan kadar serotonin yang dapat meningkatkan mood Anda dan mengurangi depresi. Ada banyak lagi manfaat lainnya.

6. Tinggi Zat Besi dan Tembaga

Durian kaya akan zat besi dan tembaga. Tembaga dan besi dibutuhkan dalam pembentukan dan penciptaan sel-sel darah merah yang sehat. Durian juga mengandung mangan yang membantu kesehatan tulang dan kulit.

7. Kaya Kalium

Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah, menjaga kadar natrium, dan membantu mengatur detak jantung Anda.

8. Mengandung Triptofan

Juga dikenal sebagai obat tidur alami, Anda bisa mendapatkan triptofan dari buah Durian. Bahan kimia ini dimetabolisme menjadi berbagai neurotransmitter dan dapat membantu dalam induksi tidur dan bahkan menjadi pengobatan untuk epilepsi.

Namun jangan hentikan obat Anda. Konsultasikan dengan dokter!

9. Sumber Tiamin

Jika Anda membutuhkan lebih banyak tiamin dalam hidup Anda, durian dapat menjadi sumber tiamin. Buah ini berisi sekitar 30% dari asupan harian yang direkomendasikan hanya dalam satu porsi.

Thiamin dapat membantu tubuh Anda memetabolisme karbohidrat menjadi energi dan membantu dalam hal-hal seperti kesehatan otot dan saraf.

10. Mengandung Banyak Folat

Terakhir, durian memiliki banyak folat atau dikenal sebagai asam folat. Hal ini dapat membantu dalam mencegah penyakit jantung, dan bahkan membantu fungsi otak dengan baik.

Satu porsi berisi sekitar 20% dari kebutuhan harian Anda dari asam folat.

(photo: www.lifehack.org)