Loading...

10 Aturan Kencan dengan Mantan

Penulis: Mayrani Rubrik: Remaja, Wanita

TERUSKAN.COM – Beberapa orang mungkin tidak senang memberikan kesempatan kedua. Menurut pendapat mereka, jika suatu hubungan tidak berhasil mengapa repot-repot mencoba lagi? Tapi sesekali memberikan kesempatan kedua memang layak.

Tentu saja, ketika berkencan dengan mantan, Anda sudah tahu apa yang diharapkan. Anda tahu kebiasaan hingga acara favoritnya. Memberikan kesempatan kedua jelas butuh keberanian lebih banyak dibanding mengencani orang baru. Anda harus memaafkan dan melupakan.

10 Aturan Kencan dengan Mantan

Loading...

Jadi, sebelum Anda membiarkan emosi di masa lalu mengacaukan masa depan Anda, ingatlah 10 aturan saat berkencan dengan mantan berikut:

1. Jangan Mengungkit Masa Lalu

Tidak peduli apa yang terjadi di antara kalian sebelumnya, apakah ia berselingkuh atau Anda yang melakukan kesalahan, aturan pertama saat mengencani mantan Anda adalah tidak saling mengingatkan masa lalu.

Anda tidak boleh memulai kalimat dengan kata-kata, “Ingat waktu itu ketika…” Tinggalkan masa lalu di belakang dan jangan bicarakan kenangan lama (yang buruk).

2. Jangan Ajukan Pertanyaan

Jika Anda dan mantan Anda terpisah untuk beberapa waktu dan Anda tahu bahwa Anda berdua memiliki kesempatan untuk mengencani orang lain, Anda tidak boleh mengajukan pertanyaan.

Peraturan nomor dua saat mengencani mantan Anda: Apa yang terjadi ketika kalian berpisah bukanlah urusan Anda.

3. Mulai dari Awal

Aturan ke-3 ini mirip dengan aturan pertama, kecuali dibutuhkan upaya lebih besar. Anda harus dapat menghapus semuanya hingga bersih sebelum Anda bisa kembali pada mantan Anda.

Dengan kata lain, cobalah untuk belajar tentang satu sama lain lagi. Alih-alih membuat asumsi bahwa Anda sudah mengetahui segala sesuatu tentang ia, lupakan masa lalu, dan kembalilah belajar untuk mengenalnya.

4. Waspada Namun Tetap Percaya

Aturan nomor empat sangat sederhana: Berhati-hatilah dengan mantan Anda, tetapi jangan benar-benar tidak mempercayainya segera. Luangkan waktu Anda dan jangan berprasangka buruk.

5. Ingat Mengapa Dulu Hubungan Kalian Gagal

Salah satu hal terbaik yang perlu diingat ketika Anda bisa kembali bersama dengan mantan adalah bahwa Anda telah pernah bersamanya dan tidak berhasil. Sebelum Anda berpikir kali ini pun mungkin tidak berhasil, Anda perlu serius menganalisa mengapa Anda awalnya putus.

Apakah Anda hanya tidak siap untuk berada dalam suatu hubungan? Apakah ada terlalu banyak jarak? Apakah itu karena sesuatu yang kecil atau sesuatu yang besar? Apapun alasannya, penting untuk mengingat mengapa dulu hubungan kalian gagal dan mengubahnya.

6. Jangan Buat Kesalahan yang Sama

Meskipun sulit untuk berubah, itu tidak berarti mustahil. Salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk hubungan baru Anda dengan pacar lama ialah mengingat kesalahan Anda dan tidak mengulanginya lagi.

Apakah Anda terlalu ambisius dan sombong? Hentikan. Apakah Anda juga menutup hati dan emosional? Buka dan biarkan ia masuk.

7. Jangan Bergegas Cinta

Ketika Anda kembali dengan mantan, salah satu hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah bahwa semua perasaan lama datang kembali. Itu membuat Anda menyadari betapa mudah jatuh cinta lagi kepadanya.

Jadi, sebelum Anda mulai berteriak, “Aku mencintaimu!” Mundur sebentar, mundur dari perasaan lama Anda dan cobalah untuk memulai yang baru. Ya, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, bukan?

8. Pelan-Pelan Saja

Peraturan nomor dua saat mengencani mantan Anda: Jangan terburu-buru, jalani hubungan Anda dengan mantan secara perlahan.

9. Pastikan Teman dan Keluarga Tahu Bagaimana Harus Bersikap

Jika ada satu aspek universal dalam setiap hubungan, itu adalah bahwa pria dan wanita senang berbagi masalah mereka dengan teman dan keluarga. Dengan kata lain, jika Anda dulunya putus tidak dengan baik-baik dengan orang ini dan Anda cukup yakin kakak Anda mungkin ingin membunuhnya jika ia bertemu mantan Anda lagi, Anda sebaiknya memberitahu keluarga sebelum kalian berdua datang untuk makan malam.

Selain itu, pastikan keluarga dan teman-teman Anda berperilaku baik dan menyimpan pendapat mereka untuk diri mereka sendiri, setiap kali mantan Anda ada bersama Anda.

10. Mencoba Hal Baru

Sebelum Anda melompat kembali ke dalam rutinitas hubungan lama, penting bagi Anda dan mantan Anda untuk keluar dan mencoba hal-hal baru bersama-sama. Jika Anda memiliki rencana yang Anda tidak pernah lakukan sebelumnya (seperti skydiving atau berkemah di padang gurun), maka sekarang adalah kesempatan Anda untuk melakukannya.

Saat Anda kembali dengan mantan Anda, pastikan Anda benar-benar siap untuk bersamanya lagi, bukan karena kesepian. Selain itu, pastikan masa lalu tidak menjadi masa depan.

(photo: www.youqueen.com)